Rean bosen banget di kontrakan pas tanggal merah gini. Udah bosen dia rebahan dari pagi sampe jam 2 siang gini. Dia udah bikin mie instan sampe namatin dua gambar. Dia tiba-tiba denger suara kunci diputer dari kamar sampingnya. Udah pasti Jian sih.
Ngomong-ngomong soal Jian, dia jadi keinget sama Nindy. Dia inget soal omongan mantannya itu soal nyoba nerima Alice. Jadi semalem dia ngikut aja pas Alice ngajakin makan di mall dan main timezone.
Flashback starts
"Rey, gapapa gue panggil lo Rey?" Ekspresi Alice keliatan excited banget. Tentu aja, tumben banget Rean mau ngeiyain ajakan dia soalnya.
Rean yang baru aja ngehabisin minumannya cuma ngangguk aja. "Abis ini mau kemana?"
Alice berpikir sebentar kemudian ia menunjuk ke area bertuliskan timezone. "Mau ke sana?"
"Boleh." Dia sebenarnya pengen habis makan terus balik, tapi nggak tega kalo nolak Alice saat cewek itu udah excited banget.
Jedug jedug. Mereka bermain di area basket. Rean nyerah, dia nggak terlalu jago main basket. Pas liat Alice yang scorenya udah dua kali lipat dari dia, Rean cuma ketawa.
"Keren banget lo."
Alice noleh ke arah score Rean. "Lemes amat lo Kak Rey."
Panggilan itu bikin Rean diem, ekspresi wajahnya berubah. Itu panggilan Nindy ke dia. Tapi pas Alice manggil dia, ingatan tentang Nindy pudar.
"Ah apa, Lis?"
Alice cemberut. "Lo bengong aja gue panggilin berkali-kali. Ayo ke doll machines, gue mau dapet 3."
"Banyak amat tiga, buat lo semua?"
Alice menggeleng sambil berjalan menuju doll machine yang sedang tidak ada pengunjung. "Buat gue, Wina sama Nindy."
Lagi, Rean keinget lagi sama Nindy. Berhenti, Rean. Lo inget depan lo bukan Nindy. "Sini gue bantuin, gue jago main ini."
Sekitar lima menit setelah mainin doll machine, mereka dapet tiga boneka. Minion, mickey mouse, dan patrick.
"Keren lo kak, wah dapet Patrick beneran. Ini kesukaan Nindy nih." Saat berbicara, Alice ngeliat ke arah Rean. Cowok itu nggak bereaksi apapun.
Rean ngeliat sekeliling, dia pura-pura nggak denger perkataan Alice barusan karena dia nggak tau harus respon apa. "Balik yuk? Udah jam 10."
Alice ngeliat jam di kirinya. "Oh iya oke deh, yuk."
Rean lagi-lagi ngerasa dejavu, karena rambut Alice dari belakang mengingatkannya pada gadis itu, lagi. Dia menghela napasnya dan ngikutin Alice yang udah jalan duluan di depannya.
Flashback ends
Rean menyudahi sesi melamunnya dan play music random dari ponselnya.
She'd take the world off my shoulders
Baru kalimat awal lagu, Rean tau ini lagu apaan. Anjir anjir anjirrr, gue galau banget kalo gini mah. Kesalnya lalu mematikan ponselnya dan mencoba tidur.
***
Nindy baru aja pengen baca novel sambil rebahan, tiba-tiba aja ada panggilan masuk. Dia liat nama pemanggilnya. Rean.
"Mau apa sih, udah pewe rebahan juga." Meski ngedumel akhirnya tetep diangkat juga. "Halo?"
"Temenin gue makan nasi goreng Pak Mail yuk?" Kata suara dari ujung sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...