Selama istirahat, Nindy terlihat tidak ada niat untuk ke kantin. Cewek itu bahkan cuma main ponselnya. Baru aja Jian mau ke kantin buat beliin Nindy makan siang, Jayden udah masuk kelas dengan dua kotak sterofoam dan duduk di sebelah cewek itu.
"Cepet amat, Jayd."
Jayden ngebuka bawaannya dan nyerahin satu ke Nindy. "Ngebungkus soalnya, Nin. Tadi antrinya yang mau dine in rame banget. Bagus dong, bisa nemenin lo makan di sini."
"Thanks ya."
Sepenggal percakapan singkat itu membuat Jian merasa sebal, jadi dia memutuskan keluar kelas. Nindy dari tempatnya mengamati pemuda itu. Ia menghela napas.
"Kenapa?"
Nindy menoleh ke Jayden yang lagi ngunyah makanannya. "Perut gue sakit." Kebetulan Nindy nggak mau ke kantin emang karena perut dia lagi kerasa sakit banget gara-gara hari pertama itu.
"Nih teh anget," Jayden lalu menggeser teh hangat pada Nindy yang langsung menyeruputnya.
"Makasih, Jayd."
***
Kelas terakhir Nindy selesai pukul 4 sore dan sekarang dia bingung mau kemana. Tadi dia liat Jian tiba-tiba keluar kelas, padahal Nindy mau nyamperin Jian buat nanyain apakah mereka jadi ngomongin soal semalem apa nggak.
Dia ngeliat Jayden yang udah pake jaketnya dan mau keluar kelas. "Mau balik langsung Jayd?"
Jayden nyariin kunci motornya di laci sambil ngangguk doang. "Mau gue anterin?"
"Nggak, gue belum mau balik sekarang."
"Kenapa?"
Nindy muter otaknya buat jawab pertanyaan itu. "Ada janji sama Alice."
Jayden yang kali ini lagi mengikat tali sepatunya terantuk meja. "Aduh sakit. Mau ngomongin itu?"
Nindy ngelus kepala Jayden yang kejedot. "Lo ngapain sih, Jayd?" Dia baru mau jawab pertanyaan cowok itu, tapi Jian tau-tau nongol dari balik pintu kelas. Ekspresinya berubah jutek pas ngeliat tangan Nindy masih di kepalanya Jayden.
"Gue udah ditunggu, Jayd. Duluan." Nindy buru-buru keluar kelas ngikutin Jian yang udah jalan duluan.
Nindy berusaha nyamain langkahnya sama Jian. Tapi si cowok jangkung nyebelin ini langkahnya panjang-panjang. Jadi Nindy jalan santai aja. "Ji jangan cepet-cepet jalannya."
Jian noleh ke Nindy dan langsung narik tangannya. Dia pelanin langkahnya sambil genggam tangan kiri Nindy. Hal ini jelas bikin Nindy salting lagi. Ya tuhan ini gue sebenernya tremor, semoga Jian nggak tau gue grogi.
Dia nggak berani liat ke arah manapun selain ke depan. Sampe akhirnya mereka sampe di parkiran kampus. "Mau kemana?"
"Ke bread cafe langganan gue mau?"
Nindy cuma ngangguk dan naik ke motor Jian, lalu cowok itu melajukan motornya ke tempat yang dia maksud.
***
Jian bawain pesenan mereka dan duduk di depan Nindy yang lagi ngutak-atik ponselnya.
"Nih, Nin." Katanya mengalihkan pandangan Nindy dari ponsel ke Jian.
Nindy meletakkan ponselnya dan menggeser pesanannya ke depannya. "Thanks."
Jian ngelepas jaketnya dan melipatnya, menyisakan kaos hitam polos. Pergerakan Jian itu tak luput dari Nindy yang mengamatinya diam-diam sambil mengunyah browniesnya.
Nindy nggak berani untuk mulai pembicaraan karena dia nggak tau harus ngomong apa, jadi dia nunggu Jian yang duluan.
"Nin," setelah nggak ada suara sama sekali hampir sepuluh menit, Jian manggil cewek itu pelan. "Sorry karena gue ngechat kayak gitu pas lagi nggak sadar, tapi gue nggak main-main."
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck on You
Fanfiction"Lo pasti udah pernah denger ini, balikan sama mantan tuh ibarat lo baca buku yang sama. Endingnya tetep sama. Nggak ada yang berubah sama alurnya." "Tapi gue nggak akan tau kalo nggak ngebuktiin sendiri." "Dengan balikan sama mantan lo? Kenapa sih...