Semaleman Nindy nangis, dia ngerasain sedih, terharu, tapi juga serba salah. Nah berakhir dengan kelopak matanya yang bengkak pagi ini.
Ini bisa nggak sih kalo dibatalin aja kerkomnya, keluhnya. Dia nggak siap buat diinterogasi sama Wina. Baru aja ngeratain concealer di sekitar matanya, Wina udah ngetok heboh.
"Nin, udah jam 10 kurang limabelas, jangan bilang lo masih tidur ya."
Sebelum sohibnya itu makin berisik, dia ngebuka pintu dan biarin Wina masuk ke kamarnya. "Bentar lagi,"
Wina ngeliat wajah Nindy dari kaca rias. "Lo abis ngapain njir? Mata lo kek abis nangis semaleman. Nangisin apa sih lo?"
Ah Nindy jadi keinget, untung aja pas Rean ke sini, Wina belum balik. Coba kalo udah, pasti diusir dah cowok itu. "Gue semalem rewatch Uncontrollably Fond. Mewek deh gue."
Wina ngangguk terus geleng-geleng. "Lo kira gue percaya?"
Kan. Nih temennya satu emang cenayang kali ya. "Gue ceritain nanti malem. Deal? Sekarang mending kita ke kosan Jian."
Wina menjentikkan jarinya. "Gue baru inget, si Alice mau join. Dia mau nugas juga tapi mager kalo sendirian. Terus minta jemput gara-gara motornya di bengkel."
"Tumben lo mau jemput, rumah dia kan lumayan dari sini."
Si Wina nyengir. "Gue mau sarapan bentar sama Jerry di tukang bubur deket rumahnya Alice."
Nindy masang wajah jengah, nggak heran sama kelakuan bucin temennya. "Terus lo nyuruh gue ke kontrakan cowok sendirian? Ya kali."
"Gue anterin ke sana, lo ngechat Jian gih biar anaknya stand by."
Sambil mengambil ranselnya, Nindy memainkan ponselnya. "Jian lagi ke supermarket bentar, gue disuruh ke lantai atas aja katanya."
"Fast resp ya kalo sama crush tuh."
Nindy nyubit pipi Wina pelan. "Kras kres kras kres, crush gue Jisung NCT apa lo."
"Cih dasar halu."
"Bodo amat, bulol. Udah ayo berangkat, keburu makin panas."
***
Sudah hampir lima menit Nindy sampai di depan alamat kontrakan tempat Jian tinggal. Tapi dia ragu banget mau mencet bel, Jian bilang antrian di kasir agak panjang jadi dia nyaranin Nindy masuk aja. Ada dua sohib gue kok, bilang aja temennya Jian. Tadi gue udah bilang mau ada kerkom kok. Gitu kata Jian.
Akhirnya setelah memantapkan diri, Nindy bunyiin bel. Dia nunduk sambil ngerapiin rambutnya. Pas ada suara nyahut iya terus pintu kebuka, dia beraniin buat mendongak. Dia melebarkan matanya pas liat yang buka pintu itu orang yang paling nggak pengen dia temui sekarang. Rean.
"Loh Nindy? Lo temennya Jian yang mau kerkom di sini?"
Nindy berusaha netralin ekspresinya. "Iya," Sebenernya dia mau tanya sejak kapan Rean ngontrak di sini juga, soalnya setau dia Rean masih ngelaju dari rumah ke kampus.
"Lo pasti kaget gue ngontrak ya? Capek ngelaju, Nin. Belum lagi kalo ada praktikum malem." Rean sok asik sama Nindy yang cuma ngerespon dengan mengangguk. "Eh sorry, sini masuk. Mau di ruang tamu bawah atau di ruang tv atas? Di atas nggak ada siapa-siapa, gue cuma sama Jian sepagian ini, yang lain udah pada ngampus."
"Di sini aja gapapa, kak." Artinya sekarang dia di sini cuma sendirian sama Rean, sambil nungguin Wina sama Jian yang kapan sih ini datengnya lama amat, sebelnya.
Karena diem-dieman, Rean juga ngerasa canggung. Dia menawarkan minuman pada cewek itu. "Mau minum apa, Nin? Ada soda, kopi kaleng, sari jeruk atau susu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...