Juna: bangsat lo
Juna: GUE GAK MAU LAGI NGIKUTIN RENCANA LO
Juna: KAK JULIAN SEMALEM NGINEP DISINI ANJGGGG
Sera: bagus dong
Sera: udah ngobrol?
Juna: ngobrol apaan dia aja sibuk begadang main ps sama bang harsa
Juna: LO KENAPA GA BALIK SIH
Juna: awas bunting duluan
Sera: JAGA ALAT KETIK LO
Sera: sorry gue ketiduran
Sera: enak banget ju tidur dipeluk tunangan
Juna: babiiiii
Juna: bodo amat gue mau pulang
Sera: 😘
Sera tertawa geli membaca obrolannya dengan Juna barusan. Karena semalam Sera ketiduran, dia jadi lupa ngabarin Juna kalau dia tidak pulang ke rumah dan berujung 50 lebih panggilan tidak terjawab dan 100 pesan dari Juna.
"Telen dulu makanannya baru ketawa." Tegur Sadewa.
Dibilang begitu, Sera langsung ingat kalau dia sedang mengunyah makanan saat membalas pesan Juna. Dia buru-buru mengunyah lalu menelan makanan di mulutnya.
"Abis ini pulang ya,"
Sebenarnya Sadewa mengucapkannya dengan santai namun dengan nada yang cukup datar, tapi itu bukan berarti dia—
Sera langsung manyun. "Kok ngusir..."
Nah kan, pasti Sera berpikiran lain.
"Eh, enggak gitu maksudnya," Sadewa kelabakan, buru-buru mengubah nada bicaranya.
Sadewa paham kalau Sera mungkin masih sensitif setelah pembicaraan kemarin, karena itu perubahan nada sekecil apapun pasti Sera sadari lalu berpikir bahwa Sadewa masih marah.
"Maksudnya itu gue nanya, abis ini mau pulang ya? Bukan ngusir, sayang." Sadewa mengulang kalimatnya dengan nada yang lebih lembut dan ramah di telinga Sera.
Sera menggeleng. "Mau disini dulu."
"Nanti dicariin abang gimana?"
"Biarin, dia juga sibuk sama pacarnya."
"Hah?" Sadewa kaget. "Bang Harsa udah punya pacar?"
Sera mengangguk. "Tuh, komputer sama ramen di rumah kan pacarnya, separuh jiwanya. Mati dia kalo gak hidup sama dua benda itu."
"Oalaahh," Sadewa menghela napas lega karena dia udah ada rencana menjodohkan (alias membuat balikan) bang Harsa dan Jevian karena Sadewa lelah dijadikan tempat curhat oleh Jevian.
"Eh, si Jepi aneh banget tau," kata Sera. "Masa kemarin gue mau ajak dia main kan terus dia bilang lagi me time, eh abis itu update story lagi makan sama cowok."
Ya itu abangmu deekk, batin Sadewa.
"Hah? Masa iya?" Sadewa membalas (pura-pura) kaget.
Sera mengangguk cepat. "Gue penasaran deh dia lagi deket sama siapa."
"Dek, gue punya ide." Ujar Sadewa tiba-tiba.
Sera mendekatkan tubuhnya, "apa apa?" Tanyanya antusias.
KAMU SEDANG MEMBACA
cliché
Fanfiction[sunsun] tentang sera yang tiba-tiba dilamar sama tetangga yang sekaligus merangkap sebagai teman kecilnya. emang takdir kadang selucu itu. • bxb. • slight heejake & jaywon. • (kinda) slowburn. • dldr.