Jian ngeliat Nindy daritadi diem pas dia samperin di café. Dari raut wajahnya, Jian bisa ngerti kalo suasana hati cewek itu lagi nggak baik. Jadinya Jian sekarang nganterin Nindy ke kosannya. Sebelumnya dia udah mampir beliin makanan buat dia sama Nindy.
Sekarang mereka berdua lagi di kamar Nindy. Aman kok karena dia nggak nutup pintunya dan kamar dia nggak yang di paling dalem.
Jian ngelirik Nindy yang masih diem sambil scroll ponselnya. Dia mau ngajak Nindy ngobrol tapi takut bikin suasana hatinya makin buruk. Cowok itu cuma ngelus rambut Nindy. "Gue ngerti lo nggak baik-baik aja. Tapi jangan diem, Nin. Gue bingung harus gimana kalo lo diem doang."
Nindy bersandar ke bahu Jian dan nutup mukanya di bahu cowok itu. "Gue nggak bermaksud nyakitin siapapun, Ji." Baru satu kalimat itu yang diucapin Nindy, tapi dia langsung nggak bisa nahan air matanya.
Jian peka, dia langsung bawa Nindy ke pelukannya. "Ssst, luapin aja, Nin. I'm here, I'm here." Katanya sambil menepuk-nepuk pelan punggung gadis itu.
"Gue minta maaf ya kalo gue juga nyakitin lo dengan nggak ngasih kepastian ke lo."
Jian ngelepasin pelukannya terus pasang wajah cemberut. "Kan gue yang minta, Nin. Even lo nggak nerima gue, gue bakal tetep di sisi lo." Kata Jian dengan senyum andalannya yang bikin Nindy ikut senyum juga. Tangannya mengusap air mata cewek itu.
"Gue jelek ya kalo nangis?" Nindy mengalihkan wajahnya dan ngejauhin tangan Jian dari wajahnya.
Jian berkerut dan ngedeketin wajahnya ke Nindy. "Dimananya?"
Nindy bingung. "Apanya?"
"Letak jeleknya dimana? Cantik banget gini kok merendah sih." Jian ngeliat Nindy dengan jarak yang deket banget dari wajah cewek itu. Nindy ngebug. Jian lalu menolehkan wajahnya ke samping dan kiss her cheek.
Nindy langsung mundur, dia nggak bisa. Dia nggak bisa dengan jarak sedeket itu sama Jian. Dia nggak bohong saat bilang she might fall when he stares her like that.
Jian senyum lalu ketawa geli. "Sorry. But even when you're crying, you're beautiful too." Cowok itu malah menyanyikan sepenggal lirik lagu John Legend. "Gue tau lo mungkin lagi nggak butuh advise. Tapi semua hal bakal bisa diselesain dengan kepala dingin. Antara lo, Alice, dan Bang Rean."
"Lo tau gue ketemu Kak Rean?"
Jian mengangguk. "Dia ngehubungin gue pas dia pergi, bilang suruh jagain lo soalnya dia harus cabut duluan."
Nindy kira Rean udah nggak peduli sama dia. Shit, dia jadi ngerasa bersalah udah nuduh Rean tanpa dengerin dulu dari sudut pandang Rean.
Jian masih menatap Nindy yang kali ini ngeliat dinding, tapi cowok itu rasa pikirannya lagi nggak di sini. Jian takut sebenarnya. Takut kalo Nindy beneran ninggalin dia. "Nin, I'm here always, buat lo. Please stay, do everything you want but stay. I'm begging."Nindy nggak jawab tapi dia cuma menggenggam tangan Jian.
***
Jian pamit buat balik tepat pas Wina sampe kosan. Temen sekos Nindy itu menyipitkan matanya pas liat Jian udah pergi dari kos mereka.
"Heh ngapain kalian berdua di kamar? Nggak ngelakuin yang nggak nggak kan? Lo masih semester dua, jangan kasih gue keponakan dulu."
Nindy menatap Wina sinis, temennya ini bener-bener mulutnya ya. "Sembarangan, Jian juga nggak akan mau lah. Lagian nggak modal amat gitu gitu di kosan." Candanya. "Tadi gue ngobrol sama Alice dan gue ketemu Rean." Ceritanya sambil masuk ke kosan.
"Terus?" Wina ngikutin Nindy dan masuk ke kamar cewek itu.
"Sebelum kemarin gue balik dari rumah kan si Kak Rean udah ngomong sama gue. Gue bilang gue relain dia buat Alice." Ia menjeda sebentar. "Terus ternyata pas setelah mereka ketauan gue waktu itu, Rean malah nyuruh Alice ngomong ke gue biar gue nggak salah paham. Karena mereka berdua katanya sadar kalo ada gue waktu itu. Tapi timingnya nggak pas, Win. Alice ngomong ke gue soal itu, ada selisih waktu pas gue ngelarang Rean deketin gue lagi. Dan gue bisa liat Alice kecewa, juga Rean yang ngerasa gue tuduh yang nggak-nggak."
Wina diam, dia sedang mencerna cerita temennya itu. "Pusing ya, Nin."
Nindy ketawa. "Nice respon. Gue nggak mau ikut campur lagi sebenarnya, gue udah salah langkah, Win. Bahkan kata Jian, pas tadi gue ditinggalin Rean di cafe, gue kira dia bener-bener ninggalin gue. Tapi nggak, dia mastiin Jian bisa nemenin gue balik."
Wina diam lagi. "Gue tau lo ngerasa bersalah, Nin. Tapi udah sebatas itu. Tunggu sampe kepala lo dingin dan gue yakin Rean juga nggak akan bisa marah sama lo. Tapi pesen gue jangan pernah lo kepikiran buat balikan sama dia." Katanya sambil melotot pas nyebut kalimat terakhir.
Nindy malah ketawa. "Gue nggak sebodoh itu lagian." Terus dia ngambil handuknya dan beberapa pakaian dari lemarinya. "Udah, sana balik kamar lo. Gue mau mandi. Thanks Win. Love youuu." Ucapnya lalu masuk ke kamar mandi dan menutup pintu, ninggalin Wina yang memutar bola matanya dan keluar dari kamar Nindy.
***
Esoknya Nindy kayak ngehindarin Jian banget. Dia nggak mau dijemput Jian dengan alesan lagi pengen berangkat sendiri. Terus dia juga kemana-mana sama Wina doang dari pagi sampe sekarang jam kuliahnya selesai, dan dia nemenin Wina nontonin ayangnya, si Jerry main basket.
"Lo nggak bisa kedip banget gitu ya, Win? Ini cuma latihan loh ya." Nindy berkomentar pas liat Wina bener-bener kayak fokus banget sama lapangan.
Wina mendengus. "Justru karena ini cuma latihan dan Jerry bukan anak basket, tapi dia bisa main sekeren itu kan waaa Nindy."
Nindy bergedik. Tapi dia cuma ngangguk doang. Iyain aja yang lagi bucin mah. Nindy ngeliat Wina nyamperin Jerry. Dia ngeliat ke arah orang-orang lain yang juga memadati area lapangan basket.
"Hey, Nin." Dia menyipitkan matanya sejenak untuk mengingat wajah orang itu dan menghalau sinar matahari. "Gue Yovan."
Ah Nindy tau, dia temennya Jayden sekaligus sohibnya si Rean. Nindy tau cowok itu karena dulu pas masih sama Rean dan si mantannya sibuk banget sama organisasi dan kuliahnya, Nindy nanya kabar Rean ke Yovan. Tapi sejak tiga bulan lalu, sejak dia bener-bener ngerasa jarak makin lebar antara dia sama Rean, dia juga lost contact sama temen-temen Rean yang dia kenal. Termasuk Yovan ini.
"Ah lo, Kak. Gue kira siapa. Tumben main ke lapangan sini. Biasanya di laptek doang." Nindy menggeser duduknya seperti mempersilahkan pemuda itu duduk di sebelahnya.
Namun Yovan menggeleng. "Gue mau cabut abis ini." Matanya melebar seperti mengingat sesuatu. "Gue mau bilang sesuatu sama lo."
Nindy menaikkan alisnya sebelah. "Soal?"
"Mantan lo, si Rean." Melihat Nindy tidak merespon apapun, tetapi Yovan yakin, Nindy masih peduli pada Rean. "Gue minggu nganterin dia ke Om Robert."
Nindy terkejut, namun ia buru-buru menormalkan mimiknya. "Tapi dia gapapa?"
"Abis itu gue anter ke tante gue, tante Nia. Lo tau dia pasti butuh apa."
Nindy cemas. Dia tau maksud cerita Yovan. "Gue ngerasa bersalah kemarin udah nyakitin dia, Kak."
"I see, lo tau Rean selalu cerita ke gue. Dia salah, tapi dia tau nggak harusnya dia gitu. Kalo dia mau dapetin lo lagi." Yovan hanya tersenyum tipis ketika melihat Nindy termenung memikirkan kata-katanya. "Cowok lo nyamperin, gue duluan." Lalu sohib Rean itu pergi ke arah fakultasnya sambil melambai sekilas pada seseorang di belakang Nindy, Jian.
Jian duduk di sebelah Nindy yang agak terkejut merasakan seseorang di sampingnya. "Lo ngagetin aja."
"Lo dicariin kemana-mana juga.
Nindy cuma senyum dan biarin Jian duduk di sebelahnya.
"Lagi badmood?" Tanya cowok itu setelah duduk di samping Nindy.
"Nggak kok, lagi mager aja. Balik yuk?"
Jian sedikit heran, tumben sekali Nindy selesu ini. Tapi dia cuma ngangguk sambil ngacak rambut cewek itu. "Boleh, yuk."
Nindy ngerasa bersalah karena dia nggak sekedar mager aja. Dia lagi nggak bisa cerita soal ini ke Jian. Nggak di saat Jian udah jelas-jelas punya perasaan lebih ke dia. C'mon, Nin. Lupain.
***
Haiii maafkan baru update, hehe semoga enjoy yaa.
See yaa~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...