Jiannn

119 21 3
                                    

Nindy buru-buru ngajak Wina balik begitu temennya itu keluar kelas. Pas sampe kos pun, Nindy nggak ke kamarnya dulu tapi langsung ke kamar Wina. Tentu saja itu bikin Wina heran, cuma dia biarin aja dulu sampe Nindy cerita apapun yang pengen dia ceritain.

Nindy duduk di lantai bersandar pada ranjang kamar Wina. Dia nungguin Wina sampe selesai ganti baju jadi baju rumahan. Saat Wina udah berganti pakaian santai dan duduk di ranjang, Nindy menoleh ke temennya. "Gue pengen cerita, Win."

Wina cuma mengangguk, tumben banget ada basa-basi dulu. "Sok atuh."

Nindy narik napas dulu sekali. "Gue nggak bermaksud buat ngomongin Alice di belakang. Tapi gue rasa gue harus tau. Lo pernah diceritain dia nggak kalo dia ada hubungan sama Kak Rean?"

Awalnya Wina terdiam, cukup lama sampe Nindy pikir cewek itu nggak dengerin dia atau bahkan dia nggak tau soal ini. Tapi jawaban Wina di luar dugaannya. "Sorry, Nin. Gue bukan diceritain sama Alice, tapi gue emang tau kalo Alice suka sama Rean. Bahkan gue juga tau kalo Jayden suka sama lo."

"Why don't you tell me earlier?"

Wina mengendikkan bahunya. "Alice tau kalo gue nyadar itu, dia nyuruh gue diem. Dia nggak pengen lo tau dan berakhir lo mutusin Rean gara-gara ini." Lalu ia menepuk Nindy. "Kalo soal Jayden, gue kira itu udah jelas, Nin."

"Winaaa, gue bukan cenayang, gimana bisa gue tau semua hal tanpa dikasih tau."

Wina ikut duduk di samping Nindy di lantai. "Kenapa? Jayden nembak lo? Gue tau lo nggak akan terima dia. Terus Alice? Apa dia jadian sama Rean?"

Nindy menggeleng. "Gue semalem nyari lo abis dari toilet, tapi gue nggak nemu lo. Malah gue nemu hal yang ngagetin. I saw they kissed. R and A."

Wina speechless. "Rean Alice? Lo yakin nggak salah liat?"

"I swear, Jayden juga tau soal itu dan dia narik gue ngejauh. Then dia confess ke gue." Nindy kemudian menatap Wina dengan wajah memelasnya. "Bahkan Rean masih nawarin buat nganterin gue balik, setelah dia ngelakuin itu."

Wina menyipitkan matanya. "Jian tau?"

"Gue nggak tau, tapi dia banyak diemnya sejak kemarin juga semalem. Gue bingung."

Wina kali ini menepuk-nepuk pelan bahu Nindy lagi. "Saran gue lo ajak ngomong Rean dulu. Beberapa hari lalu dia ngajak lo balikan, terus semalem dia kissing sama Alice. Terus maksud dia kayak gitu apa. Selesain itu dulu, kalo udah lo bisa coba ngomongin ini ke Alice."

Nindy mengangguk samar. "Gue takut kalo gue nyakitin banyak orang, Win. Gue takut salah langkah."

Wina merangkul Nindy. "Pelan-pelan, Nin. Jangan gegabah. Lo nggak bisa nyenengin semua orang. Jadi ya udah berusaha aja sebaik yang lo bisa."

"Gue mau balik dulu, mumpung Senin tanggal merah." Nindy mengambil jaketnya yang ia letakkan di atas ranjang Wina.

Wina melebarkan matanya. "Lo serius mau balik? Setelah sekian lama akhirnya."

Nindy tersenyum sekilas. "Gue masih inget punya rumah dan ortu. Sehari aja paling, lusa gue balik sini."

"Gue anter ke stasiun ya. Schedule jam berapa?" Nindy tidak menjawab hanya menunjukkan angka lima dengan jarinya. "Buset pagi banget. Mau ngepel stasiun dulu lo?"

Tangan Nindy mencubit pipi Wina agak keras. "Ye lo aja yang kalo bangun siang mulu, dini hari aja udah ada keberangkatan."

"Iye iye ntar ketok aja pintu kamar gue."

***

Nindy nggak ngabarin siapapun selain Wina kalo dia mau pulang ke rumah. Dia sampe di rumah jam 7 pagi di hari Sabtu. Semalem dia ngelarin tugas-tugasnya buat hari Selasa sampe jam 2, jadi dia ngantuk banget pas sampe rumah.

Stuck on YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang