G

6 0 0
                                    

Senin 2 Maret 2020, usai kegiatan perekrutan PKD, kini Ghina melaksanakan kegiatan seperti biasanya.

Membersihkan seluruh isi Kantor, merapihkan, menjaga dan memastikan  kenyamanan kantor. Jika anggota Panwas kumpul semua  mengadakan rapat kerja dan evaluasi kinerja, maka pagi hari nya sebelum waktu dzuhur tiba Ghina selalu menanak nasi di magicom dan memasak, lalu menghidangkannnya untuk makan siang mereka.

Seperti yang terlihat pada pagi hari ini, usai menyapu, mengepel, mengguting runtuyan kopi, mencuci piring, membuang sampah, belanja sayuran dan bumbu ke warung, kini ia sedang membuat nasi liwet, usai menumis bawang dan cabai perlahan Ghina memasukkan bumbu tersebut ke dalam beras yang tadi sudah dicuci bersih yang ada dalam magicom, lalu menambahkan dua helai daun salam dan satu batang sereh yang telah ditumbuk dan menambahkan satu bungkus masako, kemudian menekan tombol cook pada magicom, setelah itu ia menumbuk 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, satu ruas jahe, kunyit dan laja untuk membumbui ikan mas yang tadi ia beli di warung, lalu mulai menggorengnya.

"Bu Ghin, lagi masak nasi liwet ya?" tanya pak Zafran memasuki ruangan dapur.

"Iya pak, takut bosen nasi terus, jadi Ghina buatin nasi liwet," ucap Ghina sambil menuangkan minyak ke wajan.

"Wah mantep yeuh bu Ghin, aroma daun salam ciri khas nasi liwetna oge tos seungit," sahut Pak Zafran mendekati magicom kemudian kembali menghampiri Ghina, "kalo ini mau masak apa?"

"Eh, ini Ghina mau coba masak ikan goreng."

"Oh, ikan Mas ya? Lumayan ageung nya buk, cekap kanggo tuang hiji oge, eh Bu ... pami masak lauk mah biasana nganggo bawang bereum sok sanaos supaya teu lengket, lauk na teu narempel, teu alancur, jadi gampil ngangkatna." jelas Pak Zafran sambil memasukkan satu siung bawang merah yang telah dipotong ke dalam wajan.

Sesekali ia membantu mengupas bawang, memotong tomat dan memetik tangkai cabai dilanjut sama Ghina yang mengulek sambal, setelah semua masakan matang kemudian Ghina menghidangkannya ke ruangan depan tempat rapat.

ALIANSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang