***
Hari yang ditunggu-tunggu datang juga, hari ini yaitu hari Minggu diadakannya kejuaraan OSN tingkat provinsi yang diselenggarakan di sebuah sekolah yang tak kalah bergengsi dari sekolah Gita.
Gita tengah bersiap, dia menyiapkan mentalnya sebelum ujian OSN dimulai. Sebenarnya biasanya Gita cukup tenang jika ada lomba, lagian ini bukan lomba yang pertama untuk Gita.
Tapi ini beda
Beda karena Gita dibebani oleh sebuah penuturan Shani kemarin, Gita tak habis pikir jika Shani bisa melontarkan hal tersebut padanya. Apalagi mau memang atau kalah Gita akan sama saja berpacaran dengan Shani.
Tentu saja kemarin Gita menolak mentah-mentah, tapi Shani yang keras kepala itu tetap memaksa Gita. Sampai Gita sengaja meninggalkan Shani di taman pun malah dikejar. Saat Gita sampai rumah pun ruang obrolan Whatsapp-nya penuh dengan teror Shani. Menyebalkan sekali, tapi ada perasaan lain yang menghantuinya.
"Git!" Kata Adel yang ikut mengantarkan Gita ke tempat lomba. Bukan Adel saja, ada bocah-bocah Natio lainnya dan tentunya ada Shani yang memang ditugaskan Melody menemani Gita.
"Kenapa kak? Gugup ya?" Tanya Kathrina dan dengan tiba-tiba memeluk Gita dari samping, bukan hal yang asing Kathrina seperti ini.
Memang bukan hal yang asing, tapi kali ini Gita merasakan atmosfer beda dari Shani yang sedang diajak ngobrol oleh Shanju. Gita menelan ludahnya sendiri karena Shani menatap tajam ke arahnya.
"Ini anak main peluk aja" Kata Adel sambil menarik Kathrina menjauh dari Gita.
Tanpa Adel tahu, Gita sangat berterimakasih pada Adel. Dia selamat sebelum Shani menghabisinya.
Tapi, tunggu
Sejak kapan Gita takut pada Shani? Sejak kapan Gita tunduk pada Shani? Kenapa juga dia harus memikirkan Shani saat biasanya Gita membiarkan Kathrina memeluknya tanpa memikirkan orang lain? Sungguh aneh dan semua itu membuat Gita lama-lama jadi gila.
"Yeuu, malah melamun lagi" Kata Adel sambil sedikit mendorong Gita, "Tenang aja kali, gue yakin nih lu pasti menang dan lolos" Lanjut Adel sambil menepuk punggung Gita.
Lagi-lagi itu membuat Gita stress karena menang atau kalah nasib Gita sama saja.
"Tentu, Gita kan yang terbaik" Ujar Shani yang tiba-tiba menimpali ucapan Adel dan menatap Gita, Shani sepertinya sengaja menggoda Gita dengan menaik turunkan alisnya.
"Jelas dong-"
Kathrina yang hendak memeluk Gita dengan cepat ditarik Shani dan dirangkul Shani. Itu Shani lakukan agar Kathrina tidak peluk-peluk lagi Gita, calon miliknya itu.
Lagi-lagi Gita menelan ludahnya sendiri melihat senyuman Shani. Untungnya tak lama pengumuman lomba akan dimulai, membuat Gita bisa pergi dari mereka terutama dari Shani.
"Semangat!!" Teriak Zee dan Adel barengan.
"Semangat kak, sini aku cium dulu biar menang" Kata Kathrina dan itu berhasil membuat Shani dan Gita kompak melotot.
"Modus aja lu" Kata Adel sambil menarik Kathrina dan merangkulnya erat agar Kathrina tidak main nyosor saja.
Adel menyelamatkan lagi Gita dari Kathrina, tapi tidak dari Shani yang sekarang menarik lengan Gita. Niatnya menemani Gita sampai depan pintu ruangan tempat diadakan lomba.
"Semangat ya, apapun hasilnya jangan berkecil hati" Kata Shani membuat Gita memicingkan matanya, karena tahu apapun hasilnya mereka pasti akan pacaran.
Sebelum Gita masuk, Shani lebih mendekat lagi dan berbisik "Semangat lombanya calon pacar"
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of VS || GitShan [Season 2]
FanfictionGita sudah berjanji pada dirinya sendiri untuk menjadi murid biasa saja. Dia bertekad menjadi siswi biasa saja yang tidak terlalu menonjol, dia sudah tidak peduli lagi dengan kegiatan organisasi atau pun lomba-lomba yang sebelumnya sudah dia rencana...