02

2.1K 235 28
                                    

Suara isak tangis memenuhi kamar Sadewa sejak satu jam yang lalu. Sadewa udah jengah dan pusing mendengar Sera menangis tanpa henti semenjak mereka sampai di rumah.

Omong-omong, Sadewa membawa Sera ke rumahnya, karena dia gak bisa pulangin Sera dengan keadaan pipi lecet dan mata sembab. Mama Anya juga sudah dia ajak kompromi soal ini.

"Udah gue bilangin kan, fokus aja dulu sama skripsi lo." Sadewa memulai ceramahnya. "Lo gak mau denger. Ngeyel. Nih liat, apa akibatnya sekarang? Putus kan? Selingkuh tu cowok lo. Emang lo tuh gak pernah bener ya cari pacar."

Sera semakin menangis kencang. "G-gue kan gak tau... huaaaaaa....."

"Lo kekurangan kasih sayang apa gimana sih sampe harus nyari kasih sayang dari pacar?"

"Huhuhuhuhu...."

Sadewa menghela napas. Perlahan, dia menarik bahu Sera medekat hingga kepala anak itu bersandar di dadanya.

Tentu saja hal ini sudah biasa di antara mereka karena mereka sudah berteman sejak kecil.

Sera kembali menangis kencang. Tangannya meremas sisi belakang kemeja Sadewa. Sera tuh emang sensitif banget perasaannya.

Liat foto kucing minta bantuan donasi aja dia bisa sedih.

Hingga 15 menit kemudian tangisan Sera mereda. Selama itu, Sadewa gak bicara apa-apa. Hanya diam dan mendengarkan.

"Udah?" Tanya Sadewa sambil menarik Sera dari pelukannya.

Sera mengangguk pelan. Matanya benar-benar bengkak sekarang. Terlihat menyedihkan. Sadewa mikir keras alasan apa yang cocok untuk diberitahukan orang tua Sera nanti.

"Pipinya masih sakit gak?"

Sera ngangguk pelan. "Dikit...."

"Dengerin gue," Sadewa memegang kedua bahu Sera. "Sekarang fokus sama aja skripsi lo, urusan cinta-cintaan belakangan aja. Mending lo cepet lulus, cari kerja, terus baru cari pacar. Paham gak?"

Sera kembali mengangguk. "Tapi gue tuh niat awalnya main bumble cuma buat nyari temen doang, gak tau kalo ada yang ngajak pacaran...."

Sadewa mengerang frustasi. Anak ini polos, bodoh, atau apa?

"Yaudah, iya terserah. Intinya sekarang jangan pacaran dulu sampe lulus. Ngerti gak?"

"Iya, ngerti..." Sera mencebikkan bibirnya. "Gue lagi sedih kenapa dimarahin terus, sih!"

"Gak ada yang marah, Ais." Sadewa melunakkan nada bicaranya. "Gue begini karena lo temen gue dari kecil. Mak bapak lo juga nitipin lo ke ke gue buat dijagain disaat mereka lagi gak di rumah, berhubung rumah Julian sama Jevian jauh."

Ais. Itu adalah panggilan yang cuma bisa disebut sama Sadewa. Bukan berarti Sera yang nyuruh Sadewa manggil dia begitu, enggak begitu sumpah.

Sadewa aja yang tiba-tiba manggil dia begitu di saat-saat tertentu, terus marah kalau Julian atau Jevian ikut-ikutan manggil 'Ais' juga.

Dia melarang keras orang lain memakai panggilan itu pada Sera.

"Sekarang coba ceritain gimana kronologinya lo ketemu sama selingkuhan si monyet itu. Terus ngapain juga lo ke bar? Ditinggal mami papi malah tambah jadi lo." Cerocos Sadewa.

Sera semakin mengerucutkan bibirnya. Dia tuh pengen banget balik nyolot ke Sadewa, tapi dia masih inget kalau orang ini yang nolongin dia tadi.

clichéTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang