Happy Reading
• • • • • • • • • • • •Disinilah Kesya, tepatnya di pemakaman umum. Ia mengusap batu nisan milik Mitha.
"Cepet banget sih lo ninggalin gue." Lirih Kesya mengusap air matanya.
"Sayang, jangan sedih ya. Ikhlasin temen kamu. Ummi juga gak nyangka Mitha pergi secepat ini." Rahma mengusap kepala Kesya.
"Iya Ummi."
"Ummi pamit ya, Adnan, Kesya. Assalamu'alaikum."
"Iya Ummi. Waalaikumsalam."
"Nak, maafin Papa. Papa nyesel. Kenapa kamu pergi, sayang. Papa mohon, kembali. Kita mulai lembaran baru." Isak Adi memeluk batu nisan anaknya.
"Udah terlambat Om. Mitha udah pergi! Om terlalu sibuk sama urusan Om sampai gak bisa ngebahagiain anak Om sendiri. Kesya kira, setelah Tante Ranti meninggal, Om berubah. Tapi nyatanya, enggak! Kesya sedih Om! Kenapa Om memperlakukan Mitha kayak gitu?! Om itu orang tuanya!"
"Om nyesel, Sya. Om nyesel...." Lirihnya.
Kesya menghela nafasnya. Ia mengusap air matanya yang tidak berhenti mengalir. "Penyesalan Om gak guna. Mitha juga gak akan kembali. Tapi yang Om harus tau, Mitha gak pernah benci sama Om. Dia sayang sama Papa nya. Relakan Mitha. Mitha udah gak ngerasain sakit lagi."
"Om mau nyusul anak Om." Ucapnya ngelantur.
Kesya membulatkan matanya saat Adi memegang pisau kecil. Ia mengambil pisau tersebut. "Om gila?!"
"Kalo Mitha liat Papanya mau melakukan ini, pasti Mitha sedih dan kecewa. Kesya mohon, jangan lakuin. Ikhlasin Mitha Om!" Teriaknya.
"Kesya..." Tegur Adnan.
"Kamu gak tau perasaan Om?! Om sedih Kesya!"
"Iya! Kesya tau perasaan Om. Kesya juga sedih dengan keadaan ini. Tapi kita harus ikhlas Om. Kesya mohon." Lirihnya.
"Sekarang Om pulang. Shalat, terus doakan Mitha supaya tenang disana. Kesya pamit, assalamu'alaikum."
"Waalaikumsalam. Makasih, Sya."
"Hm."
•••••
Kesya sedang duduk di balkon kamarnya. Ia menatap langit malam yang dipenuhi bintang. Ia tersenyum menatap langit nan indah itu.
"Diantara banyaknya bintang, pasti ada salah satu yang bersinar terang. Yaitu lo, Mitha. Sahabat gue. Udah ketemu kan sama Tante Ranti. Seneng banget, ya."
"Oh iya tadi kan dokter ngasih surat. Mana ya?" Katanya celingak celinguk mencari surat itu.
"Nah ketemu." Kesya segera membuka surat tersebut.
To Kesya
Hai, Sya. Apa kabar lo? Baik lah hehehe.
Mungkin lo baca surat ini saat gue udah gak ada. Emmm Sya makasih ya udah jadi sahabat gue. Gue bahagia banget jadi sahabat lo. Dan maafin gue, kalo gue banyak salah sama lo. Maaf karna gue nyembunyiin rahasia terbesar gue. Maaf juga karna gue udah ninggalin lo. Jangan sedih ya, nanti kalo lo sedih gue ikutan sedih loh. Ikhlasin gue ya, Sya. Gue tau itu sulit buat lo hehe. Jangan lupa buat keponakan buat gue. Kalo ada masalah sama rumah tangga lo, bicarain baik baik. Jangan pentingkan ego lo masing-masing. Yang ada gak kelar kelar tuh masalah. Jadi pesan gue, kalian berdua harus saling percaya. Udah deh Gak usah nangis lagi lo! Cengeng banget. Lo harus Bahagia selalu Kesya. Gue beruntung sahabatan sama lo. I miss you my friends!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Happiness
أدب المراهقين[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Murni pikiran sendiri‼️ Mengisahkan seorang guru dan murid yang bersatu karena sebuah ikatan suci yang berawal dengan perjodohan diantara mereka. Adnan dan Kesya dijodohkan atas rencana keluarga mereka dulu. Apakah mereka...