Esoknya Nindy sudah selesai packing dan bersiap untuk kembali ke kosannya. Semalem dia telponan sama Jayden, cowok itu ngotot banget mau jemput dia di stasiun. Katanya sekalian ada urusan di deket sana. Ya udah akhirnya Nindy kasih tau, dia nggak mau makin ngrepotin dengan bikin Jayden nunggu dia makin lama.
Baru berniat nyari Mamanya untuk pamitan, dia ngeliat eksistensi seseorang di ruang tamu lagi ngobrol sama mamanya. Jayden.
"Kok lo di sini?" Nindy menghampiri cowok itu.
Mamanya menegurnya. "Hush nggak sopan, temennya dateng jauh-jauh kok digituin. Diajak ngobrol dulu gih, mama ambilin cemilan."
"Nggak usah repot, tante. Abis ini mau langsung kok."
"Harus nyicip kue buatan tante dulu, Jay. Nindy masih packing kok."
Nindy duduk di samping cowok itu. "Katanya mau jemput di stasiun. Ngapain ke sini?"
Jayden ngeliatin figura di ruang tamu itu. Dia senyum ngeliat foto Nindy kecil. "Lo gemes banget, Nin." Terus dia mengalihkan pandangannya ke Nindy. "Tadi ke makam oma di TPU timur sana. Sekalian aja ke sini."
"Ah sorry, Jay." Tak lama kemudian, Nindy merengut. "Tapi gue udah pesen tiket. Dua jam lagi. Lo nggak bilang mau ke sini juga."
Cowok itu menyeruput es jeruk buatan Mama Nindy. "Dadakan, Nin. Tiba-tiba kangen oma."
Mamanya datang dengan sepiring kue bolu. "Nih dicobain, barusan mateng."
"Makasih tante." Jayden mengambil sepotong dan memakannya. "Buatan tante nggak pernah mengecewakan." Pujinya sambil mengacungkan jempol.
Nindy yang melihat Jayden makan dengan nikmatnya kemudian berkata pada mamanya. "Ma, aku bawa bolunya boleh? Ni anak satu doyan banget buatan mama."
Tentu saja mendengar itu mamanya senang. "Boleh kok. Masih ada di dapur, ini dihabisin dulu aja."
Jayden menatap Nindy dengan tatapan protes. "Kok buat gue sih?"
Nindy menggeleng dan membersihkan sekitar bibir Jayden yang menyisakan remahan bolu. "Gue tau lo suka banget, Jayd. Gue tau lo bisa beli apapun yang lo mau, jadi gue nggak tau gimana harus berterimakasih sama lo. Jadi terima aja ya? Kalo nggak habis nanti bagi sama yang lain."
Masih dengan mengunyah, Jayden mengangguk. "Makasih, Nin. Tapi nggak, enak aja gue bagi. Buat gue sendiri dong."
"Iya deh iya, gue ambil barang gue dulu. Tapi kayaknya banyak deh, Jayd. Lo bawa motor?"
"Mobil, biar lo bisa tidur di jalan."
Nindy memasang wajah terharunya. "Jayden utututu pengertian banget."
Jayden meskipun merasakan telinganya memerah, ia berlagak risih. "Ih apasih, geli. Udah sana ambil dulu bawaannya. Berat nggak?"
Nindy tak menjawab hanya mengibaskan tangannya. Lalu menghilang di balik pintu kamarnya.
***
Nindy sama Jayden sampe kosan Nindy pas matahari lagi panas-panasnya. Nindy kebangun tepat pas mobil Jayden berhenti di depan kosnya.
"Thanks, Jayd." Nindy baru aja mau buka pintu mobil, dia udah menghela napasnya pas liat Rean di depan kosannya.
Jayden juga sadar itu, jadi dia ngelirik reaksi Nindy. "Mau keluar aja dulu?"
Terlambat, Rean udah tau kalo Nindy udah balik. Dia udah berdiri, nunggu Nindy keluar dari mobil Jayden. "Nggak usah, Jayd. Gue ladenin dan selesain deh sama dia."
Jayden melirik sinis ke Rean yang ngeliatin Nindy. Dia ikut keluar dan bantuin Nindy ambil barangnya di bagasi. Setelah semua barang Nindy dikeluarkan, Rean dengan sigap membantu mengangkatnya ke dalam kos Nindy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...