42 - How To Know If You Love Her

1.3K 207 15
                                    

Memasuki hari-hari bahagia sebab libur sekolah telah tiba, Ivy sudah mencatat dalam benaknya daftar-daftar kegiatan yang ingin ia lakukan di liburan kenaikan kelas ini, mungkin akan berbeda dari liburan sebelumnya, karena sekarang ia tidak lagi merecoki Elkano.

Ngomong-ngomong soal Elkano, setelah ucapan Ivy tempo lalu, mereka sudah tidak pernah lagi berhubungan, baik secara langsung maupun virtual. Sebetulnya Ivy tak mau berprasangka jika Elkano menjauh sebab ucapannya, karena pada saat itu pun pemuda itu tengah sibuk-sibuknya mengurusi acara purnawiyata.

Tapi syukurlah, karena dengan begitu, Ivy tidak jadi baper berkelanjutan. Meskipun kadang juga masih berharap Elkano akan menghubunginya. Aneh dan labil sekali memang perasaannya.

Namun, jika benar Elkano tidak lagi menghubunginya karena menuruti permintaan Ivy, itu artinya gagasan tentang pemuda itu membalas perasaannya hanya sebuah presepsi saja.

"Emang paling bener, nggak usah halu dan berharap tinggi-tinggi, dia begitu emang karena sifatnya baik, bukan karena suka sama gue," monolog Ivy, seraya mengikat tinggi rambutnya dan bergerak meraih ponsel.

Yang bertepatan dengan itu, terdengar notifikasi pesan baru yang masuk, tertera di layar kunci nama kontak milik Elvano, membuat Ivy mengernyit ketika membaca isi pesannya.

Cowok Letoy

hulk

lo nggak nyariin kano? 😔

berguna buat gue nggak kalau gue cari?

emangnya lo nggak kangen?

udah dua hari kano nggak keluar kamar

lo nggak mau tanya kenapa gitu?

lo bisa nggak jangan bertele-tele gitu? langsung bilang aja apa susahnya sih?

lah kok ngamok

kano sakit, udah dua hari ini sih, gara-gara
sibuk ngurusin acara sekolah, sampe sering pulang malem, terus itu anak makannya juga dikit banget

dan jatuhlah sakit

fyi aja, nggak ada unsur sugesti buat
lo jengukin 🙏🏻

dua hari? dari hari ketiga libur berarti?

nggak dibawa ke rumah sakit?

ya, betul

enggak, orang kanonya nggak mau udah
dibujukin juga

hari ini kayaknya bakalan dipaksa sama mama, panasnya dari kemarin masih tinggi padahal udah minum obat

sampe ngigo-ngigo dia, kasian 😔

kayaknya juga karena telat ketauan sih, soalnya kano kalau sakit nggak pernah mau ngaku, diem-diem aja gitu, tau-tau badannya udah panas

Ivy hanya diam, membaca pesan dari Elvano dan mengulanginya beberapa kali. Ternyata alasan Elkano tidak menghubunginya selain karena sibuk juga karena sedang sakit?

Kenapa setelah dia jadi Elkano yang gantian sakit?

Tapi Ivy tidak heran jika sampai jatuh sakit karena saking hectic-nya kegiatan pemuda itu. Mulai dari A sampai Z tidak ada yang terlewat, semua dijalani dengan rapi seolah sudah terjadwal di dalam benaknya, dan terkontrol jika setelah ini, ada itu, dan ada itu lagi yang mesti dikerjakan.

Renjana Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang