Keza POVSetelah butuh perjuangan buat sampe warung nya mang agung akhirnya gue yang sampe duluan disusul sama si Zidane. Sesuai perkataan Tejo tadi jadilah dia yang bayarin bubur. Dengan tampang terpaksa dia ngeluarin duit.
"Yuhu dibayarin bang Kenzo." Si Zidane kesenengan karena gak bayarin bubur.
Gue juga ikut seneng walaupun capek tapi gapapa lah, maklum abis ngejar rezeki.
"Kampret lo berdua." Umpat si Tejo.
"Terima aja jo hahaha." Kata gue sambil ketawain dia yang dibales tatapan sinis.
Gue dan dua bocah gesrek ini duduk di kursi yang udah di sediain warung mang agung.
"a' eja, a' tejo, a' zidane, mau pesen apa?." Tanya mang agung.
"Emang lo jualan apa aja mang? Ko diliat-liat cuma bubur ayam doang ya?" Emang dasar Kenzo bocah sableng pake balik nanya segala, tapi iya juga sih buat apa mang agung nanya kalo ternyata dia cuma jualan bubur ayam doang.
"Basa-basi doang gue." Kata mang agung.
Jangan kaget!
Kita emang selalu ngomong pake gue-elo, awalnya gue dan temen-temen ngerasa kaya gak sopan tapi mang agung sendiri yang bilang gapapa, katanya si biar kita makin akrab.
Dengan begitu gue dan temen-temen ikutin apa kata mang agung. Gue udah langganan bubur ayam mang agung dari pertama kali buka, waktu itu gue dan Aji disuruh nyari bubur buat si Rehan yang sakit. Kalo bukan disuruh Seana mungkin gue gak mau beliin bubur buat si Rehan, Kenapa disuruh Seana? Karena si Rehan tuh sepupunya Seana alias kakanya Zalva.
Oke mungkin ini cukup jadi rahasia kita aja.
Temen-temen tongkrongan gak ada yang tau kalo Rehan kakanya Zalva, yang mereka tau Rehan anak tunggal, padahal engga. Dia punya adik cewek nah adiknya itu si Zalva, Zalva gak tinggal bareng Rehan ataupun kedua orang tuanya, dia tinggal di rumah neneknya di Bandung untuk alesan nya gue kurang tau.
Gue pura-pura gak tau tentang Zalva karena Rehan yang minta buat gue jaga itu semua. Tanpa banyak omong gue iyain.
Gimana kalo Zidane tau ya, cewek yang katanya mau dia deketin ternyata punya Kaka segalak Rehan, abis lo zid ditangan Rehan.
Ngomong-ngomong kenapa gue gak mau beliin bubur ayam buat Rehan, alesan nya cukup simpel.
Si rehan ribet dan banyak maunya.
Segala kacang nya di pisah, jangan pake daun bawang, ayam nya banyakin, pake kecap yang banyak tapi gak terlalu banyak, gak lupa pake telor puyuh yang isi nya harus ada 5 biji.
Berhubung gue selalu nurut apa kata Seana akhirnya gue dan Aji pergi nyari bubur ayam buat Rehan.
Dan ketemu lah dengan warungnya mang agung yang pertama kali buka. Kata si Rehan buburnya enak ditambah gak pelit sama ayam nya.
Diliat-liat emang iya sih mang agung gak pelit ngasih ayam suwir ke porsi bubur nya.
Si Tejo sempet curiga kalo mang agung pake ayam tiren alias ayam mati kemaren, Bang Mahen dengan segala pikiran positif nya bilang untuk gak boleh berburuk sangka.
Berhubung si Zidane anaknya gampang terpengaruh dan selalu penasaran, dia ngajak buat selidiki warungnya mang agung.
Gue, Rehan, Zidane, Kenzo, Cakra, dan Aji akhirnya setuju. Hari itu gue dan temen-temen jadi intel dadakan tanpa sepengetahuan bang Mahen.
Kita ngikutin setiap pergerakan nya mang agung, dan berkahir lah di salah satu perternakan ayam yang dimana setalah ditelusuri ternyata perternakan ayam tersebut milik mang agung, hebat euy.
Bener apa kata bang Mahen, kita gak boleh berburuk sangka sama orang. Tapi kalo emang tuh orang sus bener, itu sih wajib di curigain.
"Gue yang biasa mang, jangan pake daun bawang." Kata Zidane.
"Tejo?"
"Biasa gak pake stroberi." Tejo emang aneh jangan ditanya kenapa.
"a' Keza?"
"Dia juga yang biasa mang, jangan lupa tambahin cinta nya Seana." Ini buka gue yang ngomong, tapi si Zidane yang sekarang lagi cengengesan.
"Masih setia ngejar cintanya neng Seana lo ja?" Mang agung nanya sebelum gue jawab udah diduluin sama Tejo.
"Dia mah selalu setia mang cuma kebanyakan berengsek nya aja, wajar sih Seana gak mau." Sialan Si Tejo kalo bukan temen udah gue buang ke laut.
"Kalo lo bener-bener cinta sama Seana, lo harusnya berhenti jadi playboy ja." Mang agung selalu nasehatin gue tentang percintaan.
"Iya mang gue bakalan berhenti."
"Jangan iya iya doang lo, tapi lakuin." Kaya nya mang agung masih kurang percaya sama omongan gue.
"Tuh ja denger apa kata mang agung, kerjaan lo mainin perasaan cewek aja sih, mungkin ini yang dinamakan karma kali ya, mangkanya lo susah dapetin Seana karena lo suka mainin perasaan cewek." Perkataan Zidane ada bener nya juga.
"Semangat ja, neng Seana juga suka kaya nya sama lo cuma terhalang gengsi aja" Kata mang agung.
"Makan tuh ja gengsi!" Kata si Tejo ngegas, dia emang hobi ngegas bentar lagi juga jadi pembalap.
"Cepet mang buatin bubur gue udah laper nih, kalo nasehatin si Keza mah gak bakalan ada ujungnya." Kalo ditanya siapa manusia paling ngeselin di dunia, gue bakalan sebut nama Zidane sama Kenzo duluan.
Ternyata gue salah ngajak orang, kena hedsott mulu gue dari tadi.
"Siap gue buatin dulu, permisi mas bro."
Habis itu mang agung pergi buatin bubur kita bertiga, sekarang Si Tejo sama Zidane sibuk main hp, gue sibuk merhatiin sekitar, lumayan rame juga nih warung nya mang agung. Wajar sih nih warung udah jadi tempat favorit nya orang-orang.
Gak lama pesenan kita bertiga datang.
"Nih punya a' tejo gak pake stroberi, yang a' zidane gak pake daun bawang, yang terakhir punya a' keza yang ditambah cintanya neng Seana." Yang terakhir no komen sih.
"Makasih mang."
"Yoi mas bro."
Gue dan dua bocah gesrek ini makan bubur ayam dengan penuh nikmat tapi tiba-tiba mata gue gak sengaja liat Seana yang lagi naro sepeda di samping warung nya mang agung, dan dia gak sendirian.
Dia bareng satu cewek yang gak asing di mata gue, mereka berdua jalan ke warung nya mang agung, kayanya mau sarapan juga. Eh tapi ngomong-ngomong abis dari mana tuh cewek?
Setelah gue perhatiin ternyata Seana bareng temen kelasnya, kalo gak salah namanya Nafisa.
Dia salah satu anak basket di sekolah dan juga gue pernah mergokin dia yang lagi stalker instagram nya si Tejo, beberapa kali juga dia sempet nanya tentang Tejo ke gue.
Gue simpulkan kalo tuh cewek naksir si Tejo, kalo emang beneran naksir si Tejo, ko bisa ada orang yang naksir model Tejo yang mulutnya pedes begitu? Ternyata beneran ada istilah kata 'cinta mah buta'.
Setelah memastikan bahwa itu beneran Seana gue fokus makan lagi, gue pura-pura gak liat dia yang sekarang duduk gak jauh dari meja gue berada.
Tapi tiba-tiba aja gue denger Zidane manggil si Seana.
"Oy Seana pacar nya juyeon." Kampret Zidane.
...
Btw kalian tim bubur di aduk atau tim bubur gak di aduk? kalo aku sih tim mencintai jeno ㅋㅋㅋ
Oke see u next chapter
KAMU SEDANG MEMBACA
ABISATYA | END
Teen Fiction"Kalau gue bilang 'Gue cinta sama lo' gimana? apa lo percaya?" "Engga!" "Kenapa? apa karena kita temenan dari kecil mangkanya lo gak pernah mau terima perasaan gue, dengan alasan karena takut pertemanan ini hancur?" "Ja-" "Gue cinta lo Seana! gue e...