Bagian 44 : Backstory Zhonglay (1)

279 17 3
                                    

SILAHKAN BACA INI DENGAN MEMUTAR LAGU "MERINDU LAGI - YOVIE & NUNO"

~~~~~~~~~~~~ZHONGLAY POV~~~~~~~~~

     Hari ini adalah hari tersialku. Proposal skripsiku ditolak mentah-mentah oleh dosen pembimbing padahal sudah seminggu tanpa henti ku kerjakan.

      "Hufft. Gimana ini, aku gak paham cara memperbaiki skripsiku." Eluhku.

       Aku lalu mengunjungi perpustakaan untuk mencari refrensi. Saat itu masih pagi hari, jadi tak banyak mahasiswa yang berada di perpustakaan.

ꜱᴇᴊᴀᴋ ꜱᴀᴀᴛ ᴘᴇʀᴛᴀᴍᴀ
ᴍᴇʟɪʜᴀᴛ ꜱᴇɴʏᴜᴍᴀɴɴʏᴀ

       Untuk pertama kalinya, aku melihat sosok wanita yang sangat cantik sesuai typeku.

ᴊᴀɴᴛᴜɴɢ ʙᴇʀᴅᴇʙᴀʀ ᴅᴇʙᴀʀ
ɪɴɪᴋᴀʜ ᴘᴇʀᴛᴀɴᴅᴀ

       "Kenapa baru kali ini aku melihatnya, dia mahasiswa pindahan kah?." Pikirku.

ɴᴀᴍᴜɴ ᴛᴇʀɴʏᴀᴛᴀ ꜱᴀʟᴀʜ
ʜᴀʀᴀᴘᴀɴᴋᴜ ᴘᴜɴ ᴍᴜꜱɴᴀʜ

     Saat aku akan mendekat, tiba tiba ada pria yang mendatanginya. Dia terlihat bahagia bersama pria itu.

ꜱᴇᴊᴀᴋ ᴀᴋᴜ ᴍᴇʟɪʜᴀᴛ
ᴋᴀᴜ ꜱʟᴀʟᴜ ᴅᴇɴɢᴀɴɴʏᴀ

       Aku berusaha berpikir positif. Aku mencoba mendekatinya ketika pria yang di sebelahnya itu sudah pergi.

ᴛᴜʜᴀɴ ᴛᴏʟᴏɴɢ ᴀᴋᴜ ɪɴɢɪɴ ᴅɪʀɪɴʏᴀ
ʀɪɴᴅᴜ ᴘᴀᴅᴀɴʏᴀ ᴍᴇᴍɪᴋɪʀᴋᴀɴɴʏᴀ

      "Anu.. apa kamu bisa bantu aku menunjukkan apa yang salah dengan skripsiku?" Tanyaku dengan nada pelan.

ɴᴀᴍᴜɴ ᴍᴇɴɢᴀᴘᴀ ꜱᴀᴀᴛ ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ

      Dia menerima dan menunjukkan di bagian yang salah. Ternyata dia sangat pintar. Rasa suka diriku ke dia semakin meningkat.

ᴍᴜɴɢᴋɪɴ ᴋᴜ ʜᴀʀᴜꜱ ᴘᴇʀɢɪ
ᴜɴᴛᴜᴋ ᴍᴇʟᴜᴘᴀᴋᴀɴɴʏᴀ

      Sebulan telah berlalu. Kami saling bertemu untuk membahas skripsiku. Dan hari ini aku berencana untuk menyatakan perasaanku padanya.

ᴅᴀʟᴀᴍ ʜᴀᴛɪ ʙᴇʀᴋᴀᴛᴀ
ᴛᴀᴋᴋᴀɴ ꜱᴀɴɢɢᴜᴘ ᴘᴇʀɢɪ

     Patah hatiku karena dia memberiku undangan pernikahannya saat aku baru saja sampai.

ᴏʜ ᴏʜ ᴏʜ ᴛᴜʜᴀɴ ᴛᴏʟᴏɴɢ ᴀᴋᴜ ɪɴɢɪɴ ᴅɪʀɪɴʏᴀ
ʀɪɴᴅᴜ ᴘᴀᴅᴀɴʏᴀ ᴍᴇᴍɪᴋɪʀᴋᴀɴɴʏᴀ

     "Selamat, semoga pernikahan kamu berkah." Ucapku dengan senyuman pahit.

ɴᴀᴍᴜɴ ᴍᴇɴɢᴀᴘᴀ ꜱᴀᴀᴛ ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ

       Aku berhari hari mengurung diri di kamar karena patah hati.

      
        "Apakah ini rasanya sakit karena cinta?" Tanyaku dalam hati.

ᴛʟᴀʜ ᴋᴜ ᴄᴏʙᴀ ᴍᴇɴɢʜᴀᴘᴜꜱ ʙᴀʏᴀɴɢ ʙᴀʏᴀɴɢ ɪɴᴅᴀʜ
ᴛᴇᴛᴀᴘɪ ꜱᴇʟᴀʟᴜ ᴀᴋᴜ ᴍᴇʀɪɴᴅᴜ ʟᴀɢɪ ᴡᴏ ᴡᴏ ᴡᴏ

       Aku mencoba berani move on. Aku datang ke pesta pernikahannya untuk memberikan ucapan selamat.

ᴇɴᴛᴀʜ ᴋᴇɴᴀᴘᴀ ᴋᴜ ᴛᴀᴋ ʙɪꜱᴀ
ᴋᴜ ᴛᴀᴋ ʙɪꜱᴀ ᴋᴜ ᴛᴀᴋ ʙɪꜱᴀ

       "Selamat atas pernikahannya. Aku turut bahagia." Ucapan selamatku kepadanya saat itu.

ᴛᴜʜᴀɴ ᴛᴏʟᴏɴɢ ᴀᴋᴜ ɪɴɢɪɴ ᴅɪʀɪɴʏᴀ
ʀɪɴᴅᴜ ᴘᴀᴅᴀɴʏᴀ ᴍᴇᴍɪᴋɪʀᴋᴀɴɴʏᴀ

      Senyum yang dia tunjukkan pada pasangannya itu sungguh membuat lukaku semakin besar.

ɴᴀᴍᴜɴ ᴍᴇɴɢᴀᴘᴀ ꜱᴀᴀᴛ ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ

       Waktu telah berlalu, hari ini adalah masa wisudaku.

       "Akhirnya aku terbebas dari neraka." Senangku dalam hati.

ᴛᴜʜᴀɴ ᴛᴏʟᴏɴɢ ᴛᴏʟᴏɴɢ ᴀᴋᴜ
ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ ᴘᴀᴅᴀ ᴋᴇᴋᴀꜱɪʜ ᴏʀᴀɴɢ

       Alangkah terkejutnya diriku ketika melihat dia sendirian menyambutku di luar.

       "Selamat atas kelulusannya Zhonglay." Ucap perempuan itu dengan senyuman yang indah.

ɪɴɢɪɴ ʟᴜᴘᴀ ᴋᴜ ᴛᴀᴋ ʙɪꜱᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ

     Aku berfoto bersama dengan dia. Mungkin foto ini bisa dijadikan kenangan bagiku.

ᴛᴜʜᴀɴ ᴛᴏʟᴏɴɢ ᴀᴋᴜ ɪɴɢɪɴ ᴅɪʀɪɴʏᴀ
ʀɪɴᴅᴜ ᴘᴀᴅᴀɴʏᴀ ᴍᴇᴍɪᴋɪʀᴋᴀɴɴʏᴀ

        "Tak apa, masih ada banyak perempuan di luar sana yang mirip dengannya." Pikirku dalam hati.

ɴᴀᴍᴜɴ ᴍᴇɴɢᴀᴘᴀ ꜱᴀᴀᴛ ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ
ꜱᴀʏᴀɴɢ ꜱᴀʏᴀɴɢ ᴅɪᴀ ᴀᴅᴀ ʏᴀɴɢ ᴘᴜɴʏᴀ ᴏʜ ᴏʜ

       Andai saja dia kumiliki dari awal. Betapa bahagianya diriku.

Karma Manusia Yang Suka Halu (Genshin Husbu x Reader/Lumine)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang