Mind to give a star for me? Hehe thanks
***
"Bisa nggak sih lo pergi aja? Seneng banget bikin gosip, heran." Nindy menggerutu pas Rean bukannya pergi setelah bikin kehebohan malah masuk ke kelas dia.
Rean masih diem dan nunggu Nindy naruh tasnya, lalu duduk dengan nyaman. "Lo ntar sore ke inaugurasi sama gue ya?"
"Lo ketuplak kalo lo lupa," Jian tau-tau nyaut dari meja depannya Nindy. "Ya kali lo baru dateng bareng penonton."
Nindy mengangguk. "Nah Jian bener, dah sana lo tuh balik ke fakultas lo. Kan ntar siang cabut duluan kan gara-gara dispen."
"Ih perhatian banget, gue terharu." Rean masang ekspresi wajahnya pura-pura terharu. "Anyway sorry, Nin. Didn't mean to make you feel uncomfy. I just wanna protect you."
Nindy mengangguk agak tak peduli. "Hm, sana pergi."
Rean yang udah ngerasa Nindy masih marah sama dia terus pergi keluar kelas. "See you ntar sore, will remind you perkapnya nanti."
Nindy cuma mengangguk cepat. Dia manggil Jian dan cowok itu noleh. "Lo nggak mau di sebelah gue aja, Ji? Nggak ada Wina di kelas ini kalo lo lupa."
Jian cepet-cepet pindah ke sebelah Nindy dan ngeletakin lagi kepalanya di meja. Hal itu ngebuat Nindy heran. Lagi kurang tidur kali ya, pikirnya.
"Nanti mau ke inaugurasi sama gue?" Nindy bertanya lagi yang cuma direspon Jian dengan anggukan. Dia menghela napasnya pelan. "Jangan marah sama gue ya, Ji. That's outta my control." Cewek itu berkata pelan. Jian denger itu, dia cuma ngerasa bad feeling aja kok. Dia nggak mungkin marah sama Nindy atas hal yang bukan salahnya.
***
Jian pergi duluan nggak tau kemana saat udah selesai kelas ketiga. Jadi Nindy jalan sendirian ke kantin, untung aja koridor arah kantin sepi karena sebagian kelas lain masih pada kuliah. Dia pesen toast sama kopi lalu nyari tempat yang nggak mencolok.
"Eh tau nggak sih, si Nindy tuh kayaknya cuma mainannya Rean doang. Kalo si Jian mah kasian kata gue, dia dicrush-in sama banyak cewek cakep, tapi katanya naksirnya cuma sama Nindy doang." Baru aja makan sedikit, dia udah denger dua mahasiswa yang nggak tau darimana tau-tau muncul. Untung aja posisi dia ngebelakangin Nindy, jadi mereka nggak ngeh kalo orang yang mereka omongin ada di situ.
"Nggak mungkin sih Rean gitu, dia baik tau anaknya. Cuma kadang rada cuek soalnya dia kan sibuk banget, dan dia juga masuk jajaran mahasiswa berprestasi." Cewek itu ngomong heboh banget.
"Si Nindy-nindy itu spesialnya apa sih ya ampun, bisa dapet cowok kayak Rean sama Jian. Gue kasian sama mereka berdua harus sama cewek yang nggak sebanding. Curiga gue si Nindy pake guna-guna." Si cewek satunya nyahut lagi, kali ini nadanya lebih dramatis ditambah efek gebrak meja kantin.
Nindy udah make hoodienya. Dia dengerin sambil tetep makanin toastnya. Dalam hati dia mendengus. Ini orang tau apa sih anjir, lagian jaman gini masih pake dukun, ya kali.
"Ih iya ya, tapi jangan salah si Nindy ini manis tau kalo kata temen sekelasnya. Cuma ya anaknya rada freak temenannya sama anak kelasnya doang, eh ditaksirnya sama orang famous." Masih lanjut aja, sih. Si Nindy udah risih sambil garuk kupingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...