Terikat Namun Tak Bertali Ke Tiga Puluh Enam: Kukira Bahagia, Rupanya Luka.
"Pada akhirnya, dugaanku lah yang benar. Cinta itu, hanya pasal luka, dan derita."
-Winnie.•
•
•
"Kita kapan, Zar?" rengek Ghea pada Nizar.
Pulang dari sekolah, Ghea langsung saja menuju rumah Nizar, tentunya untuk merengek, bertanya kapan mereka akan mengalami adegan romantis itu sambil memperlihatkan foto Winnie yang tengah dilamar Jupiter.
"Kapan-kapan," jawabnya begitu enteng.
Ghea lantas memukul tangan Nizar. "Ish, gue nggak becanda, ayo lamar gue," ucap Ghea lagi, kesal.
Nizar meletakkan hpnya usai melihat Story Instagram Jupiter. Menatap ke arah Ghea yang ada disampingnya dengan lekat. "Aku lamar kamu pakai apa? Belum ada persiapan, Ghea ... cincinnya juga belum beli. Sementara Jupiter, kan, udah menyiapkan semuanya untuk melamar Winnie hari ini."
Ghea jadi berhenti merengek, ia paham maksud Nizar, tapi rasanya Ghea tetap ingin membikin romantis bersama Nizar untuk hari yang bahagia ini, kata Winnie.
"Mau melukis?" tanya Nizar.
Ghea mengangguk dengan antusias, berjalan cepat hampir seperti berlari menuju gudang kamar Nizar. Karena sudah lama tak melukis, gadis itu tentu sangat semangat, ia bahkan menyiapkan dua kanvas dan dua penyangga seorang diri.
"Zar, tukeran dong, hari ini lo pake warna cerah, dan gue pake warna gelap," ucap Ghea masih penuh senyum dan antusias.
"Semacam tantangan?"
"Iya, tantangan. Lo, kan, biasa ngelukis pake warna gelap, jadi gue tantang lo buat ngelukis pake warna cerah. Bisa nggak lo?" tanya Ghea, meremehkan.
"Baiklah, siapa takut?" jawab Nizar santai.
Mereka bertukar warna. Warna pink, biru langit, dan warna hijau kesukaan Ghea kali ini berada di tangan Nizar. Sementara warna hitam, biru malam, dan putih kesukaan Nizar ada di tangan Ghea.
Berjam-jam mereka melukis, hingga senja pun hampir tiba, salah satu dari mereka berhenti, pertanda dirinya sudah selesai. "Selesai," ucapnya.
Disusul yang satunya lagi, dia juga berhenti melukis, turut selesai pula. "Liat punyamu," kata Nizar.
Ghea memiringkan penyangga kanvasnya, sontak saja lukisan bertema malam terlihat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Terikat Namun Tak Bertali [ SELESAI ]
RandomPadma Arumi, gelar yang Jupiter sematkan untuk Winnie. Padma yang bermakna teratai merah, dan Arumi yang memiliki arti wangi. Diambil dari diksi. Bukan tanpa alasan gelar itu Winnie sandang, pasalnya gadis itu terlahir dengan rambut merah, serta mem...