Tak terasa hari ini adalah hari dimana Rara akan mengikuti olimpiade. Yap, berarti sudah 1 bulan lebih ia sekolah di sekolah barunya ini. Begitupun juga, mengenal Jeje dan Kak Agas sudah sebulan lebih. Namun rasanya sudah seperti orang lama, tak ada rasa seperti orang asing.
Pagi ini Rara sendiri sudah berada di sekolah, ia berangkat bersama Jeje. Karena Kak Agas akan datang jam 9 nanti, katanya kelas 12 memulai mapel jam segitu.
Setelah melakukan persiapan dengan beberapa guru yang ditugaskan untuk membimbing serta mengurus olimpiade ini, Rara diperbolehkan kembali ke kelas dan menunggu panggilan nantinya. Karena lomba diadakan di luar sekolah, jadi Rara akan pergi bersama para guru nantinya.
" stef, yakin lo pasti bisa. menang atau kalah, gue tetep bangga sama lo" ucap Jeje memberi semangat.
" makasii Je, insyaallah aku bisa memberi yang terbaik nantinya" sahut Rara dengan senyum tulus nya.
" amin, lo udah sarapan kan tadi?"
" udah kok"
" tapi kenapa muka lo agak pucet ya?" ucap Jeje melihat wajah Rara yang sedikit lesu dan pucat.
" aku gapapa, cuma dari kemarin malam itu asma nya kambuh. tapi tenang aja, insyaallah aku baik-baik aja kok"
" lo yakin? gue ikut aja ya, nanti gue ijin deh" tawar Jeje dengan raut khawatir.
" udah gapapa, kamu disini aja. aku lagian kan bentar aja kok"
" hmm, lo yakin stef?" tanya Jeje ragu.
" insyaallah yakin Je. oya baju olahraga aku, aku titip di kamu ya. soalnya aku kesana ga bawa barang karna udah di siapin sama sekolah" sahut Rara dengan memberikan tas nya kepada Jeje.
" oke siap, kalo lo masih ga enakan nanti ga usah ikut renang, gue yang ijinin deh" ucap Jeje. Ya karena memang olahraga hari ini adalah renang.
" iya, tapi semoga bisa ikut nanti"
" amin yaa"
Sekedar informasi, bahwa unik nya sekolah ini adalah memiliki 3 kolam renang dilantai paling atas. Kolam renang itu dibuat agar para pelajar nya tidak harus keluar sekolah jika mendapat mapel renang.
Dan kebetulan, hari ini kelas Rara mendapat mapel renang. Setelah mengikuti olimpiade nanti, masih ada waktu untuk mengikuti kegiatan disekolah. Karena Rara akan berangkat pukul 8 pagi, dan akan pulang pukul 10. Sementara mapel olahraga di am terakhir.
Setelah lama berbincang-bincang dengan Jeje, akhirnya panggilan dari mic sekolah berbunyi. Menyebutkan nama Rara untuk segera datang ke aula kelas 11. Karena sudah ditunggu oleh para guru dan akan segera berangkat.
" semangat ya beb, gue doain semoga sahabat gue dapet juara 1 deh" ucap Jeje sambil memeluk sahabat nya itu.
" amin, makasi Je. aku berangkat dulu yaa" sahut Rara. lalu pergi menuju aula.
.
.
.Lomba berjalan dengan lancar, sangat lancar. Sekarang para peserta hanya menunggu pengumuman juara dan bisa kembali ke sekolah masing-masing.
Rara sendiri saat mengerjakan soal tadi sangat lancar, tak ada jawaban yang salah dijawabnya. Jadi ia rasa, ia sudah memberi yang terbaik. Masalah hasil, liat saja nanti.
" ya allah, semoga hamba mendapat hasil yang terbaik, amin " ucap Rara berdoa dalam hati.
Walaupun susah mengerjakan dengan maksimal, namun tetap saja ada rasa gugup saat pengumuman juara.
Saat ini pembawa acara sedang menyampaikan salam pembuka dan beberapa kata sambutan juga. Rasanya Rara tak sabar mendengar pengumuman juara.
Dan inilah saat yang ditunggukan, pengumuman juara 3 dan 2 sudah disampaikan. Dimenangkan oleh anak sekolah menengah pertama, dan juga sekolah menengah menengah Kejuruan. Kini tiba saat nya untuk pengumuman juara 1.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU DAN CERITAKU
Teen FictionIni tentang aku yang selalu mengeluh pada semesta mengenai takdir ku. Tentang aku yang sangat membenci senja, sebab senjalah yang menjadi saksi bisu hari terakhir bahagia didalam hidupku. Akankah aku mampu menjalani ceritaku yang berdampingan dengan...