03. Hujan

150 32 5
                                    

Keza POV

Setelah pelajaran terakhir selesai gue langsung menuju kelasnya Seana, gue pikir kelas dia udah keluar ternyata belum. Dari luar kelas gue liat Seana yang lagi dadah-dadah ke arah gue dan dengan jailnya gue bales pake jurus andalan yaitu dengan nunjukin jari tengah.

Gue liat perubahan ekspresi dia yang tadinya ceria sekarang berubah seakan-akan marah sontak hal tersebut bikin gue ketawa.

Lucu banget lo Na.

Setelah beberapa saat akhirnya dia keluar, dengan sopannya dia kasih gue senyuman manis yang gue tau senyum itu punya arti lain.

Ceritanya dia ngambek.

Gue elus rambut dia dengan kasar biar dia makin ngambek.

"Diem ja rambut gue kusut ish!"

"Lo lucu Na, bisa banget bikin gue jatuh cinta" Kata gue sambil rapihin rambut dia yang gua elus tadi dengan kasar.

"hM pantes ya cewek-cewek pada kepincut sama sosok Keza Abiandra orang tiap hari kerjaannya ngalus mulu." Ucap dia.

"Gue ga ngalus, yang gue ucapin tadi beneran."

"Iya Keza gue percaya." Kata dia yang bikin gue senyum. Tapi ternyata ucapan dia belum selesai "Percaya kalo lo lagi bohong, wlee." Emang dasar Seana kerjaannya bikin gue ngebatin terus.

Gue yang pura-pura kesel sama dia langsung ninggalin dia gitu aja, Dari belakang gue denger dia manggil-manggil nama gue tapi gue pura-pura gak denger.

"Cih gitu aja ngambek." Ucap dia yang sekarang jalan disamping gue.

"Sejak kapan gue suka ngambek?" Tanya gue sambil ngerangkul dia.

"Sejak lo jadi tengil."

"Emang gue tengil ya? ko gue ga tau." Ucap gue masih diposisi ngerangkul dia.

"Ko bunda peri bisa ya punya anak macem lo gini. Udah tengil so ganteng pula, tapi sialnya emang ganteng sih." Denger kalimat akhir yang dia ucapin bikin gue ketawa.

"Gak akan ada yang nolak pesona seorang Keza Abiandra." Kata gue dengan PD.

"Kali ini gue setuju sih walaupun terpaksa."

Yaudah lah ya gapapa walaupun ada kata terpaksa yang penting dia ngakuin kalo pesona gua emang ga main-main hahaha.

"Ja mendung banget, kayanya bakalan hujan deh. Gue gak bawa payung ataupun jas hujan, gimana dong?" Gue yang denger ucapan dia langsung natap langit dan bener ternyata mendung banget bentar lagi pasti hujan.

"Gue juga sama Na gak bawa payung apa lagi jas hujan."

Gak lama hujan beneran turun dan gue natap Seana.

"Lo pake hoodie gue aja biar ga kedinginan." Kata gue sambil lepas hoodie yang gua pake sekarang setelah itu gua pakein ke dia, untungnya Seana gak protes.

"Kita jangan terobos hujan ya ja." Katanya ngasih tau dan gue mengiyakan ucapan dia.

Gue dan Seana memutuskan untuk duduk di depan kelas 12 ips 1. Gue liat-liat ternyata sekolah udah sepi, murid-murid udah kembali pulang ke rumah masing-masing. Ya iyalah masa ke rumah kepala sekolah.

Kita saling diam.

Gue sibuk menatap hujan yang mengguyur sekolah, seketika gue punya pikiran buat main hujan di lapangan kayanya bakal seru. Tapi tiba-tiba aja tangan gue ditarik sama Seana.

"Kenapa?" Tanya gue.

"Gue pengen main hujan." Ucap dia.

"Gak boleh." Gue ngelarang ucapan dia walaupun sebenernya gue juga mau main hujan.

"Ih ayo ja kita hujan-hujanan, udah lama banget kan kita gak main hujan bareng?"

"Engga Seana kalo sakit gimana." Gua berusaha untuk ngelarang dia.

"Ja besok kan sekolah libur ayo kita seneng-seneng dibawah hujan, apa lo ga butuh refreshing setelah belajar gitu?." Dia tetep berusaha untuk bujuk gue.

"Engga Ana."

"Keza Abiandra please." Dia masang muka sedihnya tapi gue tetep bertahan sama ucapan gue tadi.

"Engga."

"Ish sebenernya gue bisa aja main hujan sendiri tapi nanti kalo sampe rumah pasti mamah marahin gue."

"Nah itu lo tau, nanti mamah lo marah kalo tau anaknya main hujan."

"Terkecuali main hujan bareng lo, mamah gue gak bakalan marah." Pernyataan yang aneh tapi itu fakta. Mamah nya Seana gak pernah marah kalo anaknya gue ajak main hujan tapi kalo Seana main hujan sendiri pasti bakal kena ceramah.

"Jadi Keza yang ganteng nya melebihi juyeon please ayo kita main hujan." Ah bisa aja nih cewek kan gue jadi luluh.

"Jadi sekarang lebih ganteng gue ya ketimbang juyeon?"

"Engga sih sebenernya cakepan juyeon kemana-mana." Udah ketebak ujungnya bakalan begitu. "Ayo Keza gue kangen main hujan bareng lo tau. Atau gini deh setelah main hujan lo boleh minta apapun dari gue kecuali pacaran + hal-hal yang negatif, gimana?" Tawaran yang menarik.

"Oke boleh." Tentunya gue mengiyakan walaupun sebenernya gue takut nih cewek sakit, kan berabe.

"Kurang ajar lo." Ucap dia dengan nada kesel.

"Ayo katanya mau main hujan." Gue genggam tangan dia dan kita lari menuju lapangan sekolah. Setelah sampe di lapangan dia loncat-loncat kaya anak kecil.

Lo lucu Seana dan gue suka itu.

Dibawah guyuran air hujan gue bisa liat dia yang keliatan bahagia. Kita saling menggenggam satu sama lain. Loncat-loncat di tengah hujan emang seseru itu berasa gak punya beban hidup.

"Keza makasih." Ucap dia.

Gue bales dengan anggukan kepala.

Dia menikmati setiap tetesan air hujan yang turun ke bumi.

Kita lumayan lama main hujan dan kayanya hujan bakalan awet, kalo gue dan Seana neduh pasti bakal pulang kesorean.

Dan sekarang posisi gue lumayan jauh sama dia, gue tiduran di lapangan menikmati setiap tetesan air hujan yang membasahi tubuh gue.

"Ja kalo gue suka sama lo gimana?."

Dia ngucapin sesuatu tapi gue gak begitu denger dengan jelas, suaranya bak ditelan hujan.

"Lo ngomong apa barusan gue gak denger Na." Kata gue dengan nada yang sedikit keras supaya dia denger.

"GUE SUKA LO TAPI GUE TAKUT KITA SELESAI JA." Gue langsung bangun dan nyamperin dia.

"Lo ngomong apa sih Na? gue sama sekali gak denger suara lo gak jelas." Ucap gue ngasih tau.

"Gue udah ngerasa dingin banget ja, kita udahan ya?" Katanya.

"Oke lo tunggu disini gue ambil tas dulu."

"Iya, jangan lama-lama ja."

Gue langsung lari menuju tempat tas kita berada setelah itu gue dan Seana memutuskan untuk pulang.

Hujan sore ini membuat kenangan baru.

...

sampai jumpa di next chapter

ABISATYA | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang