42. Bunga Anyelir

44 5 3
                                    

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Happy reading!!

Rules. Tolong perhatikan tanggal dan bulan tanpa tahun, okey?

...

Rabu, April. 12.31

Ting tong. Ting tong.

Satu ikat bunga anyelir berwarna kuning tergeletak di depan pintu apertemen Diana.

Diana dengan wajah kusutnya membuka pintu apertemennya. Mengernyit bingung saat tidak ada siapapun. Pendengarannya tidak bermasalah, dirinya tadi mendengar bell berbunyi.Menunduk, kembali mengernyit saat mendapati seikat bunga didekat kakinya.

Diana membungkuk. Mengambil bunga itu. Matanya mengedar pada seluruh penjuru apertemen. Kosong. Tidak ada siapa siapa.

Diana menutup pintu, membawa bunga itu kedalam. Kenghirup harum bunga itu. Dan tiba tiba rasa aneh menjalar pada hatinya. Gundah, rindu, cemas, dan.. rasa hangat.

Diana menggeleng. Mungkin hanya perasaan yang hinggap sementara saja. Diana berjalan mendekati tong sampah yang terdapat di dapur, dan membuang bunga itu.

Pada malam hari Diana terbangun dari tidurnya. Mengusap dadanya saat merasakan perasaan aneh itu kembali. Diana turun dari tempat tidurnya. Kakinya melangkah ke dapur, dimana bunga yang ia dapatkan tadi siang dibuang.

Diana mengambil bunga yang meringkuk didalam tong sampah. Mengambilnya.

"Bunga dari siapa, kamu? Rasanya... sangat menyesakkan dan tidak rela membuangnya."

Bunga itu seperti magnet yang menariknya untuk di ambil kembali.

....

28 Mei.

Ting tong. Ting tong.

Satu ikat bunga anyelir berwarna kuning tergeletak di depan pintu apertemen Diana.

....

Pertengahan, Juni.


Ting tong. Ting tong.

Satu ikat bunga anyelir berwarna ungu tergeletak di depan pintu apertemen Diana.

....

Akhir Juli.

Ting tong. Ting tong.

Satu ikat bunga anyelir berwarna ungu tergeletak di depan pintu apertemen Diana.

....

06 Agustus

Ting tong. Ting tong.

Satu ikat bunga anyelir berwarna merah tergeletak di depan pintu apertemen Diana.

....

12 September

Ting tong. Ting tong.

Satu ikat bunga anyelir berwarna putih tergeletak di depan pintu apertemen Diana.

Berbeda, kali ini tidak hanya bunga. Melainkan dengan secarik kertas.

'Happy birthday'

Diana memejamkan matanya. Menyorot tak terbaca pada secarik kertas bertulisan selamat ulang tahun itu. Dadanya bergemuruh sesak.

TAMARA; Ugly and Selfish [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang