0

2 0 0
                                    


Tidak lama kemudian datanglah Bu Rere.

"Assalamu'alaikum, eh Pak Ketu udah datang aja nih." sapa Bu Rere seraya bersalaman dengan pak Farhan, Algi kemudian Ghina.

"Iya buk, gimana capek gak selesai acara bimtek? hehe..."

"Puguh nih pak, mana pulang malam, saya  jadi dijemput sama suami depan gang, oh iya sekarang pleno ya pak, membahas bimtek yang kemarin," tukas Bu Rere mengingatkan

"Iya buk, nunggu semuanya lengkap, sekalian nih nunggu pak Guru, kan helm saya ketinggalan di sana."

"Oh iya, si bapak lupa ya? Kadang juga saya suka gitu kalo buru-buru, ingetnya yang penting kita harus udah nyampe tujuan aja, hehe..." jawab Bu Rere sedikit terkekeh.

"Nah iya buk, mana semalam gerimis, untung pas saya beli makanan tuh udah reda." Kemudian datanglah pak Zafran.

"Assalamu'alaikum," sapa pak Zafran menanggalkan helm di meja depan kantor.

"Wa'alaikumsalam," ucap kami secara bersamaan.

"Wih tos seer nu darongkap, ieu teh mung abdinya?" tanya Pak Zafran sambil memasukkan kunci motor ke dalam saku, lalu ia duduk di dekat Pak Farhan.

"Eh ... nya yeuh Ketu, itu helm tos abdi canak, ah pamikir teh sakantenan abdi nyanak berkas kitu," pungkas Pak Zafran memberikan helm.

"Nya, hatur nuhun Pak, udah dianterin nih, belum Pak, belum kumpul semua, tinggal nunggu tiga orang lagi, nanti baru mulai pleno," balas pak Farhan mengambil helm miliknya tersebut.

"Oh, Bade dinten ieu wae Pak rapat pleno na?"

"Muhun pak, kalo dinanti-nanti takutnya lupa, mumpung minggu-minggu sekarang belum terlalu sibuk juga, bulan depan kan kita harus  ngurusin perekrutan PKD," jawab pak Farhan mengingatkan.

"Assalamu'alaikum," sapa pak Estu dengan suara bariton nya.

"Wa'alaikumsalam," jawab kami secara bersamaan.

"Eh ... Bu, pak ... bimtek kemaren gimana nih? Dikasih bingkisan gak? Heuheu..." tanya pak Estu sedikit terekekeh.

"Yah lumayan lah pak, dapat tas ini, sama pulpen," jawab Bu Rere menunjuk ke arah tas dan pulpen yang bertuliskan Bimtek Bawaslu.

"Oh, tebel tuh tas nya, bagus Buk, lumayan buat nyimpen laptop, sertifikatnya gak dikasih?

"Belum Pak, sekarang bentuknya digital, nanti dikirim via email, kalo mau ngambil sertifikat fisik nya paling nunggu nanti, kita ke Bawaslu pusatnya lagi pas Raker PKD."

Kemudian datanglah pak Danang yang disusul dengan pak Miftah

"Assalamu'alaikum," ucap mereka berdua.

"Wa'alaikumsalam," jawab kami secara bersamaan, lalu kami saling bersalaman.

"Bimtek kemarin di hotel Mustika Villa, ya pak ? Saya juga kemaren ke Garut kota, ada kunjungan ke kantor Bupati, cuma sehari sampe sore lalu pulang lagi, biasa pulangnya melipir dulu ngisi bensin, makan nasi liwet di R.M global lll Mandala hehe..." ucap Pak Miftah seraya bercerita.

"Pak Miftah sombong nih ga ngajak saya, padahal kemaren saya lagi mumet mendata peserta turnamen sepakbola, pas tuh kalo kemaren diajak refreshing dulu, haha..." balas Pak Danang guyon, sontak kami terkekeh bersama.

"Ghin, biasa ya ... sediakan kopi, tapi untuk sekarang saya teh manis aja ya! sebentar lagi pleno nya mau dimulai," titah pa Farhan.

"Oh, ok siap pak, kalo gitu Ghina permisi dulu ya semuanya mau ke dapur," pamit Ghina bergegas pergi ke dapur.

Setelah beberapa gelas kopi dihidangkan, lalu rapat pleno pun  dimulai.

ALIANSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang