Hubungan Alin dan Hanan berjalan baik dengan semestinya. Alin yang pengertian akan kesibukan Hanan yang seoranga TNI Angakatan Darat yang juga kerap ditugaskan ke beberapa daerah rawan.Keluarga Alin dan Hanan sudah mengetahui hal ini. Mereka tentunya mendukung.
Hari ini adalah hari dimana kenaikan pangkat oleh beberapa prajurit termasuk Hanan yang akan naik pangkat menjadi Letnan Satu atau Lettu.
Alin ditemani keluarga Hanan datang dalam upacara kenaikan pangkat. Saat bertemu Hanan tante Hana langsung memeluk putra bungsu nya itu.
Kini gantian Alin memberikan bucket bunga kepada Hanan dengan tulisan "Lettu Hanantara Nawasena" tanpa ada sesi peluk pelukan, belum sah. Dilanjutkan dengan sesi foto foto juga. Hari ini cukup menyenangkan. Karena Alin belum pernah menghadiri acara seperti ini sekalipun Mas Ilyas adalah seorang Tentara juga.
"Selamat Ya Mas, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas dan diberi kesehatan umur panjang." Kata Alin memberi selamat atas kenaikan pangkat orang terkasihnya.
"Terimakasih ya dik, pengen peluk deh jadinya"
Keluarga Hanan memiliki rumah pribadi di kawasan Araya, tempat singgah mereka di kala libur bekerja, kami pun menuju ke rumah tersebut.
Disana telah disiapkan banyak makanan dalam rangka kenaikan pangkat Hanan. Seusai makan kami berkumpul di ruang keluarga ini. Baru Alin ketahui ternyata ini bukan rumah pribadi milik keluarga Hanan, tetapi memang milik Hanan sendiri.
Om dan tante sudah menuju kamar untuk istirahat, di ruang keluarga tinggalah Alin, Hanan, Angga dan istrinya, Aruna.
Angga abang Hanan sudah menikah 2 bulan yang lalu. Aruna adalah seorang guru juga yang mengajar SMA di Surabaya.
"Lin, Hanan siap pengajuan ini."
"Nunggu Alin siap dulu, saya nggak mau terburu buru."
Hanan ini memang pengertian sekali. Mereka jarang sekali bertengkar meskipun tidak pacaran.
"Mas, aku mau pulang dulu ya"
"Mas antar ya, ada apa di rumah?"
"Andra pulang Mas, sudah lama tuh bocil taruna nggak pulang pulang."
"Udah masanya cuti ya? Apa longweek aja?" Tiba tiba Tante Hana menyauti.
"Kayanya sih longweek bunda" jawab Alin
Andra adik Alin kini sudah menjadi taruna tingkat 2.
"Mas antar, ayo dek"
"Hati hati dijalan ya nduk, le Hanan hati hati bawa mobilnya ya salam buat keluarga Alin ya."
Kemudian Alin dan Hanan segera pamitan.
Dijalan Hanan membuka topik mengenai pengajuan pernikahan. Hanan tidak mau terburu buru, tentu saja pengajuan pernikahan TNI adalah hal yang tidak mudah. Hanan menunggu kesiapan Alin juga."Alin siap kok Mas, insyaa Allah"
"Alhamdulillah, nanti segera mas urus ya.Lagian izin orang tua sudah kita kantongi." jawab Hanan dengan tawa renyah.
.....
Alin Pov
Makan malam di ruang makan rumah Alin kini ramai karena anggota keluarga Pak Arif Wiradika ini lengkap ada Mas Affan, Mbak Ajeng , anaknya Raka yang berumur 2 tahun, Mas Ilyas dan istrinya,Aku dan bocil taruna Andra.
Tahun lalu Mas Ilyas menikah dengan mbak Esha namanya, nama lengkapnya Alesha Danastri. Yang memiliki toko kue terkenal di Surabaya. Kak Esha ini cici cici Surabaya. Entah bagaimana itu Kak Esha kena rayuan Mas Ilyas.
KAMU SEDANG MEMBACA
We Meet Again? [END]
RomanceKisah seorang perempuan yang bernama KAYVA RALIN NARANATYA yang mengagumi sosok laki laki siswa dari sekolah lain bernama HANANTARA NAWASENA.Kekagumanya datang sejak mereka bertemu dalam suatu kegiatan bersama semasa SMA,kekagumannya bertumbuh menja...