Blurry

135 30 1
                                    

Nindy sampe di kelas dengan muka bantalnya, padahal pas mandi tadi dia udah berusaha cuci mukanya sampe nggak keliatan ngantuk eh ternyata masih aja. Ya udahlah berangkat aja daripada telat. Pikirnya.

Alasan dia keliatan kusut banget pagi-pagi itu karena dia baru tidur jam 3. Semalem Nindy ngetok kamar Wina, tapi temennya itu nggak mau bukain sama sekali. Jadi dia ngalah daripada dimarahin sama penghuni kos lain gara-gara berisik malem-malem. Pas paginya dia berniat ngajak ngobrol Wina, karena mereka sekelas di jam pertama. Tapi Wina berangkat pagi banget, padahal mereka baru kelas jam 8 tapi Wina udah nggak di kos dari jam 7.

Dia bingung mau duduk dimana, soalnya Wina udah ngajak Dhea buat duduk di sebelahnya -padahal biasanya dia yang duduk di samping cewek itu. Akhirnya dia ngambil tempat paling deket pintu dan jauh dari tempat duduk Wina.

"Gue di sebelah lo ya, Nin." Kata seseorang naruh tasnya di kursi sebelah Nindy. Ternyata Ardhan.

"Iya, Dhan. Duduk aja."

Ardhan heran, nggak biasanya Nindy keliatan murung banget. "Lo lagi marahan sama Wina? Atau lagi galau masalah asmara?" Tanyanya sambil mainin ponselnya.

"Tau, Dhan. Pusing gue." Nindy menelungkupkan wajah ke lipatan tangannya.

Ardhan cuma manggut‐manggut. Kayaknya dia tau Nindy lagi males ditanya-tanyai. "Jian ngelirik lo terus tuh, eh nggak cuma dia, si Jayden juga pas masuk ngeliatin lo sekilas. Kalian berantem ya?"

Nindy sebal mendengarnya. "Lo diem apa gue cium?"

Mendengar perkataan Nindy yang ceplas-ceplos, Jayden yang duduk nggak jauh dari bangku mereka langsung natap Ardhan nggak santai. "Maunya sih dicium, Nin. Tapi nggak deh, gue masih mau hidup. Si Jayden sensi amat denger jokes lo."

Nindy menatap Ardhan malas. "Jangan sebut nama mereka. Gue beneran lagi males, Dhan."

"Iya iya, sorry. Jangan molor terus lo, tuh Bu Leni udah masuk." Tunjuk cowok itu ke arah pintu dimana dosen mata kuliah Manajemen Keuangan berjalan masuk ke kelas mereka.

Nindy menoleh sekilas ke arah Jayden yang fokus ke depan. Lalu ia beralih ke Wina yang juga fokus ke dosen. Pas dia bersitatap sama Jian, dia senyum sekilas lalu dibalas senyum juga sama cowok itu. Nindy ngerasa dia sedikit lebih baik berkat itu. Lalu cewek itu berusaha fokus ke depan, meskipun pikirannya lagi nggak fokus ke penjelasan materi di proyektor.

***

Nindy sekarang lagi di kantin sama Ardhan, sebenernya dia mau nyamperin Wina yang tadi cabut bareng Jayden. Pasti buat nyamperin Alice dan makan di kantin teknik kayak kebiasaan mereka. Tapi Wina sama Jayden nggak peduli sama dia dan asal pergi gitu aja.

"Lo makan gih, bengong mulu." Ardhan dateng bawain dua mangkok bakso buat dia sama Nindy.

Cewek itu cuma ngangguk dan mulai makan bakso dia meskipun sebenernya dia nggak pengen makan. Ponsel dia bunyi, pas dia mau angkat, Jian udah nyamperin ke meja mereka. "Nin ikut gue yuk."

"Kemana?"

Jian cuma ngangguk. "Ikut aja, ntar tau sendiri."

Nindy langsung noleh ke Ardhan buat pamit. "Gue tinggal gapapa ya, Dhan?" Ardhan cuma mengiyakan sambil ngunyah baksonya. "Gue ganti duit baksonya ntar ya." Cowok itu cuma ngacungin jempolnya pas Nindy udah ditarik sama Jian nggak tau mau dibawa kemana.

****

Jian berhenti di kursi beton yang ada di taman deket kolam ikan daerah fakultas Manajemen. Dia nyamperin cewek tinggi cantik Dengan gaun sederhana warna pinknya. Nindy bingung, ngapain dia dibawa ke sini sama Jian.

Stuck on YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang