Nindy jelas ngerasa ada yang aneh dan ada yang lagi disembunyiin sama Jian. Kayak, nggak mungkin Jian yang baik yang dia kenal bersikap tiba-tiba kayak gitu. Salah gue juga langsung marah-marah pas dia ngomong gitu tanpa nyari tau dulu. Gitu pikirnya.
Jadi setelah mereka kerja kelompok waktu itu, Nindy jadi mulai berani deketin Jian lagi. Kayak pas kuliah terakhir hari ini, mereka harus presentasi berdua hasil kerja kelompok kemarin. Nindy milih tempat duduk tepat di belakang Jian, dan langsung ngikutin cowok itu setelah jam selesai kuliah bunyi.
"Lo mau ke mana sih? Cepet amat jalannya." Nindy berusaha menyamai langkah Jian yang besar-besar.
Jian melirik sekilas. Ia menghela nafas berat. "Jangan ikutin gue."
Nindy menggeleng. "Gue cuma mau ngajak ke kantin, buat reward karena presentasi kita berjalan lancar hari ini."
"Nin, nggak. Gue mau balik." Jian berkata dengan suara tegasnya.
Nindy menaikan alisnya. Ia tetap kekeuh dan memasang wajah memohonnya. "Udah ah, bentar doang. Makan doang janji. Gue yang traktir."
Jian luluh dengan tatapan gadis itu. "Gue nggak bisa lama-lama."
Nindy mengangguk lalu menarik tangan Jian. Sedangkan si pemilik tangan berusaha menyembunyikan rasa bahagianya.
***
Baru aja mereka mulai makan, Sharon udah datengin Jian. Nindy bodo amat sama itu, tapi dia pengen banget nyingkirin itu cewek.
"Kak Ji, habis ini jadi ke petcare? Apa kak Ji mau ketemu papa?"
Mendengar itu Nindy jadi penasaran, selain yang Jian ceritain soal Sharon ke dia, kayaknya mereka lebih dari temen kecil yang ketemu kembali. Juga lebih dari sekedar ayah Sharon adalah kuasa hukum orang tua Jian. Tapi Nindy bodo amat lah, masih mikir juga caranya nyari tau.
"Ke petcare dulu aja jemput Cera, kan Om Yohan sore ini keluar kota. Gue lagi nggak ada perlu juga kok sama beliau." Jian menjawab dengan nada datarnya. Sekilas dia ngelirik Nindy yang kelihatan menikmati makanannya sambil mainin ponselnya.
Sharon selesai makan lebih dulu, dia melihat ke arah Nindy juga. Ngerasa dilihatin, cewek itu mendongak. "Kenapa? Gue ganggu ya?"
Sharon senyum lalu menggeleng. "Kakak asik banget makannya. Kak Nindy habis ini kemana? Mau langsung balik?" Sebenernya nada Sharon terdengar ramah, tapi karena Nindy yang sebel sama dia, jadi dia ngerasa kayak nggak diharapkan di sini.
"Iya, mau ada janji sama temen. Lo udah selesai?" Dia bertanya pada Jian yang masih makan. Jian mengangguk pelan. Nindy berdiri. Moodnya untuk makan sudah hilang gara-gara ditanyain Sharon. "Gue aja yang bayar, mau sekalian?" Tanyanya pada Sharon, sebelum cewek itu menjawab, Nindy udah ke kantin buat membayar pesanannya.
"Kak Nindy baik-baik aja kan?" Sharon bertanya ketika Nindy sudah menjauh dari tempat duduk mereka.
Jian mengendikkan bahunya. Dia juga ngerasa aneh sama perilaku Nindy. Kemarin males banget berhubungan sama dia, tadi malah cewek itu yang insiatif ngajak makan bareng. Dia juga ngelirik makanan Nindy yang tersisa.
Nindy nggak balik lagi setelah membayar pesanan mereka dan nungguin di depan stand. Cewek itu ngutak atik ponselnya.
Drt drt. Ponsel Jian bergetar. Ada pesan dari Nindy. Gue balik duluan, thanks kerjasamanya pas presentasi.
Datar. Kayak bukan Nindy yang biasa talkative ke dia.
Jian ngamatin Nindy dari tempat duduknya. Dia liat Jayden nyamperin Nindy, lalu cewek itu jadi senyum lebar. Mereka berdua lalu pergi dengan Jayden yang mengacak rambut Nindy ketika meninggalkan kantin. Tanpa sadar Jian menghela napasnya berat dan terdengar di telinga Sharon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...