[Fun Fact]

500 51 8
                                    

Yahoo, author Zey di sini.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kalau sekarang tidak update dulu. Hahaha! Makin penasaran kalian yang nunggu lanjutan ceritanya.

Tapi untuk mengganti chapter yang tidak update itu, saya punya sedikit Fun Fact dari makhluk-makhluk aneh kesayangan kita ini.

Ingat, semua fun fact yang ada di sini hanya fiksi dan tidak ada hubungannya dengan orang aslinya di real life. Jadi kalau memang enggak akurat dan enggak nyambung ya karena emang ini universe tersendiri.

Jadi silahkan nikmati 30 fun fact HoloID dan sedikit HoloEN di sini.
...
..
.

**

.
..
...

1. Alam berusia 21 tahun. Kakaknya 25 tahun dan namanya belum diketahui sampai sekarang.

.

2. Usia member HoloID yang paling muda adalah Kobo  berusia 14 tahun dan yang paling tua adalah Kaela 27 tahun, sementara umur Moona dan Anya tidak diketahui. Urutannya:
- Kobo (14)
- Risu (16)
- Iofi (17)
- Ollie (Berhenti saat umur 17)
- Zeta (19)
- Reine (23)
- Kaela (27)
- Anya dan Moona (???)

.

3. Kos-kosan Alam adalah warisan dari orang tuanya yang sudah meninggal sejak Alam SMP.

.

4. Iofi sebenarnya tidak pendek. Pertumbuhan makhluk sejenis Iofi lebih lambat dari manusia biasa, jadi masih sangat mungkin baginya untuk bertambah tinggi. Pertumbuhan tinggi makhluk sejenis Iofi berhenti pada umur 30 tahun.

.

5. Ibunya Iofi menikah pada umur 17 tahun, lalu melahirkan Iofi pada umur 43 tahun dan meninggal sesaat setelah melahirkan. Sudah umum bagi makhluk spesies Iofi untuk memutuskan memiliki anak dengan jeda puluhan tahun setelah menikah.

.

6. Anya mewarisi sebagian kecil sihir milik Penyihir Ayunda, salah satunya adalah penguasaan Bahasa Indonesia, Jawa, dan Jepang.

.

7. Penyihir Ayunda menguasai 5 Bahasa; Bahasa dunia asalnya, Indonesia, Inggris, Jepang, dan Jawa. Jadi nama ajian sihirnya bisa diciptakan dari kelima bahasa itu.

.

8. Penyihir Ayunda meminta Gurunya Kaela untuk menempa Keris Anya. Tapi dia tidak bisa menyelesaikan setengah bilahnya bahkan setelah tiga tahun bekerja karena selalu tidak sesuai dengan standar Ayunda. Lalu Gurunya Kaela meminta Kaela untuk menempanya, dan hanya butuh waktu enam bulan saja bagi Kaela untuk menyelesaikan tujuh lekukan pada bilah Keris dan sudah sesuai standar dari Ayunda.

.

9. Moona memiliki sedikit ingatan saat masih berada di bulan, tapi dia memutuskan untuk tidak pernah menceritakannya pada siapapun.

.

10. Moona sangat kuat. Dia biasa membelokkan asteroid yang ingin menabrak permukaan bulan, sekaligus juga bumi.

.

11. Moona bisa menciptakan sesuatu dari pikirannya, tapi Alam melarangnya menggunakan itu terlalu sering karena ia tidak ingin membuat Moona terlalu bergantung pada kekuatannya.

.

12. Reine bisa menyesuaikan tenggorokan dan telinganya dengan sihir supaya bisa mengerti suatu bahasa, jadi secara harfiah ia mengerti seluruh bahasa di dunia.

.

13. Iofi bisa menghipnotis orang dengan tatapannya. Tapi rasa percaya dirinya berkurang karena ia tidak mampu menghipnotis Alam.

.

14. Iofi trauma dengan panci.

.

15. Ollie tidak membutuhkan tidur dan makan. Ia makan karena mau dan tidur karena bosan.

.

16. Ollie hampir tidak pernah bermimpi. Satu-satunya mimpi yang pernah ia alami adalah saat perpisahannya dengan Rushia.

.

17. Moona tidak ingat hari lahirnya, tapi ia jatuh ke bumi pada tanggal 15. Demihuman seperti Risu tidak pernah memikirkan tanggal lahirnya, ia datang ke dunia Alam pada tanggal 15 waktu bumi, sebulan sebelum Moona jatuh. Sementara Iofi memang lahir pada tanggal 15, tujuh belas tahun lalu.

.

18. Para Demihuman seperti Risu memiliki dua pasang telinga. Satu pasang telinga hewan untuk mendengar dan memahami bahasa hewan, sementara telinga manusia untuk bahasa manusia.

.

19. Terdapat tiga lapis dunia di universe ini;
- Dunia Langit, tempat para Dewa Dewi bersemayam.
- Dunia Kefanaan, tempat Bumi Alam, Planet Iofi, dan Dimensi Planet asal Reine dan Risu.
- Dunia Bawah, tempat orang mati, tempat Calli bertugas sebelum dihukum Death-sensei.

.

20. Rumor rawa terlarang di hutan di dunia Risu disebarkan oleh Penyihir Ayunda sendiri, supaya dia bisa melakukan kegiatan dan eksperimen sihir tanpa terganggu.

.

21. Ada seorang Dewi yang sering sekali berkunjung ke Dunia Kefanaan, meski itu adalah hal tak etis diantara para Dewa Dewi lainnya, tapi dia tak peduli. Nama Dewi itu adalah Nanashi Mumei.

.

22. Takanashi Kiara adalah satu-satunya Phoenix yang tersisa di dunia ini. Karena seekor Phoenix lahir dari air mata Phoenix tua yang akan hilang selamanya. Dia tidak akan mati (mau dibunuh atau dihancurkan) hanya usia yang mampu membunuh Phoenix.

.

23. Tidak ada yang tahu kapan tepatnya Organisasi Voluspa berdiri. Tapi mereka bergerak dari balik bayangan melindungi kedamaian manusia di seluruh dunia dari serangan makhluk-makhluk yang tak diketahui.

.

24. Pekerjaan Pawang Hujan Kobo adalah pekerjaan turun temurun dari keluarganya, jadi kedua orang tua Kobo juga bisa mendatangkan serta menghentikan hujan.

.

25. Iofi masih tidak lebih jago dari Anya dalam hal memasak omurice.

.

26. Agent Voluspa berjumlah ribuan tersebar di seluruh dunia, dan Zeta bergabung ke kelompok dengan jumlah tujuh orang, salah satu anggotanya adalah Veratti Bethlehem.

.

27. Hobi Iofi setelah turun ke bumi adalah memperbaiki sesuatu. Karena terbiasa memperbaiki pesawatnya, ia jadi sering disuruh Alam untuk memperbaiki alat-alat elektronik dan Iofi tidak merasa terganggu akan hal itu.

.

28. Jumlah subscriber HoloID Gen 1 masing-masing setelah Konser Holofest selesai adalah Moona 98 ribu, Risu 75 ribu, dan Iofi 72 ribu.

.

29. Usia Amelia Watson adalah 19 tahun, tapi karena sering menggunakan jam penghenti waktunya, beban dan stress yang ditanggungnya membuat usia mentalnya hampir 200 tahun.

.

30. Alam disukai oleh beberapa orang, cuma dia tidak peka.

**

Dan itu adalah beberapa fun fact dari member HoloID dan HoloEN yang kepikiran di otak saia. Masih kurang banyak dan lengkap? Kalian bisa menduga-duga aja selebihnya sambil menunggu lore baru dari saia.

Lalu untuk update selanjutnya, sekitar kurang dari tiga minggu lagi saia udah UAS. Jadi mungkin bakal ada satu chapter tambahan bulan ini, doakan saja kalau saia tidak sibuk.

Kalau begitu, author pamit dulu.

Ciao.

Kos-Kosan HoloID : Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang