"Udah anjir, cowok brengsek kayak gitu ngapain lo tangisin."
Bukannya mereda, tangisan Sera malah tambah kencang setelah dicerca seperti itu oleh para sahabatnya.
Lelaki manis itu semakin menenggelamkan wajahnya ke atas lipatan tangannya.
Sebenarnya Sera gak ada niatan mau nangis, tapi setelah menceritakan semuanya dia malah nangis karena teringat dengan rasa sakitnya diselingkuhin dan dijadiin selingkuhan.
Udah dibilang kan kalau Sera itu sensitif (re: cengeng).
Hari ini mereka lagi nongkrong di rumahnya Sera soalnya mami Jane nyuruh mereka main di rumah aja biar Sera gak kelayapan lagi, berhubung Julian dan Jevian juga mau bagiin oleh-oleh.
"Udahlah, Ra, masih banyak cowok lain." Julian mencoba menenangkan.
Jevian mengangguk setuju. "Iya, Ra, dengan lo nangis-nangis gini nanti dia malah seneng terus ngerasa keren udah bikin lo jatuh banget ke dia."
"Bego sih. Udah dibilangin gak usah usah pacar-pacaran dulu masih aja bandel." Nyinyir Sadewa.
"Anjing lo!" Umpat Sera sambil mukulin Sadewa pake bantal sofa, masih dengan air matanya yang mengalir.
"Lagian dibilangin ngeyel." Cibir Sadewa masih gak mau kalah. "Gak cuma satu, tapi dua. Theo sama Devin. Yang satu nyelingkuhin lo, yang satu lagi jadiin lo selingkuhan."
"Wa, udahlah." Jevian menengahi sebelum terjadi perang dunia.
"G-gue tuh—" Sera masih sesenggukan. "Gue tuh udah berharap bayak sama dia. Gue pikir dia mau ngelamar, taunya dia malah selingkuh. Terus si Davin babi gue malah dihadiin selingkuhannya." Ujarnya sedih. "Emang Theo sama Davin bangsat hueeee." Terus dia nangis lagi.
Jujur kuping Sadewa udah pengang banget denger tangisan Sera. Dia melempar bantal sofa, yang tadi Sera gunakan untuk memukulnya, ke Sera agar Sera menutup wajahnya dengan bantal itu dan meredam suara tangisannya.
"Lo ngebet nikah ya?" Tanya Julian.
"Enggak gitu," Sera cemberut. "Gue bentar lagi lulus, tinggal selesain skripsi doang. Gue males kerja makanya pengen nikah biar cuma duduk santai aja di rumah nunggu suami pulang tapi duit tetep jalan."
Sadew mengernyitkan dahinya kesal. "Lo mau dikasih makan batu sama mereka? Theo banyak gaya begitu modal pinjol, Devin juga cuma ngandelin harta bapaknya yang tukang korup itu."
Sadewa cemberut, kemudian dia menggandeng lengan Julian manja. "Gue nikah sama lo aja boleh gak, Yan? Lo kan banyak duit jadi ntar gue leha-leha aja di rumah sambil nunggu lo pulang kerja."
Jevian mendelik. "Lo mau disleding Juna?"
"Orang waras kalo skripsinya belum selesai tuh mikir, gua harus apa biar skripsi gue cepet selesai. Bukannya sibuk nyari pacar biar bisa nikah abis lulus." Sadewa nyinyir lagi.
Sera melotot. "Lo tuh!!"
"Apa?" Sadewa bales lebih nyolot.
Jevian menghela napas jengah. "Udah, anjir. Lo juga Wa, hobi banget nyinyirin Sera."
"Dianya bego."
Julian terkekeh melihat perdebatan mereka. Sera yang hobi ngegas dan Sadewa yang tidak mau kalah. Selalu seperti ini walaupun sudah 15 tahun mereka berteman.
"Nikah mah gak segampang gue suka lo, lo suka gue, terus nikah. Gak gitu, Ra. Belum lagi lo yang ngerasa klop apa enggak sama pasangan lo karena nikah tuh seumur hidup. Gak kayak pacaran bisa putus nyambung." Ujar Jevian.
KAMU SEDANG MEMBACA
cliché
Fanfiction[sunsun] tentang sera yang tiba-tiba dilamar sama tetangga yang sekaligus merangkap sebagai teman kecilnya. emang takdir kadang selucu itu. • bxb. • slight heejake & jaywon. • (kinda) slowburn. • dldr.