Author's Note

134 18 54
                                    

HALO.

HAHAHA

Ya maaf aku sangat semangat.

Halo lagi ya sama aku dan author's note aku yang sangat ngangenin ini huhuhuhu /tepuk tangan/.

Jujur, aku ga nyangka ya auduma bakal tamat SESUAI TARGET AKU WHUUUUUUUUUUUU /tepuk tangan lagi/.

Sebenernya aku mau bikin qna gitu yaa cuman aku ga tau apakah bakal ada yang nanya-nanya atau tidakk, tapi ya aku bakal jawab aja sekarang beberapa pertanyaan yang mungkin kalian pengen tau (yg kalian ga pengen tau juga).

Tapi kalo kalian mau nanya boleh kokk, komen aja ntar ak bales yh cingta ♡♡

Okeh jadi gimana ya cara aku ngejelasinnya. Kita coba dikit-dikit aja lah ya.

Jadi The Auduma Masken ini tuh—seperti apa yang aku bilang—adalah karya pertama aku yang beneran proyek besar nan serius. Aku ga bohong. Ini pertama kalinya aku terjun bikin cerita fantasi, makannya mungkin masih agak aneh dan kagok jadi maafin aku yaa hehe.

Tapi, justru cerita Auduma tuh tadinya bukan cerita fantasi loh.

Aku bikin cerita auduma tuh pas tahun 2018, niat awalnya historical fiction. Tapi waktu itu aku kan ga tau yaa kalau historical fiction tuh lebih kaya dari suasana sejarah asli (iya ga sih?) Sedangkan auduma aja belom apa apa dah ada dunia fiksi gitu, ya pokoknya ak jadi belokin aja ke fantasi (pengen aja sebenernya hahahahahaha)

Nah, judul awalnya tuh sebenernya bukan The Auduma Masken. Tapi Drei Tuchmasken, diambil dari bahasa jerman (padahal auduma sebenernya ngambil dari bahasa latvia (emang agak plin plan)) yang artinya 3 topeng kain (berdasarkan google translate) tapi pas aku artiin lagi malah jadi 3 lembar masker jadi aku kek "ih apaan kok jelek, ganti ah."

JADILAH THE AUDUMA MASKEN JENG JENG JENG.

Cerita Auduma tuh sebenernya ikut berkembang seiring jalannya cerita tau, ya gimana sama aja kaya semesta yang ikut ngembang sampe sekarang (???)

Jadi apa apa yang ada di auduma tuh bukan semuanya aku pikiran dari awal, beberapa justru aku pikirin di pertengahan, atau justru tiba tiba aja muncul pas aku nulis wkwkwk.

Nah, The Auduma Masken sendiri kan artinya emang sama aja sih ya topeng kain. Arti dari judul ini tuh sebenernya ada banyak makna, tapi ini dia 2 makna paling menonjol:

1. Topeng Auduma, kenyataan-kenyataan dari dataran Auduma yang selama ini tertopengi (???) Ya maksudnya tertutupi, tersembunyi dan lain sebagainya.

2. Audukamara (topeng kain) alias betul sumber masalah kita di cerita ini (yg bikin ni cerita jadi 2 buku)

Terus, di awal aku nulis auduma, AKU TUH GA EXPECT BAKAL JADI 2 BUKU LOH SERIUSANNNN

Makannya kalo ada yang ngikutin auduma dari jaman aku nulis yg auduma 1, kalian pasti taunya dulu judulnya The Auduma Masken kan, ga ada tuh embel embel a secret from dellway

YA KARENA AKU GA NIAT BIKIN JADI 2 BUKUUU

Sampe kemudian aku sadar busettt ini udah 50 bab belum nyampe dellway.

Alhasil dibelah deh jadi dua buku~♡

Jadi berarti kalo dihitung Auduma tuh umurnya berapa ya? 6 taun berarti ya? Aku mulai nulis serius tuh agustus 2022, kurang lebih aku nulis ni cerita sampe tamat tuh 2 tahun.

Duh, aku masih ga nyangka.

Auduma beneran tamat ......

Auduma anakku .....

Ophalia, Alice, Helena ........

Kalian sekarang dah hidup bahagia ueueueueueueue

Hardin dah mati 😋🤪

THE AUDUMA MASKEN : Whispers Of Heirlooms ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang