"Yaudah, kami keluar dulu ya. Ridho sama Tammy jagain adiknya ya, jangan biarkan adikmu itu begadang". Ucap Ayah Ananda mengingatkan."Siap, yah". Jawab Ridho, Tammy, dan Alwi.
"Assalamualaikum". Ucap Ayah dan Bunda.
"Waalaikumsalam". Jawab mereka bertiga.
Ayah dan Bunda pun keluar dari kamar Alwi. Ridho pun duduk di sebelah kanan Alwi, sedangkan Tammy duduk disebelah kiri Alwi.
"Ternyata ada untungnya juga ya kamu punya tempat tidur sebesar ini". Ucap Tammy sambil melihat sekeliling kamar adiknya itu.
"Benar banget kata kamu, Tam. Jadi kita bisa tidur di sini deh, nemenin Alwi". Ucap Ridho.
Alwi yang mendengar itu pun tersenyum.
"Oh ya, kamu kenapa ga kasih tau kakak kalo kamu punya imun lemah ?". Tanya Tammy sambil melihat Alwi yang sedang memejamkan matanya.
Alwi yang tadinya sedang memejamkan matanya, langsung membuka matanya. Alwi pun melirik ke arah Ridho, Ridho yang merasa dilirik itu pun langsung menunduk.
"Kenapa kamu diam aja ? Kak Ridho yang kasih tau kakak karena kakak yang minta". Tanya Tammy.
Sedangkan yang di tanya pun hanya diam saja.
"Udahlah, gak perlu dibahas lagi". Ucap Alwi kembali memejamkan matanya
"Tapi Wi, kakak cuma mau tau alasan kamu ga mau kasih tau kakak". Ucap Tammy sambil menggenggam tangannya Alwi.
"Sekarang kakak berdua lebih baik diam dulu, Alwi mau tidur. Jangan ganggu Alwi". Ucap Alwi dengan nada dingin.
Ridho dan Tammy yang mendengar itu pun terdiam, karena jika Alwi sudah berbicara seperti itu tandanya ia tidak ingin di ganggu.
"Tam, ke kamar kakak dulu yuk sebentar". Bisik Ridho kepada Tammy.
Tammy yang mendengar itu pun mengangguk setuju.
*****************
Dikamarnya Ridho
"Kak, kayaknya Alwi marah deh, soalnya cara ngomongnya udah mulai dingin lagi, terus juga wajahnya datar banget". Ucap Tammy dengan gelisah.
"Makanya kamu jangan nanya soal yang ia ga suka buat dibahas, kamu tau sendiri dia kalo udah kayak gitu susah dibujuknya". Ucap Ridho
"Ayah sama Bunda udah tau ?". Tanya Tammy.
"Udah, kakak udah chat Ayah. Nanti mereka bantuin kita buat ngebujuk Alwi". Jawab Ridho.
"Yaudah, kamu tidur aja sama kakak, udah lama kakak ga tidur sama kamu". Lanjut Ridho.
"Oke kak". Jawab Tammy.
*************
Keesokan paginya
"Assalamualaikum Ayah, Bunda". Ucap Ridho, Tammy, dan Alwi."Waalaikumsalam sayang". Jawab Ayah Ananda dan Bunda Inne. Mereka bertiga pun duduk.
"Wah udah pada ganteng-ganteng sama cantik nih, terus turunnya juga barengan lagi". Ucap Bunda Inne tersenyum.
"Keadaan kamu gimana Wi ? Udah mendingan ?". Tanya Ayah Ananda.
"Alhamdulillah, udah mendingan. Cuma masih sedikit pusing". Jawab Alwi tersenyum tipis.
"Alwi". Panggil Ridho.
"Hmm ?". Jawab Alwi sambil menoleh kearah kakak sulungnya itu.
"Mau jalan-jalan sama kak Ridho sama kak Tammy ga ? Udah lama loh kita ga jalan-jalan, kemaren kan sempat batal karena kamu sakit". Ucap Ridho.
Sedangkan Alwi hanya terdiam sambil memakan makanannya.
"Udah, kita makan dulu aja sekarang". Ucap Ayah Ananda. Mereka pun makan tanpa adanya suara. Setelah sarapan, mereka semua pun pergi menuju ruang tamu.
"Mau ga Wi ?". Tanya Ridho yang takut Alwi menolaknya.
"Maulah kak". Ucap Alwi tersenyum tipis.
"Kamu masih marah ?". Tanya Tammy.
"Siapa yang bilang Alwi marah ?". Tanya Alwi bingung.
"Lah, semalam kamu ngusir kita itu kenapa ?". Tanya Tammy bingung
"Itu karena Alwi ngantuk kak, kepala Alwi juga masih pusing banget". Jawab Alwi menjelaskan.
"Jadi kamu ga marah sama kakak ?". Tanya Ridho. Alwi pun menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Kalo kakak masih ingin tau alasan kenapa Alwi ga kasih tau kakak kalo Alwi punya imun lemah, ya karena Alwi ga mau kak Tammy khawatir. Lagian waktu itu juga kakak kan lagi persiapan ujian, jadi Alwi ga mau nambah beban pikiran kakak lagi". Ucap Alwi tersenyum.
Tammy pun terharu mendengar alasan adiknya itu. Alwi pun bangkit dari duduknya dan mendekati Tammy, kemudian ia pun duduk di sampingnya.
"Kakak berdua siap-siap dulu, nanti Alwi ajak kalian jalan-jalan keliling Jakarta". Ucap Alwi.
"Oke Wi". Jawab kedua kakaknya itu. Kemudian mereka berdua pun pergi ke kamarnya masing-masing.
"Kamu ga ganti ?". Tanya Bunda Inne.
"Alwi pake ini aja". Jawab Alwi.
"Kamu yang nyetir ?". Tanya Ayah Ananda. (Jadi disini Alwi udah bisa nyetir ya Guys).
"Iya yah". Jawab Alwi.
"Kamu yakin udah gapapa ?". Tanya Ayah Ananda.
"Gapapa kok yah, sekali-kali aku ajak kak Ridho sama kak Tammy buat jalan-jalan, ini juga hari Sabtu yah. Sayang kalo ga pergi kemana-mana". Jawab Alwi.
"Iya yah, nanti Ridho sama Tammy jagain Alwi". Ucap Ridho menuruni tangga bersama Tammy.
"Yaudah, tapi kalo kamu kecapean, bilang pada kakak-kakakmu ya". Ucap Ayah Ananda.
"Iya yah". Jawab Alwi.
"Kamu ga ganti baju ?". Tanya Tammy.
"Enggak, ini juga udah rapi kok. Kan setiap hari Alwi kayak gini". Jawab Alwi.
"Gapapa Wi, kamu juga udah ganteng kok kayak gitu. Apa lagi kalo lebih rapi lagi, cewek-cewek langsung pada pingsan lihatnya". Ucap Ridho menggoda Alwi.
"Iya Wi, mungkin kakak juga ikutan pingsan juga. Kamu emang adik kakak yang paling ganteng se Asia Tenggara". Ucap Tammy yang ikutan menggoda Alwi. Sedangkan Alwi pun salting karena kedua kakaknya itu.
"Ternyata si beruang kutub bisa salting ya kak". Ucap Tammy menahan ketawanya.
"Iya Tam, kakak juga ga nyangka". Ucap Ridho tersenyum geli.
"Sudah, sudah. Kapan kalian berangkatnya kalo begini terus". Ucap Bunda Inne tersenyum geli.
"Kalo begitu kita pamit Bun". Ucap Ridho menyalami Ayah dan Bundanya diikuti Tammy dan Alwi.
"Assalamualaikum Yah, Bun". Ucap Ridho, Tammy, dan Alwi.
"Waalaikumsalam". Jawab Ayah Ananda dan Bunda Inne.
****************
Selamat membaca....
Maaf telat 🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Ternyamanku (Selesai)
أدب المراهقينAssalamualaikum semuanya ! Ini adalah cerita ketigaku, semoga kalian suka ya sama ceritanya. Untuk saran dan kritik terhadap ceritaku ini bisa komenn yaa... Note : Cerita ini hanya khayalan author semata -Tolong hargai cerita ini, jangan plagiat Cer...