31 Mei 2020, dimana hari ini merupakan jadwal silaturahmi sekaligus halal bihalal seluruh anggota Panwas Kecamatan Cilawu, tepatnya di hari Minggu pagi, mereka semua sudah berkumpul di Kantor, usai seminggu setelah lebaran, Kantor Panwas mulai aktif kembali, kabar virus Corona mulai mereda, walau istilah prokes harus tetap dipatuhi.
Di sini lah Ghina, memenuhi undangan Pak Farhan untuk silaturahmi dalam rangka halal bihalal anggota Panwas dengan PKD. Ghina yang tengah memasak di dapur bersama istri Pak Farhan namanya Teh Afni, mereka bekerja sama untuk menghidangkan makanan untuk seluruh anggota Panwas dan PKD.
"Teh kacang panjang ini buat pencok atau keredok?" tanya Ghina seraya mencuci sayuran.
"Oh, menu nya keredok, telur dadar sama ikan bakar Ghin, nanti kamu potong kecil-kecil ya, kacang panjnag sama sayur kol nya!" titah teh Afni.
"Oh siap teh, kalo telurnya sudah Ghina kocok sama dikasih bumbu, tinggal digoreng."
"Ok Ghin, atur-atur aja, nanti sekalian buatkan sambal goreng nya ya!"
"Ghin, ada minyak sayur gak?" tanya Algi memasuki dapur.
"Ada Al, emangnya buat apa?"
"Buat bakar ikan, minta sedikit aja ya Ghin," ucap Algi seraya menuangkan minyak sayur dalam kemasan.
"Ambil aja kali Al, eh Kamu bakar ikan bareng Pak Zafran?"
"Iya Ghin, dibantuin sama Pak Estu juga." Kemudian datanglah Pak Zafran menyusul.
"Al, kayu bakarna kirang yeuh, saur Pak Rifqi aya stok batok kalapa, ngkin candak nya di bumi na neng Fiza!" titah Pak Zafran seraya mengambil kipas.
"Iya siap, Pak!"
"Bu Ghina, punten kin sakantenan damelkeun bumbu kecap na nya, rasana sing amis lada!" titah Pak Zafran.
"Oh muhun, siap Pak. Tenang, kin di damelkeun."
KAMU SEDANG MEMBACA
ALIANSI
Random"Susah ya kalo sudah terikat, tapi hati menjalankan dengan berat🍂" Hembusan nafas kasar Ghina memenuhi ruangan pekik yang berukuran lumayan besar ini, bangunan tua yang tak ramai penghuni ini sudah dikontrak 2 bulan yang lalu oleh salah satu inst...