10. Undangan

18.9K 1.4K 14
                                    

"Nona! Lihat ini nona! Lihatlah!"

Beverly menerimanya yang seketika membuatnya terkejut. "P-putra mahkota mengundang ku ke kerajaan?"


"Iyaa nona iyaa! Astaga, aku tidak menyangka putra mahkota mengundang anda ke kerajaan. Woah saya senang sekali!" Ucap Bella bersemangat melupakan rasa kesalnya.

Reaksi Beverly dan Bella sangat berbeda. Beverly tidak senang akan surat undangan yang ia terima.

"Nona ada apa? Apakah nona tidak senang? Bukankah seharusnya nona sangat bahagia karena diundang langsung oleh putra mahkota?" Tanya Bella menyadari raut wajah Beverly.

"A-ah tidak, aku senang." Ucap Beverly tersenyum seadanya.

"Bukankah ini keinginan ku sendiri? Tapi mengapa aku tidak senang?" Batin Beverly.

Beverly menepuk-nepuk pipinya. "Tidak apa-apa rose. Ini tahap yang bagus untuk memberontak dengan sang penulis. Aku harus keluar dari dunia novel ini."

"Nona? Nona? Nona, apa kau baik-baik saja?" Tanya Bella seraya melambai-lambaikan tangannya didepan wajah Beverly.

"O-oh tentu." Angguk Beverly tersenyum simpul.

"Apa kau sudah menyelesaikannya?" Tanya Beverly.

"Sudah nona. Sebenarnya menurut saya, nona harus menghadiri semua undangan. Lantaran nona yang baru terjun di kalangan bangsawan, maka nona harus memiliki banyak teman. Tapi, disini saya sudah memisahkan undangan dari yang terpenting sampai tidak terpenting." Jelas Bella seraya menunjuk tumpukan surat yang terpisah.

"Benar, tidak apa-apa. Bukankah dengan begini aku tidak perlu mengeluarkan uang?" Batin Beverly melihat surat-surat diatas meja nya.

"Oh benar juga. Putri dari Duke, yaitu nona Noella pun mengundang anda nona." Ucap Bella membuat Beverly tersedak air liurnya sendiri.

"P-putri Duke?" Tanya Beverly dengan mata yang membulat sempurna.

"Iyaa. Mengapa nona begitu terkejut? Seharusnya nona senang, dengan begitu nona mempunyai relasi pertemanan lebih luas. Tapi, nona harus berhati-hati. Karena lady Noella sangat berpengaruh." Ujar Bella yang diakhiri dengan bisikan.

Beverly tahu itu. Ia tidak mungkin melupakan bagaimana kejamnya Noella dan seberapa pengaruhnya status sosialnya.

Nenek moyang Meadowbrook, yaitu keluarga terdahulu Noella, dulunya hanyalah kesatria biasa. Namun, saat peperangan terjadi, ia berhasil menyelamatkan sang raja pada saat seseorang ingin menusuknya. Tentu sang raja yang merasa berhutang nyawa pada akhirnya mengangkat Meadowbrook menjadi seorang Duke.

Saat itu terjadi perselisihan, lantaran orang biasa justru mengalahkan kedudukan keluarga kerajaan yang diangkat menjadi Grand Duke. Namun, karena perjuangan Meadowbrook yang membuktikan jika ia pantas, akhirnya pun diterima oleh para bangsawan dan rakyat.

Sebenarnya, bukan hanya itu alasan dari Meadowbrook menjadi Duke. Alasan utamanya adalah supaya adik-nya yang menjadi Grand Duke tidak bisa melawan takhta karena masih ada Meadowbrook, gelar sosial lebih tinggi dari Grand Duke.

"Ada undangan juga dari Grand Duke Vernon, nona." Ucap Bella yang membuyarkan lamunan Beverly.

Sedangkan Vernon. Mengapa ia bisa mendapatkan gelar Grand Duke? Jawabannya adalah karena Vernon bernasib sama dengan Beverly. Saat Vernon tengah menjalankan tugasnya sebagai murid di sekolah ternama, ia mendapatkan kabar jika kedua orangtuanya tiada karena ada seseorang yang meracuninya. Orang itu adalah seorang pelayan yang dendam dengan kedua orangtuanya. Pada saat kejadian itu, usianya tepat berusia 7 tahun.

Rescue Favorite Characters [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang