19

1.2K 160 5
                                    

"Ya tapi gue tuh belum pengen, Ra." Juna berucap setengah merengek dan pelukannya di plushie ditto milik Sera mengerat. "Gue lulus aja belum, loh!"

Sera mengangguk-angguk. "Julian kan anak tunggal, Ju, wajar aja kalo bundanya pengen anaknya cepet nikah," ujarnya mencoba menenangkan. "Jadi kalian berantem gara-gara ini?"

Juna mengangguk lemah. "Gue ngerasa didesak banget, makanya gue males nangggepin dia sekarang."

"Udah ngomong empat mata sama bunda?"

"Belum..."

"Kata gue mending lo ngomong empat mata deh sama beliau, lo jelasin kalo lo emang belum ada niat nikah buat sekarang dan mau fokus ke berkarir dulu."

"Takut..." Juna cemberut. "Nanti kalo gue disuruh putusin kak Julian gimana?"

"Gak lah, gila! Palingan nanti lo sama Julian disuruh tunangan dulu."

"Lo kok bisa gak takut nikah sih, Ra?"

Sera berdengung. "Yaa... soalnya ini Sadewa??? Gue udah kenal dia dari orok. Lagian kalo dia macem-macem, papi sama abang bisa ngehajar dia sampe sekarat." Jawabnya. "Sekarang gue tanya balik, kok lo bisa takut nikah?"

Juna menghela napas. "Yang bikin gue takut tuh cuma bagian berantemnya aja soalnya kak Julian tuh tiap kami lagi berantem pasti langsung diem, dan gue gak suka didiemin kayak gitu."

"Lo sendiri yang waktu itu bilang kunci hubungan sehat tuh komunikasi kan? Kenapa gak lo bicarain sama dia kalo lo gak suka sifat dia yang satu itu?"

"Takuuttt!!!" Erang Juna. "Nanti kalo dia tersinggung terus gue diputusin gimana?! Yang kayak kak Julian itu satu diantara seribu, Ra!"

"Julian bukan orang yang kayak gitu." Sera memutar bola matanya jengah. "Dia bakal ngerti kok. Percaya sama gue."

Siang ini Juna mampir ke rumah Sera setelah pagi tadi bimbingan revisi kesekian kalinya dan akhirnya Juna bisa maju sidang dua minggu lagi.

Juna sangat senang, tetapi di satu sisi dia lagi galau soalnya calon mertuanya sudah beberapa kali mengode ingin dirinya cepat-cepat menikah dengan Julian, padahal Juna kan belum siap.

Juna juga belum membicarakan hal ini dengan Julian. Dia memilih untuk membicarakannya dengan Sera dulu. Tadinya mau ngajak Noah juga, tapi lelaki itu lagi sibuk ngedate sama pacarnya.

"Lo gak kangen sama kak Sadewa, Ra?"

Sera cemberut. "Dia lagi ngambek."

"Loh? Tumben? Biasanya lo yang ngambek terus."

Sera lantas mendengus. Dia melempar hapenya yang menunjukkan roomchatnya dengan Sadewa kemarin ke Juna, membiarkan Juna membaca semuanya.

Sudah bisa ditebak kan gimana reaksi Juna? Yap, dia ketawa ngakak.

"Mampusss diambekin balik." Ejek Juna. "Makanya jadi orang jangan gampang ngambekaann!"

"Ck, males banget." Decak Sera kesal. "Ini gimana coba gue ngebujuknya kalo lagi dipingit kayak gini? Mami sama papi emang lagi pergi sih, tapi cctv dimana-mana—"

Jeda, Sera terkesiap saat menyadari sebuah ide brilian. "JU!" Dia menatap Juna dengan mata melebar dan senyum merekah.

"Apaan?" Juna mengernyit curiga. "Gak, gak, gak. Jangan seret gue ke dalam ide gila lo." Tolaknya cepat.

"Ju, pleaseeee??" Sera mengatupkan kedua tangan depan dada dan memasang wajah memelas. "Gimana kalo Sadewa beneran marah terus nanti dia batalin pernikahan terus nanti gue gagal nikah terus gak bisa nguras harta dia?"

clichéTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang