5. [42]

626 133 12
                                    

Apa yang terjadi setelah aku kembali ke Desa Cartis, kurang lebih sama seperti yang aku bayangkan.Senyum di wajah anak-anak Heydar memudar begitu cerita tentang Calli mengalir keluar dari bibirku.Yang paling terluka; Adrien,berlari ke luar rumah untuk berteriak, menangis, dan mengutuk Calli untuk tindakan egoisnya, berujar bahwa bilang tidak ada yang membutuhkan pengorbanan bodohnya.Sementara Gilian dan Diaz tertunduk tanpa suara-berusaha untuk terlihat tabah. Namun dari bahu-bahu yang berguncang keras itu, aku tahu bahwa mereka sedang menahan tangis.Tidak ada yang bersuka cita di situasi yang seharusnya membahagiakan ini. Sementara itu Paman Sam sedang diobati dengan bunga salju.Tabib Tezet mengerahkan sihir dan pengetahuannya untuk meracik penawar.

Aku duduk di salah satu sofa di kediaman Tabib Tezet, memilih untuk menjauh dari anak-anak Heydar yang sedang berduka karena kehilangan saudara mereka.Aku tidak pantas untuk menghibur mereka, mengatakan bahwa aku mengerti rasa sakit dari kehilangan anggota keluarga.

Aku kehilangan kedua orang tua kandungku, tetapi karena mereka pergi pada saat usiaku masih balita, aku tidak merasa begitu sedih.Barangkali karena aku tidak mengenal mereka dan belum menumbuhkan perasaan sayang seperti yang aku miliki untuk Charla dan Tony. Aku tidak tahu mengapa mereka pergi begitu cepat. Namun yang pasti Charla memiliki jawaban atas pertanyaan itu. Dan aku tidak sabar untuk kembali ke Baterville.

Kejadian di hutan itu sangat membekas di dalam kepalaku.Entah siapa pemilik suara misterius yang membimbingku di dunia yang ada di dalam air terjun mistis.

Setelah satu jam berlalu, Tabib Tezet keluar dari ruangan. Ia menyeka keringat yang mengalir di atas pelipisnya sambil berkata bahwa Paman Sam berhasil diselamatkan. Ekstrak dari bunga salju memurnikan racun yang sudah menyebar di pembuluh darahnya. Sebuah mukjizat, karena ia bisa saja meninggal kalau kami terlambat lima menit saja.Besok ia akan terbangun dalam keadaan sehat. Bahkan kemungkinan kondisinya lebih baik daripada kondisi sebelum terkena racun.Hal ini karena bunga salju memiliki kandungan sihir yang besar.
Tidak heran banyak orang yang memburu keberadaan bunga mitos itu.

Prinsip bunga salju adalah memindahkan kesehatan dari orang yang memekarkan kelopaknya (Cali) kepada si penerima (Paman Sam).
Menukar nyawa dengan nyawa-prinsip yang adil juga kejam di saat yang bersamaan.Aku rasa Calli yang sudah menjadi bintang di langit malam tidak menyesal sama sekali dengan pilihan yang ia ambil.

Aku mengintip keluar Jendela, tertegun melihat Adrien menangis hingga suaranya nyaris hilang.Aku menghela nafas dan beranjak menghampirinya.Adrien memutar kepalanya ke arahku,dan aku bersumpah bahwa itu adalah ekspresi paling sedih yang pernah ia buat.Aku tidak melihat wajah pemuda usil yang cerewet.

"Sofia..." suara Adrien bergetar.

Aku memeluk Adrien dan ia tidak menolaknya.Semoga pundakku yang dapat mengurangi sedikit saja kesedihan itu, dan mengurainya ke dalam udara malam yang menggigit tulang. Karena apa yang dibutuhkan oleh orang-orang yang bersedih adalah telinga dan bahu.

"Sofia, Cali dia-"

"Aku tahu" potongku cepat.Wajahku tak kalah muramnya dengan Adrien. Kurasakan bahu Adrien semakin berguncang. "Ia orang yang hebat.." ujarku "Tidak heran kau begitu membanggakannya selama ini.."

Malam ini bulan bersinar penuh dan banyak sekali bintang yang bertebaran di langit seperti butiran pasir.Malam yang kurang sesuai untuk..

berduka.

●○●○●○●○

Seminggu telah berlalu semenjak hari itu. Paman Sam dan anak-anak Heydar kembali beraktifitas seperti biasa, walau sisa-sisa kesedihan masih terlihat di wajah mereka.Mengenai buku yang dititipkan Calli, Paman Sam berencana untuk membawanya ke istana.Buku itu berisi banyak informasi tentang kelompok bandit elang hitam.Calli benar-benar mencurahkan seluruh tenaganya untuk mengeruk informasi dari dalam dengan menumbalkan moralnya.

The Extra Seduce The Young Lord [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang