Masalah

114 25 35
                                    

"Batu Sihir Raksasa? Apa itu?" tanya Gempa.

"Itu adalah--"

"Tunggu."

Semua memandang Sima.

"Kalian tak kasihan pada Solar?" tanya Sima datar.

"Tidak!"

"Nasibmu ngenes amat, Sol," gumam Sima.

"THORN PUNYA IDE!!"

"PIKACHUHALIGAKSENGAJAKUROBEK!!!"

...

Semua memandang Taufan.

"Oh, jadi ternyata kau dalangnya~?"

"Ampunkan Hamba, Tuanku..."

"BETA MURKA!! KEMARI SINI--!!"

Gempa segera menjewer telinga Hali dan Taufan sebelum keduanya bertengkar lebih lanjut.

"ADUUH!"

Gempa mendengus. "Kalian diam dulu. Nanti saja bertengkarnya," katanya.

"Lanjutkan, Thorn," kata Jack.

Thorn mengangguk. "Tas Sima kan mirip kantong Doraemon. Jadi, pasti punya alat yang bisa bikin orang terbang!" serunya semangat. "Soalnya, kalau pakai kuasa Kak Taufan, takutnya Kak Taufan kelelahan," sambungnya.

Sima tersenyum lebar. "BENAR JUGA! Tunggu kucari dulu..."

Sima mulai mencari-cari benda yang dikatakan Thorn tadi. 

"KETEMU!"

Semuanya mendekat.

"Apa itu?" tanya Taufan penasaran.

Sima nyengir. "Sepatu tenaga roket. Aku akan menjatuhkan ini untuk Solar," jawabnya. Dalam hati, ia menyeringai sinis.

Sima melemparkan sepasang sepatu tenaga roket itu ke dasar lubang.

"SOLAR!! PAKAI SEPATU ITU!!!" seru Blaze.

"Oke...!"

Hening.

Suara terhempas berkali-kali terdengar, mungkin Solar masih membiasakan diri menggunakan sepatu itu.

Butuh waktu selama 2 jam hingga akhirnya Solar berhasil mencapai permukaan. 

"Hah... hah... hah..."

Dan setelah itu ia langsung ambruk. Bajunya kotor dan basah oleh keringat.

"Solar mandi dulu, deh," kata Thorn kasihan. Solar hanya mengangguk lalu pergi.

Skip>>

Solar sudah selesai mandi.

Kini semuanya berkumpul dan siap mendengarkan cerita Ice.

"Mama pernah cerita, dulu ada sebuah batu yang sangat besar jatuh ke bumi! Karena hempasannya, banyak wilayah yang hancur terkena dampaknya. Kerajaan ini baru dibangun 20 tahun setelah Batu Sihir itu jatuh," cerita Ice.

"Lalu kemana perginya batu itu?" tanya Solar.

Ice menggeleng. "Entahlah. Ada yang bilang, batu itu menguap lalu menjadi tenaga Mana untuk makhluk bumi, ada juga yang bilang batu itu pecah lalu terpisah dan menjadi bagian tubuh beberapa orang," jawabnya.

"Bagian tubuh...? Maksudnya?" tanya Hali.

"Batu itu sangat besar. Mungkin sebagiannya ada di tubuh semua makhluk, lalu sisanya mengkristal dan bersarang pada tubuh beberapa orang. Kami menyebutnya Orang Terpilih. Mereka yang terpilih, punya kekuatan lebih kuat dari orang biasa," jelas Ice.

CRYSTAL KINGDOM [Misi Penyelamatan Ice: End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang