Chapter 17 [ Kerjasama Princess & Queen ]

223 36 8
                                    

"Dalam tragedi kedua itu, pihak Underworld tidak punya kekuatan, sedangkan pihak lawan memperkuat dirinya. Kutanya padamu, Weiss Nuvo. Berapa banyak orang yang akan menjadi korban dalam tragedi kedua itu jika kita berpikiran pendek dan bertindak gegabah sekarang?"

Pertanyaan sekaligus penjelasan dari Nafuyu menusuk langsung ke hati Weiss. Menampar langsung dirinya di kedua sisi. Sekaligus menunjukkan alasan lainnya kenapa Nafuyu pantas mendapatkan posisi Princess di Netherforge.

"Maafkan aku..." tunduk Weiss.

"Tak apa. Lain kali, coba pikirkan sesuatu dari berbagai sisi. Lalu kau akan temukan jawaban yang paling tepat dari semuanya," senyum Nafuyu. Weiss merasa diperlakukan seperti anak kecil oleh orang yang lebih muda darinya. Dan ini sungguh suatu aib yang memalukan.

".... Baik..."

Shavey tidak menduga perjalanan ini akan membuatnya menemukan permata di dasar jurang. Jelas sekali, dia bisa merasakan Nafuyu masih kekurangan pengalaman dibanding ranker yang telah hidup lama. Namun anak itu jelas jauh lebih cerdas, bijak, kuat dan berkepala dingin dibanding Conqueror seusianya. Kata jenius saja tidak cukup untuk menggambarkan dirinya. Shavey jadi penasaran, masa lalu seperti apa yang bisa membentuk Nafuyu menjadi seperti sekarang.

"Apa kau tau alasan sebenarnya tentang mengapa salah seorang Abyss Noble bisa tersegel di Underworld, Nyonya Terpsichore?"
Shavey mengulang pertanyaan Nafuyu dengan senyum puas. Kata-katanya sontak menarik perhatian semua orang.

"Sou desu nee... Mendengar semua penjelasan anda tadi, saya merasa jawaban saya hanya pelengkap yang tidak begitu besar."

"......"
Nafuyu tetap dalam diamnya, menunggu penjelasan Shavey.

"Berkat ucapan anda sebelumnya. Poin-poin janggal yang saya selidiki mulai terpecahkan. Terimakasih banyak, Your Majesty Princess," hormat Shavey.

"Your Majesty Princess, terlepas dari batasan akses yang menutupi Underworld, 'kami' telah menyelidiki hal ini cukup lama berkat kegigihan seseorang pada Abyssal Depths."

"Kami berhasil mengetahui bahwa terdapat perseteruan antara salah satu Guild Besar, Guild Corvus dengan beberapa Abyss Noble. Sepertinya Guild Corvus sedang melakukan projek yang melibatkan Eterenth dalam jumlah besar. Mereka membutuhkan kerja sama dari Abyss Noble untuk itu. Namun, seperti yang anda ketahui, Abyss Noble dan penduduk Abyss lain, bukanlah orang yang bisa di ajak bekerja sama."

Weiss dan Sella ikut menyimak penjelasan Shavey. Saat ini, ada satu hal yang mengganjal perasaan Sella.
"Jadi karena itu mereka membuat Abyss Noble tersegel di Lantai 6?"

"Tidak, bukan..." geleng Shavey.

"Guild Corvus memang Guild yang misterius dalam artian yang berbeda dengan Guild Nemesis. Namun melakukan hal yang mencolok dan menimbulkan masalah besar seperti ini bukanlah gaya Guild Corvus."

Nafuyu bukan Naeva, dia tidak begitu mengenal Guild Corvus. Tidak, dia bahkan tidak tau Guild Corvus itu apa. Setidaknya Naeva kan masih punya pengetahuan dasar tentang itu dari catatan Passenger dulu. Tau begini, Nafuyu akan meminta Mika menyelidiki Guild Corvus dulu.

Yah, meski begitu, dia kurang lebih bisa menebaknya dari penjelasan Shavey.
"Kau mau bilang kalau semua ini terjadi terlepas dari keinginan Guild Corvus?"

"Benar, tapi tidak sepenuhnya," senyum Shavey. Membingungkan semua orang.

"Saya tidak tau sebelumnya bahwa terdapat Abyss Noble yang tersegel di Underworld Lantai 6 yang membuat ini semua terjadi. Namun sekarang saya telah mengetahuinya."

"Tadi saya telah mengatakan bahwa terdapat perseteruan antara Guild Corvus dengan Abyssal Depths karena projek itu bukan? Perseteruan itu cukup besar hingga Guild Master Corvus sendiri yang harus turun tangan ke Abyssal Depths dan menyelesaikannya. Hal ini tidak berlangsung begitu lama sejak Raven sendiri yang datang. Abyssal Depths kembali tenang. Atau lebih tepatnya... dipaksa tenang."

The Unfettered Ice Princess [Vol 2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang