Terikat Namun Tak Bertali Ke Tiga Puluh: Wanita Buta, Lelaki Sempurna.
"Karena cinta, baru bisa dicapai dengan rintangan dan segala luka. Barulah cinta, akan terasa indah dan bahagia."
-Akara Anindita.•
•
•
Dag dig dug. Jantung lelaki itu sepertinya tengah jedak-jeduk. Ini perasaan yang tak pernah Nizar rasai, apakah ini yang namanya gejolak cinta?
Barangkali ini semua hanya mimpi, apakah Tuhan sudi untuk tak membangunkannya lagi? Mendengar pengakuan tiba-tiba dari gadis bar-bar namun penuh cerita duka membuatnya tertegun, terdiam, dan bingung mau mengatakan apa.
"Semuanya terlalu cepat, ya, Zar? Winnie yang ngenalin kita, lalu hobi yang sama membuat kita makin deket. Gue harap kita nggak pernah asing, selalu kek gini aja, ya?"
Sesungguhnya Nizar pun berharap yang sama. Perihal bahagia dan hampa? Ghea merasakan keduanya bersamaan. Di mana dirinya bahagia memiliki satu sahabat hebat bernama Winnie, namun dilain sisi ia juga ingin dicintai seorang lelaki.
Nizar pun juga sama. Dulu sebelum kedatangan Ghea di hidupnya, Nizar rasa tak akan ada seorang gadis tulus yang akan menerima kekurangannya. Nizar kira, akan selamanya hidupnya hampa dan tak akan pernah merasakan manisnya sebuah cinta.
"Kamu tau? Aku juga jatuh hati padamu."
Kali ini, Ghea menatap tak percaya pada Nizar. Benarkah? Jadi selama ini mereka sama-sama jatuh hati? Hanya saja selalu mengabaikan dan memilih untuk fokus pada seni.
"Sebelum kehadiranmu, hidupku hampa seperti yang kamu tau. Aku kehilangan ibu dan adik perempuanku, yang tersisa hanya bapak, dan juga lima kucing yang menjadi temanku."
Sungguh tak pernah bisa menebak, takdir dari Tuhan selalu saja berupa kejutan. Di cintai oleh Ghea adalah sesuatu yang tak pernah Nizar sangka selama ini. Dikiranya, Ghea hanya suka bermain seni dengannya, namun rupanya gadis itu juga jatuh cinta.
"Sama aja, gue pun juga cuma punya Winnie sama bokap gue kala itu. Tapi setelah kehadiran lo, gue rasa gue nggak membutuhkan siapapun lagi, semua udah lengkap semenjak kehadiran lo."
Meskipun bidadari dunia Ghea telah pergi tinggalkannya, tapi sekarang Ghea rasa hidupnya kembali lengkap dan mulai berwarna. Kebahagiaan yang tiada dua, adalah ketika pertama kali ia merasa dicintai tanpa dituntut itu ini.
"Aku rasa, Tuhan pertemuan kita untuk saling melengkapi. Kita sebelumnya hanya dua orang yang hampa tanpa cinta, lalu Tuhan pertemukan memalui hobi yang sama juga luka yang hampir serupa. Aku harap, kita selalu seperti ini."
Tak jauh beda dari keinginan Ghea, Nizar pun sama ingin hubungan mereka awet hingga tua. Dan kalau Tuhan benar-benar merestui, mungkin di masa depan mereka akan menjadi pasangan yang serasi.
"Gimana kalo kita pacaran?"
Ghea itu memang bar-bar dan tak tahu gengsi. Yang pertama mengungkapkan perasaan sudah dirinya, bahkan sekarang yang nembak pun juga Ghea. Memang lain betina satu ini.
Nizar merangkul Ghea dari samping sambil membawanya berjalan ke arah sepeda mereka terparkir. "Nggak usah," ujarnya.
"Kenapa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Terikat Namun Tak Bertali [ SELESAI ]
RandomPadma Arumi, gelar yang Jupiter sematkan untuk Winnie. Padma yang bermakna teratai merah, dan Arumi yang memiliki arti wangi. Diambil dari diksi. Bukan tanpa alasan gelar itu Winnie sandang, pasalnya gadis itu terlahir dengan rambut merah, serta mem...