SAGARA H. N. ANDROMEDA
POV
Hari ini, kami kembali ke teritorial Vampire. Setelah sarapan dan berkemas, kami pergi kembali menggunakan kereta yang sama dengan kuda-kuda coklat milik kerajaan Claverdon. Sebelum aku benar-benar naik, aku menoleh dan melihat kakek Nicholas yang berdiri di depan pintu utama.
Seakan senang kalau aku menghilang dari hadapannya.
"Chairoz baru saja kembali dari misinya di Negeri Irrinshire, karena tahun ini Akademi Negeri Danveurn akan membuka penerimaan murid baru. Itulah kenapa tadi malam dia bisa hadir" ayah bicara tiba-tiba ketika kereta kuda kami mulai berangkat.
"Sebenarnya, apa yang dilakukan Chairoz di negeri Irrinshire?" Ibu bertanya.
"Seorang mantan Hunter juga masih dibutuhkan, direkrut oleh kerajaan-kerajaan sebagai Hunter tambahan. Meski Chairos adalah Hunter berbangsa Lycanthrope, tapi kemampuannya banyak dibutuhkan. Kerajaan Uva dari bangsa Fairy merengkrutnya dalam misi pengincaran Rogue Fairy yang kabarnya mencuri setengah dari hasil bumi milik Uva pack" jelas ayah.
Kak Allegro tampak kagum, "Orang itu sangat kuat!"
Ayah tertawa, "Dia salah satu Hunter yang melakukan pemburuan di abad ke-16 dan berhasil menangkap Hybrid yang diincar INTI."
"Dia rekan Ayah, bukan?" Tanyaku.
"Benar, kami satu pelatihan waktu itu di abad ke-15."
Berjam-jam kami habiskan diperjalanan untuk pergi ke pelabuhan Anchores yang ada di negeri Danveurn. Malam itu kami beristirahat disalah satu tempat peristirahatan yang ada. Keesokan harinya, pagi-pagi sekali barang-barang kami dibawa masuk kedalam kepal besar. Aku dan kak Allegro masih berdiri di dermaga, melihat para pekerja itu membongkar muatan. Setelahnya ibu memanggil, menyuruh kami menunggu di jajaran kursi yang ada tidak terlalu jauh dari dermaga.
Setelah beberapa menit, kapal besar itu siap untuk berlayar membawa kami, juga muatan lain yang sekalian akan dibawa ke Negeri Urcmoonth. Hanya membutuhkan sekitar 4 jam untuk kami tiba. Barang bawaan kami yang sedikit itu langsung diturunkan. Beberapa orang mengangkut barang-barang bawaan kami, kami juga langsung dikawal menuju pelabuhan Mystichael. Di sana, kami langsung pergi menggunakan kereta kuda dan akhirnya kami tiba di ibukota, Alystra.
"Ayah, aku ingin mengunjungi toko itu" ucap kak Allegro saat kami memasuki kota. Tempat ini ramai dengan manusianya, karna dua kehidupan berbeda memang harus berdampingan. Aku melihat sebuah toko alat tajam yang ditunjuk kak Allegro.
"Untuk apa?" Tanya ayah memberhentikan kereta.
"Aku memesan sesuatu, sebagai hadiah ulang tahun Gara."
Aku sampai lupa, bahwa hari ini ulang tahunku.
"Kau benar. Gara apa ada sesuatu yang kau inginkan? Hari ini umurmu bertambah satu tahun" ibu menangkup pipiku dengan dua telapak tangannya yang hangat.
"Ibu, aku sudah besar. Aku tidak perlu hadiah ulang tahun. Jangan juga perlakukan aku seperti anak kecil" protesku ketika ibu mencubit-cubit pipiku.
Ibu tertawa, "Astaga, anak ibu sudah besar. Kalau begitu, Allegro, pergilah bersama adikmu. Kami akan menunggu di sini" ibu memberikan koin simpanan kak Allegro yang didapatnya setiap hari karna membantu kakek Northcliff dalam beberapa pekerjaan kecil.
Aku dan kak Allegro turun, menyeberangi jalan yang tidak terlalu kering. Kami memasuki toko itu, dan saat melihat penjualnya aku tau dia adalah seorang bangsa Vampire.
KAMU SEDANG MEMBACA
Metanoia; The Hybrid.
AventuraKelahiran Gara menjadi pertanda karena bertepatan dengan kematian Hybrid yang telah membawa malapetaka besar untuk daratan barat selama berabad-abad. Pertanda itu semakin mengkhawatirkan pihak kerajaan ketika ia belum mendapatkan jati dirinya diusia...