Rafael
"Lu kenapa libatkan Aurel dalam masalah ini?"
"Santai dulu lah," ucap Bang Daniel meminum kopinya.
Gua kagak mau Aurel kenapa-napa lagi. Dia sampai narik Aurel disini Entah apa yang dipikiran bang Daniel ini gua rasa udah kagak waras. Bokap gua kagak gampang percaya hal begituan, selain orangnya kolot juga ambis.
"Gua sebenernya juga kagak mau karna gua sayang dua cewek ini. Tapi masalahnya papa itu tetep ngotot buat jodohin sama anaknya Om Tio temennya papa, namanya Aveline. Sedangkan anak Om Tio itu ternyata ada tiga. Anak pertama itu Arabella, kedua Aurel dari pernikahan pertamanya. Terus Aveline ini anak ketiga dari pernikahan keduanya," jelas Bang Daniel.
"Nah, awalnya kan gua yang dijodohin sama bocah ingusan itu. Dan langsung gua tolak mentah di depan Om Tio karna dia masih SMP seumuran sama e lu. Ya kan? Dan gua udah jelasin kalo gua cinta sama mantan gua. Kakaknya, namanya Arabella. Tapi Om Tio ga setuju kalo misalnya gua sama Bella, karena Bella kagak dapet hak buat ngelola perusahaan Om Tio. Om Tio kagak bisa kerjasama sama perusahaan papa. Dia ancam buat ambil saham dan buat citra buruk perusahaan papa. Jadi papa ketar-ketir kalo diambil. Padahal sebenernya perusahaan papa bisa lebih maju dibanding punya Om Tio," lanjut Bang Daniel nunjukin foto dan beberapa berkas.
"Mereka ngga ada profesionalnya," ucap Gua memijat kening memahami alur cerita Bang Daniel.
"Makanya gua coba buat bantu papa waktu itu karena Om Tio udah ambil sahamnya. Jadi gua berusaha buat memperluas pasar dan benerin tata kelola perusahaan. Selain itu juga, gua jadi tau kelakuan busuk Om Tio dan search lebih dalem sampe nyusulin Bella yang ditelantarin di luar negeri. Gua dapet berkas-berkas ini juga dari dia. Kasian gua liat dia, untung dia bisa kerja sambil kuliah. Sayangnya dia udah ngga mau sama gua lagi bahkan nolak bantuan gua karna dia udah punya suami sekarang El, kemaren gua dikabarin dia nikah. Bella cuma minta adiknya itu tau kebenaran dari kedua orang tuannya yang tiba-tiba divorce," jelas Bang Daniel, wajahnya mulai murung.
"Terus kalo Aurel gimana, mau lu jadiin alat gitu?" tanya Gua mulai ngerti maksud abang Lucknut ini.
"Iya, gua harap sih bisa giring dia buat jadi senjata ngancurin bokapnya. Karna udah banyak kelakuan busuk yang dilakuin Om Tio mulai dari ngrebut istri orang, ambil alih perusahaan orang sampai manipulasi data keuangan dan berusaha ngambil keuntungan dari papa, jangan sampe papa kena cuci otaknya,"
"Gua bisa aja sih ikutin permainan lu dan rencana papa, tapi gua kagak mau ninggalin Aurel. Gua udah dipesen Frisky buat jagain dia sebelum pergaulannya tambah parah," tolak Gua. Sebenernya ada misi lain yang harus gua selesain.
"Masa sih? Adek kecil gua yang beringas ini masa udah bucin. Aurel baik-baik aja kok tenang aja gua jagain," Ledek Bang Daniel
"Gua kagak percaya lu soal itu bang. Gua kagak mau lu kelonin dia lagi buat pelampiasan kagak bisa dapetin kakaknya," bantah Gua sambil cuci piring.
"Hahahaha...tau aja niat gua, terserah lu. Yang penting gua udah turutin mau lu dan bisa liat orang tua sialan itu ancur," Bang Daniel tertawa puas.
"Emang udah dasarnya lu bangsat. Ayo siap-siap ke kantor!" Gua tinggalin dia ke kamar mandi. Beres mandi gua pakai jas dan manasin mobil yang gua taruh di valet parking.
~ ~ ~
Aurel
Semalaman gua hampir aja ngga tidur kalo ngga pindah tidur ama bunda. Ezel disuruh pulang ngga mau karna masih takut. Katanya dia liat Tian gentayangan di depan rumah. Dia selama ditinggal Tante Desy bantu masak di rumah Tian, tidur di rumah Gua. Emang suka ngada-ngada anak indomie satu ini.
Malem yasinan di rumah Tian Es Batu ama Daniel dateng buat belasungkawa. Gua sebenernya rada males ketemu Daniel yang suka gangguin. Mereka gua tinggalin di kamar Tian bareng Louis karna gua capek ngurusin Tian sekaligus Ezel yang rewel gamau ditinggal sendirian.
Tapi Rafael ngikutin langkah gua ke rumah. Dia bilang kalo mau pergi. Gua masih sedih ditinggal Frisky terus Tian. Ini malah Rafael pamitan mau ke luar negeri. Gua jadi reflek meluk dia, entah kenapa rasanya takut kehilangan orang yang udah nolongin gua selama ini.
Plak...
"Apaan sih van, maen tabok-tabok aja?" Gua dikagetin Ivan yang tiba-tiba dateng, duduk disamping Gua.
"Lagian pagi-pagi udah pindah tidur lu," jawab Ivan seneng liat gua kesel.
"Gua semalem ngga bisa tidur. Ezel ngajakin berantem gara-gara takut kalo arwah Tian gentayangan, dia ngotot tidur di rumah Gua," jelas Gua. Si Panji ikut dengerin.
"Payah bener Alfa, emang di rumahnya ngga ada orang?" tanya Panji.
"Ada sih, sama emaknya. Cuma emaknya lagi bantu-bantu di rumah Tian dia sendirian deh. Bapaknya kan kerja di kapal pesiar jadi jarang pulang," jawab Gua, mereka kalo ngga di jelasin nanya mulu kek Dora. Frekuensi keponya lebih tinggi dari emak-emak di kampung emang.
"Rel, lu yang sabar ya. Kita turut berduka cita atas meninggalnya Buaya kesayangan lu. Keresahan kita jadi berkurang," ucap Risma ngalihin perhatian gua.
"Makasih ris."
"Risma Tian bukan buaya tau," bantah Viona mengelus pindak gua.
"Iya Ris ngawur aja, lu nggak takut apa nanti malem mimpiin Tian," sahut Naura.
"Bodoamat. Kelakuannya kan kurang lebih mirip," ucap Risma dengan pede balik ke mejanya.
Mulutnya Risma emang bener sih, tapi kalo ngga disaring juga bikin sakit ati. Mereka bertiga udah mulai baikin gua. Apalagi liat keadaan gua yang masih galau.
"Rel, nanti jangan lupa pulang sekolah buat latihan dance. Okay!" ucap Viona smbil ngedipin mata dan ngikutin Risma ke mejanya.
"Nanti gua nonton ahh, kayaknya seru!" pekik Ivan kegirangan, tangannya berkacak pinggang terus goyangin pantat.
"Gua juga mau semangatin ayang," imbuh Panji.
Gua mengepalkan tangan ke arah muka Ivan. Komuknya seketika berubah 180 derajat. Dia langsung mengalihkan pandangan dan memasang headset di telinganya. Padahal ada guru PpKN di depan. Ngga biasanya dia rada bete gitu. Gua lumayan lama kenal Ivan, dia kalo banyak temen ngajakin ngobrol mulu. Paling dia juga ikutan sedih karna sainganya, Frisky ama Tian ngga ada. Apalagi Rafael juga ngga berangkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Ice Tea
Teen FictionYang manis tak selamanya manis Seperti sweet ice tea yang semakin lama rasa manis itu memudar Namun berbeda dengan senyum itu tak akan kubiarkan memudar ~ Rafael Abimanyu Putra ~ Jangan samain gua dengan cewek lain. Karna setiap orang itu berbeda G...