Jian's Secret

121 15 1
                                    

Pulang kuliah hari ini, Nindy pulang bareng Jayden karena tawaran kemarin untuk mengajar les privat sepupunya. Iya, Nindy akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran itu, karena dia udah ditolak semalem sama cafe tempat dia wawancara kemarin.

Nindy ngeliatin kelas yang udah mulai sepi, karena jam terakhir mereka selesai sepuluh menit lebih awal. Dia ngarahin pandangannya ke Jian yang duduk persis di depannya. "Ji." Panggilnya.

Jian denger itu tapi dia nanggung tinggal dikit lagi kelar nyatetnya. "Wait, Nin. Tinggal dikit."

Nindy mengangguk dan langsung berdiri, dia berjongkok di samping tempat duduk Jian. "Gue mau balik sama Jayd ya."

Jian yang udah selesai mencatat itu menautkan alisnya. "Mau nongkrong sama Wina Alice?"

"Mau ke rumah sepupu Jayd, kan gue cerita kalo hari ini mau ngajar les privat sepupunya. Lo lupa ya?"

Jian melebarkan matanya ketika teringat. Dia ingat semalem dia malah tiba-tiba ngomong nggak jelas pas cewek itu lagi cerita. Nindy keliatan nggak mempermasalahkan itu, jadi Jian berusaha biasa aja. "Ah iya gue inget, nanti mau gue jemput?"

Nindy menggeleng. "Gue ntar balik sendiri aja, deket kok dari kosan."

Tanpa berpikir panjang Jian mengangguk. "Nanti malem temenin gue makan yuk?"

Nindy senyum. "Boleh." Ting. Ponselnya berbunyi. Ada pesan dari Jayden. "Gue udah ditungguin Jayden, gue duluan ya, Ji?"

Sebelum Nindy berjalan keluar kelas, Jian memegang tangan Nindy. "Gue mau ijin jagain Sharon boleh? Dia sakit dan gue dipesenin bokapnya buat jagain karena beliau harus keluar kota. Gapapa?"

Nindy mengerutkan keningnya samar. Bokap? Mereka deketnya udah another level nggak sih kalo sampe Jian dipercaya ayah Sharon buat jagain anaknya? Tapi karena Nindy percaya sama Jian, dia jawab dengan senyum. "Gapapa, Ji. See you ntar malem."

***

Jian baru aja balik ke kontrakannya pukul 6. Sharon demam dan kebiasaan cewek itu kalo lagi sakit selalu minta Jian buat suapin dia. Sebenarnya kalo situasinya dia sebelum sedeket ini sama Nindy, Jian fine aja harus jagain Sharon kayak biasa. Tapi dia nggak mau bikin Nindy ragu sama dia, jadi Jian tetep cerita apapun tanpa nyembunyiin apapun. Tapi dia juga mikir, Nindy nggak kepikiran macem-macem kan ya soal dia sama Sharon?

"Panas banget kepala gue." Jian berjalan ke arah dapur dan buka kulkas lalu berjalan ke atas.

Cowok itu ngeliat Rean yang lagi genjrengan sambil coret-coret kertas. "Hey, Ji. Baru balik?"

Jian duduk di sofa samping Rean. "Iya bang, sendirian aja lo?"

"Yang lain pada belum balik."

Jian ngangguk dan buka soft drink yang dia ambil dari kulkas. Dia mainin ponselnya. Sebelumnya dia ngelirik Rean yang kembali sibuk pada gitar dan kertas. "Lo mau bikin lagu?"

Rean menoleh ke Jian. "Anak departemen gue mau maju kompetisi musik, gue iseng coret-coret, kali aja ntar jadi kan bisa bantu dia."

Jian diem manggut-manggut. Dia tiba-tiba kepikiran sesuatu. "Gue mau cerita, boleh?"

Rean seketika senyum lebar. Dia seneng Jian udah nggak keliatan musuhin dia kayak sebelumnya. "Boleh, gih gue dengerin."

Jian menyandarkan tubuhnya pada sofa. "Menurut lo, kalo gue nggak jelasin ke Nindy tentang diri gue dan Sharon. Apakah dia bakal salah paham ke gue, Bang?"

Rean berpikir sejenak. Lalu dia menatap ke arah lain sebelum kemudian menjawab dengan menatap Jian sekilas. "Nindy nggak bakal gitu, tapi gue rasa lo perlu jelasin. Dengan cerita soal diri lo artinya lo udah percaya sepenuhnya ke seseorang. Tapi itu pilihan lo, everything goes back to you."

Stuck on YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang