39

283 27 6
                                    

"Halo Bang Jo."

"Yo, man! Any problem?"

"Gak ada, cuman mau nanya sesuatu aja."

"Nanya sesuatu apa, Dika?"

"Soal Jeff, Bang. Lo tau kabarnya dia gak?"

"Jeff? Ini dia lagi bareng gue kok. Kenapa?"

"Dia gak kenapa-napa Bang?"

"Sehat wal afiat, Dik. Cuman kegiatannya lagi banyak aja dia."

"Tadi si Jihan nelepon gue sambil nangis-nangis. Kaget dong gue. Gue tanya dia kenapa, katanya si kakak tirinya Jeff ngasih tahu kalo Jeff mau bunuh diri sampe Papanya udah angkat tangan, Jeff katanya cuman mau ketemu sama Jihan. Bener Bang?"

"Hah? Bunuh diri apa sih, ngaco! Ini si Jeff bareng gue udah empat bulan belakangan ini. Ya dia emang lagi stress aja Dik, banyak pikiran. Abis putus dari Jihan, dia ada sempet berantem gede sama Papanya, Jeff disuruh bawa Jihan balik tapi gak bisa, karena Jihan tiba-tiba lost contact sama Jeff, ya udah deh Papanya makin marah jadi Jeff diusir dari rumah terus semua fasilitas kekayaannya ditarik. Untung Jeff masih boleh kerja di rumah sakit jadi dia dapet duit dari situ aja sekarang. Ini Jeff gue izinin ngikut bareng gue dulu sampe masalahnya clear. Soalnya dia janji mau nyari Jihan sampe dapet, karena mikir katanya gak mungkin bisa ngerepotin gue terus. Padahal gue santai aja sih, lagian Jeff sering bantu-bantu di kafe kok. Lo sendiri tau kabarnya Jihan, Dik?"

"Papanya kok hukum Jeff sampe segitunya sih? Gak ada kasih sayangnya apa, masa gara-gara anak putus cinta malah tega ngusir anaknya, gitu. Jihan, Bang? Dia pulang ke kampungnya."

"Boleh tolongin Jeff gak sih, Dik? Bujuk Jihan kembali ke Jakarta."

"Oh gue gak punya kuasa untuk itu, Bang. Gak mau ngurusin hidup orang terlalu jauh. Lagian lo tau gak kalo Jeff selingkuh? Makanya Jeff sama Jihan udahan."

"Iya gue tau Dik, udah lama, maaf. Gue mau bikin Jeff tobat tapi gimana Dik, susah bener. Katanya, gak papa Bang Jihan gakkan tau kok orang gue main cantik. Ga ada istilahnya Jihan bisa marah, begitu katanya."

"Bangsat banget kan? Ah capek gue punya temen kayak dia. Ya udah deh Bang terima kasih ya, Bang Jo. Sampein ke Jeff kalo punya masalah diselesaiin bukan malah kabur dari masalah. Dikira dia bunuh diri gitu entar di akhirat bisa langsung tenang? Nggaklah goblok, dia gakkan nemuin jalan buat naik. Kalo dia sayang banget sama Jihan ya disusulin dong ke Lampung. Ye gak, Bang?"

"Ho'oh Dik ntar deh gue sampein ya. Udah belom nih? Gue mau bikin konten soalnye."

"Ah iya lupa, gue telponan sama youtuber kondang. Sukses ya Bang! Gue dukung lo selalu!"

"Haha thanks, Dika. Lo juga selamat berdeg-degan ria menyambut kelahiran anak pertama. Nitip salam sama Alisha."

"Anak kedualah Bang. Iye ntar gue sampein. Oke deh Bang, sehat-sehat deh lo, kerjaan lancar terus, semangat berkarya."

"Aamiin. Lo juga jaga kesehatan."










Dika langsung bernafas lega. Semula ingin bergerak pulang ke Jakarta tanpa pikir panjang, tetapi saran dari istrinya untuk menanyakan terlebih dulu pada orang yang sekiranya paling dekat dengan Jeff selain Jihan.

Alhasil Joseph yang Dika hubungi. Pun, Dika tahu bahwa Jeff bukan tipikal orang gampang putus asa. Hanya karena tidak bisa menyelesaikan masalahnya, cowok itu tidak mungkin berpikir akan mengakhiri hidupnya. Bisa dibilang, mau serumit dan sudah selelah apapun Jeff menghadapi ujian hidupnya, ia masih mau berpikir jernih dan tidak gegabah.
Jeff biasanya akan menemui sahabat-sahabatnya untuk sekedar curhat dan meminta solusi.

Ideal Papa✔️ [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang