Closer to you

116 22 1
                                    

Jian ngehubungin Nindy sebelum dia ke kosan cewek itu. Takutnya pas sampe sana Nindy lagi istirahat, jadi dia sambil jalan-jalan nggak jelas di sekitar komplek kontrakannya.

Dia ngeliatin hapenya nunggu balesan pesannya. Jian nggak tau mau kemana karena panas banget hawanya. Ting. Chat dari Nindy.

Ji, sorry gue lagi capek banget baru sampe. Ketemu besok di kelas aja ya

Membaca itu Jian sebenernya sebel sendiri. Masa ketemu Rean mau, giliran sama dia nggak. Padahal dia kan pengen ngobrol sama Nindy. Dia akhirnya nelpon cewek itu.

"Nin?" Panggilnya saat panggilan tersambung.

"Hm?" Dari ujung sana Nindy menjawab sambil rebahan dan menutup matanya.

"Lo tidur?"

"Mau tidur nih. Kenapa?" Entah perasaan Jian aja atau suara Nindy lemes banget.

"Lo nggak sakit kan? Gue bawain apa gitu biar lo bisa enakan."

Nindy menggeleng. "Nggak usah, cuma pengen tidur aja, Ji. Gue tutup ya?"

Jian mengerti, mungkin Nindy emang lagi capek banget. Dia nggak pengen bikin cewek itu nggak nyaman dan berakhir ngejauhin dia. "Oke, Nin. Have a sleep tight."

***

Setelah tadinya mau nyamperin Nindy tapi nggak jadi, Jian ngedekem doang di kamarnya dari siang sampe malem. Dari ngerjain tugas buat besok, terus main game, sampe sekarang jam 7 malem dia lagi nonton series di laptop, tapi dia malah bengong.

Dia masih galau sama yang dia liat tadi siang. Tapi jalan bareng bukan berarti mereka balikan kan? Jian ngacak rambutnya dan matiin laptopnya, dia pengen nyari minuman dingin biar nggak suntuk. Jalanlah dia ke dapur dan buka kulkas, eh nemu botol kaca yang dia tau itu red wine. "Punya siapa ya?"

Dia celingukan ke ruang tv dan nemuin ada yang rebahan di sofa. "Bang, lo siapa? Tau nggak ini wine punya siapa?"

"Gue dikasih sama temen gue, minum aja, Ji. Jangan banyak-banyak besok lo kuliah." Ah punya Jendra ternyata.

"Oke gue minta dikit aja." Dia ngambil gelas sedang dan nuangin cairan warna merah itu ke gelasnya. "Thanks bang."

Akhirnya dia balik lagi ke kamarnya dengan segelas wine sama cemilan yang dia simpen di kulkas.

Jian menyesap sedikit demi sedikit minuman itu sambil ngeliat ke luar balkon. Dia bersyukur waktu itu sohibnya ngebiarin dia buat dapet kamar yang ada balkonnya. Saat ini dia lagi menatap langit yang gelap tapi nggak mendung.

Tegukan keduanya membuat badannya ngerasa lebih rileks, dia ngerasa kepalanya ringan banget sekarang. Jian duduk di balkon, sesekali sambil ngeliat room chat dia sama Nindy.

"Dia pinter banget bikin perasaan gue nggak karuan. Kenapa sih gue nggak berani deketin lo dari dulu, kenapa harus ada kejadian lo putus dulu baru gue berani deketin lo. Jian coward." Gumamnya sambil liat foto profil kontak Nindy. Dia senyum lebar pas ngezoom wajah senyum cewek itu. "Gue nggak boleh mundur lagi, it's time, Ji. Lo mau nunggu apa lagi?" Monolognya.

Entah sadar atau tidak, ia mengetikkan kalimat di room chat cewek itu.

Nin, gue suka banget sama lo

Setelahnya dia udah ngerasa dia butuh tidur karena badannya udah terasa berat. Jian tertidur tanpa nyadar kalo Nindy langsung baca chatnya.

***

Sekitar jam 1, Jian kebangun dan dia ngerasa pusing banget. Dia ngambil botol air mineral yang selalu dia taruh di samping tempat tidurnya.

"Laper banget gue." Dia berniat ke dapur bawah buat bikin mie cup, tapi pas ngeliat ponselnya kedip-kedip, dia bawa sekalian buat nemenin dia nunggu mie mateng ntar.

Stuck on YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang