Siapa itu Hayabusa?
Di bagian utara Cadia Riverlands terdapat hutan lebat di dalam sebuah ngarai. Pemandangan di sekitar sangatlah indah, namun diliputi oleh udara pekat dan berbahaya. Air terjun yang tak terhitung jumlahnya mengalir seperti sutra panjang berwarna putih, air membasahi seluruh tempat saat berpercikan tinggi di udara.
Saat angin bertiup kencang, kabut dan bunga sakura melayang di udara. Ini adalah tempat tinggal ninja Scarlet Shadow. Beberapa tahun yang lalu, murid pertama penjaga Cadia Riverlands yang dikenal sebagai Great Dragon, tiba di Scarlet Shadow. Dia adalah seorang master ninja, dan melalui pelatihan tersebut dia memiliki ketahanan kuat yang mampu membuatnya melampaui batasan tubuh fisik.
Oleh karean itu, dia meghasilkan keterampilan khusus yang menggabungkan energi fisik dan spiritual-ninjutsu. Mereka yang menjadi pengikutnya juga berkelana ke ngarai jatuh di dalam gunung, dan mereka mendirikan sebuah desa, menamai diri mereka sebagai ‘Ninja‘. Setelah master ninja meninggal dunia, para ninja di Scarlet Shadow terbagi menjadi 2 faksi atas dasar perbedaan pemahaman tentang ninjutsu.
Satu faksi bernama Scarlet Sect, dan satunya lagi bernama Shadow Sect. Scarlet Sect menganjurkan penggunaan segala jenis peralatan ninja, sementara Shadow Sect berfokus untuk mendalami ilmu ninjutsu. Hayabusa adalah seorang ninja yang terlahir di Shadow Sect, putra kedua dari pemimpin Shadow Sect. Dia dikirimkan ke Scarlet Sect untuk menjadi murid mereka, dalam agenda pertukaran bidang ilmu di antara dua klan.
Mereka merencanakan Hayabusa dan Hanabi tumbuh bersama, dan jika berjalan dengan baik, mereka akan dijodohkan pada saat dewasa. Mereka berdua menjadi penghubung, serta sandera yang ditahan oleh masing-masing klan. Ketika Hayabusa dikirim ke Scarlet Sect, dia tidak tahu bahwa keluarganya telah merencanakan masa depan kehidupannya.
Ayahnya berkata dengan tegas, “Mulai hari ini, kamu adalah murid yang dibesarkan oleh klan Scarlet dan Shadow. Kamu harus menjadi sehebat kakakmu, dan sebagai anakku, kamu tidak boleh tertinggal dari mereka!“.
Pemimpin ninja terhebat selalu dikenal sebagai ‘Akakage‘, dan kakak laki-laki Hayabusa terkenal sebagai calon ninja terkuat berikutnya, dan menjadi Akakage berikutnya. Bagi Hayabusa muda, bayang-bayang kakaknya sangat sulit dicapai olehnya.
Namun Hayabusa berjanji pada dirinya “Aku akan mengikuti jejak kakakku!“.
Untuk mencapai tujuan ini, Hayabusa mulai berlatih dengan sungguh-sungguh, dan dengan segera menjadi murid terkuat di antara yang lainnya. Keadaan ini juga membuat Hanabi menerima tekanan persaingan yang tinggi.
Sejak pertama kali Hayabusa mengalahkan Hanabi di kompetisi percobaan, Hayabusa memiliki saingan yang akan bertahan sepanjang masa kecilnya. Hanabi biasanya akan menyapa Hayabusa dengan tatapan muram, dan pada malam setiap bulan purnama, Hanabi melakukan segala cara untuk memprovokasi perkelahian di antara mereka.
Hayabusa mulai sedikit tertantang, namun kepercayaannya pulih karena dia selalu menang terhadap Hanabi. Setiap tantangan Hanabi semuanya berakhir dengan kekalahan dirinya. Ketika hari istirahat tiba, Hayabusa selalu bergegas pulang, dan Hanabi menatapnya dengan dingin. Setiap kali ayahnya sedang pergi, Hayabusa akan membuat keributan dan ingin agar kakaknya mengajaknya ke gunung untuk mendaki atau memancing.
Namun dia biasanya kelelahan setelah kembali dari misinya. Kakak Hayabusa memiliki hati yang baik, dan dia selalu mengumpulkan tenaganya kembali untuk membawa Hayabusa ke gunung dan saat Kagura datang berkunjung, dia selalu ingin ikut dan membuat masalah bagi dua bersaudara itu.