24. BERHARAP KEAJAIBAN ITU ADA

94 14 0
                                    

Nala beranjak keluar dari kamar menuju dapur. Di dapur sudah ada buk sari yang sedang sibuk memotong motong bahan bahan untuk persiapan makanan yang akan di jual besok di kedainya. "Ibuk lagi ngapain?" Tanya Nala sambil jalan mendekati dapur dan di bantu dengan tongkat baru yang di belikan oleh buk sari kemarin.

"Ini lagi motong Montong bahan,buat jualan nasi besok di kedai." Ujar buk sari.

"Sini duduk." Ujar buk sari sambil beranjak membantu menarik kursi untuk Nala duduki

"Biar Nala bantu ya buk."

"Boleh, Nala bantu lap piring aja ya nak." Ujar buk sari yang di balas anggukan oleh Nala.

Hening sesaat tak ada yang membuka pembicaraan masing masing fokus dengan pekerjaannya masing-masing. Selang beberapa menit kemudian buk sari mulai membuka pembicaraan. "Nala, sebenarnya kamu asa bagaimana bisa jadi saling kenal?" Tanya buk sari yang sudah menyudahi pekerjaan nya. "Karna yang ibuk liat , asa kelihatan peduli sama kamu. Justru yg ibu bingungkan karna sebelumnya asa gak pernah dekat dengan teman cewek."

"Asa terlalu canggung dan malu kalau deketan sama lawan jenis." Ujar buk sari sambil terkekeh di akhir kalimat.

"Sebenarnya Nala sama asa juga gak terlalu lama kenal buk, justru pertemuan kita masih bisa di hitung pakek jari."

"Entah cuman kebetulan atau apa ,tapi di waktu Nala lagi Butuh bantuan asa selalu datang nolongin Nala. Pertemuan Nala sama asa itu bukan karna janji tapih karna kebetulan aja."

"Waktu pertama kalinya ketemu asa itu..,di taman rumah sakit. Waktu itu nala lagi ketakutan,trus asa datang dan gasih Bungan tapih bukan asa yang kasih langsung ke nala, justru asa pakek jasa melalui anak anak kecil." Ujar nala menjelaskan

Buk sari Hanya bisa geleng geleng kepala sambil tersenyum mendengar ujaran Nala yang menjelaskan tentang pertemuannya dengan asa. "Asa memang anak yang pemalu, dia tidak akan seberani laki laki lain saat mendekati perempuan."

"Asa itu baik, dia peduli kepada sesama, dia suka menolong orang lain dia itu orangnya penyayang,apa lagi sama adiknya Juna,asa itu pantas di sebut sebagai seorang kakak yang bijak dalam membimbing adiknya. dia sangat sangat menyayangi juna."

"Asa punya adik?" Tanya Nala

"Iya, asa punya adik laki laki yang masih duduk di bangku SMA,mereka hanya tinggal berdua di rumah,."

"Asa dan Juna itu anak yang sangat baik,ibuk bangga sama asa dan Juna. Waktu itu Ibuk masih ingat, dimana Waktu pertama kalinya ibu ketemu sama asa, dia sangat polos dan lugu. Mungkin Waktu itu umurnya masih sekitaran 10 tahunan gitu."

"sekitar beberapa tahun yang lalu, Asa datang bersama adik kecilnya Juna ,sambil membawa satu karung berisi krosokan, asa datang membeli makanan, tetapi waktu itu uangnya gak cukup buat beli makanan. Asa hanya membeli satu porsi nasi untuk adiknya saja sedangkan dirinya hanya duduk di samping dan menatap adiknya yang sedang makan dengan lahap dengan senyuman yang begitu hangat dan tenang.

" Waktu itu ibu tanya sama asa kenapa cuman adiknya saja yang makan kenapa dia gak. Justru Jawaban asa membuat ibuk jadi merasa kasian degan anak itu,. Asa bilang ia tak perduli kalau ia kelaparan karena  tak makan yang penting baginya adiknya bisa makan itu sudah lebih dari cukup, ibuk kasian melihat anak itu. "

"Ibuk melihat asa mengikat perutnya dengan tali, ibu paham dengan semua itu,ibuk Sangat paham. Ibuk gak tega melihat asa waktu itu menahan lapar degan mengikat perutnya sendiri, ibuk paham, ibuk paham nala." Ujar buk sari yang sudah meneteskan air mata, mulutnya terasa berat mengeluarkan kata-kata.mulutnya bergetar menahan isakan tangis.

"Rasanya Dunia ini tak adil untuk mereka yang harus menghabiskan masa kecil degan rasa sakit seperti itu. kemudian Ibuk datang sambil membawa mapan berisi makanan dua porsi lagi untuk asa dan Juna. Saat makanan itu ibuk kasih asa malah menolaknya karna tak enak hati. Tapih ibuk tetap bersikukuh untuk membujuk asa agar menerima makanan gratis pemberian dari ibuk, sampai pada akhirnya asa pun mau."

 Asara Bersama Bintang [Segera]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang