EKSTRA PART

14.1K 470 14
                                    

Lima tahun berlalu,

Bulan Oktober, dan musim penghujan.

"Happy birthday to you ... happy birthday to you ... happy birthday, happy birthday, happy birthday Treya ..."

Anne tersenyum lebar saat mengagetkan Aatreya ketika dia baru keluar dari dalam kamar. Membawa satu buah cake cokelat dengan lilin berangka delapan hingga Aatreya terlonjak kaget bukan main.

"Mama! Astaga!"

Tapi Anne malah tertawa terpingkal-pingkal. Ia menyubit pipi Aatreya sambil menyiumnya.

"Selamat ulang tahun, sayang."

Aatreya seperti tidak senang. Ia melenguh kemudian berlalu begitu saja. Wajahnya malah tampak muram, melirik ke arah Mamanya sambil berjalan dengan sewot.

"Menurut Mama, ulang tahunku tanggal berapa?"

"Tanggal dua belas. Mana mungkin Mama lupa?"

"Hari ini tanggal berapa?"

"Jelas hari ini tanggal dua belas. Lalu di mana masalahnya?!"

"Astaga, MAMA! Hari ini sudah tanggal tiga belas!"

"Hah?!"

"Lihat tanggalan itu?!" Aatreya menunjuk pada sebuah kalender dan ternyata benar, bahwa hari Selasa memang lah tanggal tiga belas.

"Apa?!"

"Aatreya, tunggu. Astaga ... Mama minta maaf."

Tapi Aatreya sepertinya masih marah besar.

Seirama dengan hal itu, terdengar pintu diketuk berulang kali. Dan Anne juga sudah paham siapa orang itu, buru-buru Anne segera membuka pintu itu lebar-lebar.

"Hai, Ann."

Alfa muncul dengan satu buah kotak kado berukuran cukup besar di tangannya.

Dan selalu seperti ini. Alfa tidak main-main dengan ucapannya lima tahun yang lalu. Dia terus menjadi penguntit di dalam hidupnya. Terus mengirimi Anne pesan, panggilan bahkan dalam sebulan, separuhnya saja Alfa selalu datang tanpa mengenal tempat dan waktu.

"Di mana Aatreya?"

"Astaga, bisa kah kau bantu aku?" Kerutan yang ada di dahi Anne ikut membuat Alfa panik.

"Ada apa?"

Anne kemudian menceritakan semuanya. Tapi alih-alih Alfa membantunya, Alfa malah ikut marah-marah kepada Anne.

"Astaga. Itu lah kenapa kau harus selalu mengaktifkan ponselmu. Kemarin aku sudah menghubungimu berulang kali untuk mengingatkanmu tapi ponselmu malah mati. Kau tahu juga kan kalau kemarin aku sedang syuting di luar kota dan hari ini baru bisa pulang."

Anne pikir kedatangan Alfa bisa sedikit membantunya, tapi ternyata Anne salah. Dua orang laki-laki kini sedang mengomelinya tiada henti hingga kepala Anne terasa sangat sakit. Ya memang benar kalau kemarin ponselnya mati karena baterainya sering eror belakangan ini. Secara kebetulan ia juga pulang malam karena sudah mulai bekerja menjadi karyawan tetap di sebuah offline store mulai tahun lalu.

"Bisa kah kalian tidak memarahiku?"

Lalu terdengar langkah kaki. Aatreya sudah menenteng tasnya kemudian masih sibuk memakai dasi berwarna merah untuk ia pergi ke sekolah.

"Sayang,"

Aatreya tampak tidak perduli melihat Papanya yang datang ke rumah. Ia melongos begitu saja kemudian mengambil sepatu.

"Papa membawakanmu mainan robot yang kau suka kemarin. Ini buka lah. Ini kado untukmu."

"Telat."

Jawaban singkat, jelas dan padat.

"Nanti malam Papa juga akan membawamu makan malam di restauran yang paling enak."

Aatreya hanya melenguh.

"Ayo lah, Aatreya. Maafkan Papa dan Mama. Kau tahu kan kalau Papa sedang syuting ke luar kota dan benar-benar tidak bisa ditinggal. Besok pagi-pagi sekali saja Papa juga harus naik pesawat untuk kembali melanjutkan pekerjaan Papa."

Aatreya masih marah kemudian keluar rumah. Menggunakan seragam putih merah juga tas punggung bercorak spiderman.

"Sayang, tidak sarapan dulu?"

"Aku sudah kenyang." Padahal Aatreya juga belum makan apa-apa.

Alfa dan Anne saling pandang. Menghela napas satu kali melihat Aatreya yang masih mengambek seperti itu. Tapi sebelum Aatreya keluar, ia sempat menoleh sambil berkacak pinggang.

"Kenapa kalian pelupa sekali? Kalau kalian mempunyai sifat yang sama, kenapa kalian tidak menikah sekali lagi saja?!"

Ucapan itu semakin membuat Alfa dan Anne terhenyak hampir berbarengan.

"Aatreya tunggu!"

***

Halo gais...! Ini adalah cuplikan Ekstra part 01 yang hanya ada di karya karsa. Dan masih ada sisa 15 part lainnya yang bisa kalian nikmati di sana.

Kalian bisa cari Devi Nanda atau Having His baby di kolom pencarian.

Total ada 16 part yang aku bikin 2 bagian

Mini novel HAVING HIS BABY bagian 1
Mini novel HAVING HIS BABY bagian 2

Selamat menikmati :)
Love u....

Gag mahal kok, cuman belasan ribu aja per bagian.. Dan hanya ada dua bagian. Jadi gag lebih dari 30 ribu...

***

Akhir kata ... Terima kasih sudah membersamai Having his baby selama ini sampai tamat... :)

Ini bakalan jadi part terakhir yang aku posting dan pamitan pada cerita having his baby...

HAVING HIS BABYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang