Jian rasanya pengen banting hapenya sekarang juga. Dia lagi iseng-iseng scroll Twitter dan dia ngeliat tweet Rean. Kesel dia tuh liat temennya yang juga mantan Nindy malah ngepost foto cewek itu, padahal mereka udah putus.
Sharon yang baru dateng abis pesen makanan manggil Jian yang keliatan fokus banget sama hapenya. "Kak Ji. Ngeliat apa kok fokus banget?"
Jian ngeklik ikon love, dia sengaja pengen tau gimana reaksi Nindy pas tau dia ngelike tweet Rean yang ngepost foto dia. "Eh nggak kok, Sha. Liat tweet doang bacain update. Udah pesennya?"
Sharon ngangguk. "Nindy itu temen sekelas kak Ji? Semua matkul?"
Agak kaget sebenernya dia dapet pertanyaan kayak gitu dari Sharon. "Iya sekelas semua mata kuliah."
"Gue tau dia, waktu kapan kali pernah jalan sama Kak Rean anak BEM. Gue baru tau kalo mereka mantanan pas nanya ke temen gue yang anak BEM juga."
Jian hanya menyimak, saat pramusaji nganterin pesenan dia ngecek hapenya lagi sambil minum. Dia keinget sesuatu. Kan Rean anak BEM, wakil ketuanya lagi. Kalo cowok itu ngepost foto Nindy di akunnya, pasti bakal kesebar di anak-anak kampus. Dia mikirin Nindy yang bakal risih nggak ya kalo banyak orang jadi kepoin dia gara-gara itu.
Jian ngabisin makanan dan minumannya cepet-cepet sampe nyaris tersedak. "Gue ada janji abis ini Sha. Gue duluan ya."
***
Rean dan Nindy sampe di kosan cewek itu tepat jam 8 malem. Setelah berbincang sebentar, Rean pamit ke Nindy buat balik. Mereka nggak sadar kalo Jian ngamatin dari angkringan yang udah tutup.
Pas Nindy buka pagar kosannya, dia bergegas buat nyamperin cewek itu. "Nin." Dia kaget liat Jian yang nggak tau darimana tiba-tiba muncul. "Eh sorry gue ngagetin."
"Lo darimana, Ji? Kapan sampe? Kok gue nggak sadar."
Jian menggeleng sambil senyum. Jujur dia sebenarnya pengen nanyain apa aja yang dilakuin Nindy di sana. Tapi dia lebih khawatir sama cewek itu. "Lo plis lock akun twitter lo dan langsung tidur aja oke? Gue cuma mampir bentar. Duluan ya, Nin. Good night."
***
Jian masuk ke kontrakannya pas Rean baru aja bikin kopi di dapur. Dia berniat nawarin temennya itu kopi, tapi Jian malah ngode dia buat duduk di ruang tamu.
"Lo nggak mikir dampak atas yang lo lakuin barusan?" Tanyanya pas Rean udah duduk.
"Maksud lo?"
Jian memutar bola matanya. "Tweet lo, baca semua komentarnya. Liat reaksi mereka besok ke Nindy." Dia menggeleng miris. "Gue kira lo peduli sama dia, nyatanya sama sekali lo nggak berpikir soal kenyamanan dia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...