22 - Video Call

1.1K 185 21
                                    

Membuang napas berat, gadis yang tengah merebahkan diri di atas kasur itu memejamkan mata sejenak, sebelum kembali mengecek ponselnya lantaran sebuah denting pesan masuk terdengar. Ia kira pesannya pada Elkano dibalas, ternyata ada pesan baru masuk dari Hiro yang me-reply snap whatsapp-nya.

Hiro
gue perhatiin lo suka galau akhir-akhir ini, kenapa? putus cinta?

cie perhatiin gue

wkwk, putus cinta ceunah, gabut doang gue mah

oh gabutnya suka galau gitu, ya?

iya, kalau suka lo kan berabe

yah, itu mah seriusin aja dong, nanggung kalau cuma gabut

mumpung udah ready nih

nggak open po dulu, bang?

enggak
khusus eneng mah langsung ready mereunn

wkwk, apa dah lo
btw, lagi free nggak?

kenapa? mau ngajak pacaran?

hayukkk

Tak membalas pesan Hiro, Ivy langsung menekan button video call, yang mana langsung ditolak oleh Hiro, lalu bunyi pesan yang baru masuk pun menyusul.

EEEHHH, BENTAR DULU

hold on, hold on

gue masih kayak gembel nih, bentar, cari angle yang pas dulu

nggak pa-pa, lagi pengen liat gembel gue

anyingg????

BECANDAAA

udah ganteng belum?

dah, mirip adipati dolken nih

Lalu kini gantian panggilan video yang masuk dari Hiro, sembari merapikan dan menyisir rambutnya dengan jari, Ivy menerima panggilan itu, yang mana komuk aneh Hiro langsung terpampang di layar ponsel.

"Dih, Markonah, katanya udah ganteng, kok jadi kayak lutung begitu??" gelak Ivy, tertawa renyah karena melihat air muka Hiro yang jenaka.

Tapi diketawain begitu, Hiro malah nyegir. "Hehe. Jadinya liat lutung dong bukan gembel?"

"Tadi mah lutung, kalau sekarang orang ganteng," ujar Ivy, membuat Hiro mengulum bibir sambil mengangkat alis. Salah tingkah sebenarnya, tapi berusaha jaga image.

"Salting ya loo??" tebak Ivy, membuat Hiro buru-buru mengubah ekspresi wajahnya.

"Emang keliatan banget?" tanya Hiro.

Ivy tertawa. "Padahal gue cuma nebak."

"Asem, jebakan batman." Hiro ikut terkekeh.

"Eh, btw nih, gue masih strungle kalau mau manggil lo, panggil Hi, aneh banget, panggil Ro juga nggak enak didenger, panggil Hiro kepanjangan, Temen-temen lo manggilnya gimana, dah?" tanya Ivy.

Hiro tersenyum. "Temen-temen gue panggilnya Alga, bukan Hiro, jadi lo kalau ke Cimut terus nanya, yang namanya Hiro, mereka nggak tau. Kalau tanya yang namanya Alga, mereka pasti langsung nyahut, 'oh, anak jurusan TKR yang ganteng banget itu, ya?'," ujar Hiro dengan percaya diri, membuat Ivy mengerutkan kening dan tertawa pelan.

Renjana Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang