Side Story: What if (3)

709 45 15
                                    


Sebagai pencinta seni, Lisa sebisa mungkin mendatangi berbagai pameran. Dia menghargai setiap tangan-tangan terampil. Membuat sesuatu yang tampak hidup hanya dengan melihatnya. Galeri ini berdengung dengan kegembiraan saat Lisa bergerak di sepanjang pameran, matanya mengamati dinding yang dihiasi karya seni yang menawan. Warna-warna menari-nari di hadapannya, menyapu kanvas seperti bisikan emosi. Terinspirasi, ia berhenti sejenak di depan sebuah karya yang memukau-penggambaran ketenangan alam yang luar biasa dalam warna hijau yang cerah dan biru yang menenangkan.

Tersesat dalam pemandangan yang tenang, Lisa tidak bisa tidak merasakan hubungan yang dalam dengan karya seni tersebut. Bakat sang seniman tampak jelas dalam setiap goresan halus, setiap sapuan kuas yang dipilih secara cermat. Seakan dirasuki oleh suatu kekuatan yang tidak terlihat, ia melangkah mendekat, ujung jarinya terasa gatal untuk menelusuri kontur lukisan itu. Namun, saat tangannya mengulurkan tangan, sebuah suara lembut mendekatinya dari belakang.

"Kau terlihat menyukainya, apakah aku harus membelikannya untukmu?"

"Anik- ah, Nii-san. Kau baru datang?"

Terkejut, Lisa menoleh ke belakang dan mendapati Damian, saudara tirinya, berdiri di belakangnya. Senyumnya yang biasanya nakal digantikan oleh ekspresi serius, matanya mencari reaksi dari Lisa.

Berbeda dengan Lisa yang menjadi keluarga lewat perturakan sake. Damian merupakan anak kandung dari Oyaji. Ketika Lisa berumur 15 tahun, Damian telah masuk ke perguruan tinggi di luar negeri. Ini yang menyebabkan Lisa menjadi lebih dekat dengan Oyaji dibandingkan Damian. Ketika Oyaji memperkenalkan mereka berdua, ekspresi tidak suka atas kehadiran Lisa sangat tergambar jelas, namun sepertinya semua itu telah pudar.

Ekspresi serius Damian sedikit melunak, matanya menunjukkan sedikit kerentanan "Sudah cukup lama, mungkin sekitar dua puluh menit yang lalu sejak kau fokus memandangi lukisan itu"

Dengan senyum lembut, Lisa mengangguk, suaranya penuh dengan ketulusan "Ini lukisan yang bagus. Melihatnya membuatku tenang"

"Kau menginginkannya?"

Jantung Lisa berdegup kencang mendengar tawaran tak terduga dari Damian. Kemurahan hatinya membuatnya terkejut, namun ia tahu ia tidak bisa menerima hadiah yang begitu mewah. Dia melirik kembali ke lukisan itu, warnanya yang hidup menariknya lebih dalam ke dalam pelukannya yang tenang.

"Ini adalah pemberian yang indah, Nii-san," ia memulai, suaranya penuh dengan rasa terima kasih. "Tapi aku tidak mungkin membiarkanmu membelikannya untukku. Itu terlalu mahal."

"Terlebih, aku tidak yakin lukisan ini akan dilelang" jawab Lisa melihat tata letak setiap lukisan di pameran "Dari tata letak bagaimana lukisan ini dipamerkan, aku yakin Joshua-san sangat bangga pada karyanya yang satu ini"

Damian mengikuti tatapannya, mempelajari lukisan itu seakan-akan baru pertama kali melihatnya. Matanya tertuju pada detail-detail halus - kilauan sinar matahari pada dedaunan, permukaan air yang beriak, dan awan-awan halus yang tampak melayang-layang dengan mudah di langit. "Kau benar," gumamnya, suaranya bercampur dengan kekaguman. "Karya ini benar-benar sebuah mahakarya."

Kedua kakak beradik itu berdiri dalam keheningan, terhanyut dalam ketenangan lukisan itu. Untuk sesaat, mereka melupakan dunia di luar sana, tenggelam dalam keindahan dan ketenangan karya seni tersebut.

Damian menoleh, menatap Lisa yang masih fokus pada setiap detail lukisan "Joshua berkata aku dapat memilih karya apapun yang berada disini" ujarnya membuat Lisa tersentak "Aku bisa meminta Joshua untuk menjualnya jika kau benar-benar menginginkan itu"

Lisa berpikir sebentar, kemudian menggeleng "Oyaji telah memarahiku karena aku membeli kaligrafi karya Namamoto-san beberapa bulan lalu. Aku tidak ingin mendengar omelannya lagi"

Escaping the Limelight ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang