39. Ulang Tahun Raka

3.7K 126 0
                                    

HAPPY READING
.
.
.
.
.
.
.

Tak terasa kandungan Alin kini sudah berusia 9 bulan.Menurut HPL yang diperkirakan dokter bayinya akan lahir 1-2 minggu lagi.Perutnya makin besar membuat Alin kesusahan dalam melakukan aktivitas, tak jarang Alin selalu meminta tolong hal hal kecil kepada Hanan.

Alin sudah mulai cuti dari segala kegiatan Persit.Meskipun begitu tak jarang ibu ibu persit bahkan Bu Jaka datang ke rumah dinas untuk menjenguk Alin.

Sore ini selepas dinas, Hanan dan Alin berangkat ke rumah orang tua Alin.Karena acara ulang tahun Raka anak pertama Affan dan Ajeng dilaksanakan di kediaman Pak Arif.

Diperjalanan menuju rumah Hanan tak henti hentinya bertanya kepada Alin, nyamankah posisi duduk Alin, merasa sakit atau tidak perutnya dan lain lain.Alin hanya tersenyum maklum ia paham suaminya sangat khawatir dengan keadaan hamil tuanya.Ini anak pertama Hanan sangat berhati hati.Biasanya karena ini kehamilan pertama para orang tua sudah menaruh ekspetasi tinggi terhadap anak dalam kandungan.

"Mas mampir ke minimarket dulu boleh nggak?"

"Mau beli apa dik?"

"Pengen beli keripik kentang Mas."

"Oke, biar nanti Mas aja yang beliin ya."

"Aku mau ikut mas."

"Nggak boleh dik, kamu disini aja biar nggak kecapekan."

Tidak ada gunanya mendebat Hanan yang ada di mode protektif.Argumen Alin pasti akan kalah.Hanan memutar setir mobil ke arah parkiran salah satu minimarket yang dilewati.

"Dik tunggu disini ya."

Hanan memasuki minimarket tersebut dan tak lama tangan kekarnya sudah menenteng kantong kresek yang penuh.

"Mas makasih."

"Sama sama sayang."

Alin tercengang, ia minta Hanan membelikan hanya 2 bungkus saja ternyata tak hanya keripik kentang yang Hanan beli.Ada juga beberapa jajanan kesuakaan Alin dan air mineral.

Alin membuka sebungkus keripik kentang dan disuapkan juga ke Hanan yang sedang menyetir.

"1 bungkus saja ya dik yang dimakan.Jangan banyak banyak oke?"

"Siap Mas."

Sesampainya di pelataran rumah orang tua Alin.Hanan terlebih dahulu keluar dari mobil dan membantu Alin untuk keluar dari mobil.Hanan berjalan menuju dalam rumah dengan menggandeng tangan Alin.

Di dalam rumah ternyata sudah ramai dengan keluarga bahkan kakaknya Ilyas turut datang.Sedangkan adiknya belum bisa hadir karena sebentar lagi juga akan lulus dari Akmil.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

"Masyaa Allah adek bumil kuu" ucap Ilyas dengan riang,berlari kecil menuju Alin dan mengelus perut besarnya.

"Waduh ponakan Om laki apa perempuan nih?"

"Nanti lah bang kalau keluar baru tau."

"Dih sok sokan mau kasih surprise ya"

Mereka pun duduk di kursi ruang tamu setelah menyalami keluarga mereka.

"Lahiran hpl nya kapan sih dek?" Tanya Affan

"Kata dokternya sih 1-2minggu lagi Mas."

"Wes tak doakan selamat semua ya lahiranya aman." Kata Bunda.

"Amiin."

"Raka mana mas?" Tanya Ali kepada Affan karena dari tadi tak melihat kehadiran bocah kecil itu.

We Meet Again?  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang