01. Kembali Pulang

21.4K 403 3
                                    

Di siang hari yang cukup terik ada seorang perempuan yang sedang menggeret kopernya menuju luar terminal untuk menemui temannya yang menjemput.Ia adalah KAYVA RALIN NARANATYA panggil saja dia ALIN. Perempuan usia 20 tahun ini yang memutuskan pulang ke kota asalnya Malang, ia sebelumnya berkuliah di Jakarta dan merangkap sebagai seorang penulis novel. Ia cukup kesal menunggu temannya yang tak kunjung ketemu.

"ALIN!" Sapa seseorang

"Assalamualaikum Ghea astaga kenapa berteriak?lihat banyak mata yang tertuju kita sekarang."
Sungguh Alin jengkel dengan temanya yang satu ini. Selalu saja tidak bisa mengontrol volume suaranya.

Iya,yang memanggil Alin adalah temannya. Ghea Yovarina namanya yang kerap dipanggil Ghea dan juga Meira Regitta Dewi,Rara panggilanya. Mereka adalah sahabat Alin, dulunya satu SMA juga bersama Alin.

"Hehe Waalaikumussalam Alin, aduhh Alin sudah lama akhirnya kita bisa ketemu langsung lho, nggak virtual lagi."ucap Ghea agak sungkan karena iya lupa mengucap salam tetapi juga antusias dengan kepulangan temanya ini.

"Lin,kamu dijemput orang tua mu juga ? "
Kini gilaran Rara yang bertanya. Memang dari teman teman Alin, Rara ini paling pendiam dan tenang.

"Enggak sih"

"Lho, tapi orang tuamu tau kan kamu pulang hari ini?"

"Iya, tenang aja Ra. Bunda udah tak kasih kabar, udah ditelepon juga"

"Yaudah makan dulu yuk, lapar tau"
Pinta Ghea kepada 2 sahabatnya ini. Memang Ghea ini mudah lapar. Akhirnya mereka bertiga berjalan bersama menuju warung bakso untuk mengisi energi mereka.

~~

Sesampainya dirumah Alin disambut dengan senang oleh keluarganya. Ia berpisah dengan teman temanya saat di jalan tadi. Ternyata suasana rumahnya sangat ramai.

Alin merupakan anak dari pasangan Arif Wiradika seorang dokter di rumah sakit di Kota Malang dan ibunya bernama Viantika Adela yang dulunya merupakan seorang Guru SMA tapi memutuskan untuk pensiun dini.

Alin adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara. Mas nya yang pertama namanya Affan Kalingga Maulana yang kerap di panggil Mas Affan oleh Alin. Mas pertamanya ini seorang Dokter yang sudah menikah. Mas ke-2 Ilyas Bhirawa Rizki yang dipanggil Mas Ilyas, seorang TNI AD yang bertugas di Surabaya dan adik laki lakinya bernama Danendra Raffa Pamungkas, Alin memanggilnya dengan nama Andra ini masih duduk di bangku kelas 12 SMA.

"Assalamualaikum"
Setelah mengucap salam yang dijawab oleh keluarganya Alin tak sanggup menahan air matanya. Ia amat rindu dengan keluarganya ini. Bundanya langsung memeluk Alin.

Setelah menangis bombai, Alin menuju kamar dan segera memebersihkan diri, sholat dan istirahat.

~~
Alin pov:

"Mbak, bangun udah ashar sholat terus kebawah ya"
Kubuka mataku yang lengket ini, kulihat siapa yang membangunkanku. Oh Bundaku rupanya.

Aku bergegas bangun dan melaksanakan apa yang dibilang Bunda. Saat aku mengeluarkan pouch skincare ku yang berada di koper tak sengaja ada kertas jatuh didekat kakiku. Lantas kuambil ternyata itu adalah polaroid seseorang yang telah lama kukagumi HANANTARA NAWASENA yang terlihat gagah dengan seragam batik khas sekolahnya. Bagaimana ya kabarnya dia sekarang? Mungkin ia sudah bekerja pikirku.
Setelahnya aku keluar kamar, kebetulan kamarku ini di lantai 2. Aku mencari Bunda yang ada di dapur sedang memasak di bantu Mbok Ida art rumah yang membantu pekerjaan rumah di sini.

We Meet Again?  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang