Hai, gais. Di intermezzo ini aku bakal memaparkan soal universe dan sedikit informasi tentang tokoh-tokoh yang terlibat di Down For Love. Kenapa? Karena sesuai dengan kesukaanku tentang sebuah cerita, aku suka tokoh-tokoh saling berhubungan, seolah-olah mereka hidup dalam naungan langit yang sama.
Itu sebabnya banyak dari tokoh yang kamu lihat namanya ada di cerita A, ternyata dia kembali muncul di cerita B, meski itu hanya figuran. Banyaknya tempat dan tokoh yang muncul mungkin bakal membingungkan bagi kalian, tapi karena Down For Love adalah kompilasi, maka kesannya tokoh yang muncul jadi sangat banyak, padahal dalam 1 cerita tidak sebanyak itu.
Karena sistem cerita yang aku buat di Wattpad ini bakal berada dalam universe yang sama, itu berarti semuanya bakal berlatar tempat di dunia fiksi rekaan yang sama sejak awal.
Dimana latar tempat tersebut ada di Daratan Evez dan Daratan Laux.
Kota-kota yang ada di Daratan Evez:
1. Ricantre
2. Brighton
3. Darkensight
4. HunterstrictKota-kota yang ada di Daratan Laux:
1. Alandara
2. Eslaciva
3. Altorch
4. Oracle
5. Saint HalleyKedua daratan ini dipisahkan oleh Laut Red Moon. Selain itu, ada pulau-pulau di luar dari dua daratan besar itu. Salah satunya bernama Zabini (sudah pernah disebut disini).
Cerita yang berlatar di daratan Evez itu ada An Endless Thirst, Eclair, The Sun's Rising in Your Night, Craving For You, Monster Lives Forever, Flower in Darkness, dan I Turn My Back on Paradise.
7/10 cerita yang berlatar di daratan Evez lebih memiliki kesan fantasi, mistis, mitos tentang legenda, dan demonic entities.
Sedangkan 3/10 cerita yang berlatar di daratan Laux yaitu Robot, Dying For Each Other, dan The Only Owner For Me itu lebih menekankan pada dunia manusia, kejahatan, kriminalitas, dan teknologi.
•••
Ada banyak tokoh di Down For Love. Apa ada tokoh yang berkesan bagi kalian? Apa ada tokoh yang membuat kalian penasaran?
Nah, selain unsur 7 Deadly Sins yang aku masukkan disini lewat 7 gadis penarik kartu iblis, ada juga selipan tentang keluarga-keluarga konglomerat di kedua daratan ini yang mengontrol banyak hal. Ini akan menciptakan dunia penuh konspirasi.
Mungkin sampai sini makin bingung 😭, tapi aku suka keduanya maka dari itu universe di akun Wattpad-ku bakal berputar di mereka.
7 Deadly Sins and The Demons:
- Lucifer (Kesombongan) = ×
- Satan (Kemarahan) = ×
- Mammon (Ketamakan) = Kristal
- Asmodeus (Hawa Nafsu) = ×
- Beelzebub (Kerakusan) = Clara
- Belphegor (Kemalasan) =Angela
- Leviathan (Iri Hati) = ×Ketiga ciwi kita ini; Clara, Angela, dan Kristal sudah terungkap mengambil kartu apa.
Keempat orang lainnya; Lucya, Thalassa, Samara, dan Camilla bakal terungkap di cerita mereka masing-masing kelak (di lapak baru tentunya) xixi.
Pernah dibahas bahwa 3 anak buah iblis sudah turun ke bumi, yaitu tangan kanan Lucifer (Servine), tangan kanan Belphegor (Tyson), dan tangan kanan Asmodeus (belum terungkap). Tentunya mereka membawa misi yang berbeda.
•••
Keluarga konglomerat yang terlibat itu ada lima keluarga:
1. Grissham (Saint Halley)
2. Rua (Oracle)
3. Che (Hunterstrict)
4. Snow (Altorch)
5. Sea (Ricantre)Jadi kalo kalian lihat tokoh cerita yang nama belakangnya ada di antara kelima nama tersebut, maka dia termasuk anggota keluarga konglomerat.
Kelima keluarga powerful ini tentulah mengendalikan daratan Evez dan Laux sesuai kehendak mereka. Mereka punya perkumpulan rahasia tersendiri, dinamakan Hyperion Tempest (sering disebut Hyperion saja).
Apa yang Hyperion lakukan? Banyak. Selain kerjasama, tentu mengubah dunia 'untuk menjadi lebih baik lagi' versi mereka meski caranya merugikan banyak orang.
Namun bukan berarti karena ada di grup yang sama, mereka jadi berteman semua. Tidak. Ada yang berteman, ada yang menjadi musuh. Bagi mereka; uang, jabatan, dan kekuasaan adalah yang pertama. Maka jika dirugikan, cenderung akan disingkirkan.
Keluarga Rua sudah pernah diungkap di cerita Dying For Each Other. Keluarga Che sudah terungkap di cerita I Turn My Back on Paradise.
Untuk keluarga Sea dan Snow sudah pernah diceritakan sedikit di Flower in Darkness.
Sementara Grissham masih belum terungkap (kecuali anggotanya yang sering muncul jadi figuran).
------------------
Yah, sepertinya itu saja penjelasan universe kali ini. Nanti kebanyakan jadi pusing juga 🙂.
Kalo kalian lebih suka konsep 7 Deadly Sins atau Hyperion Tempest?
BTW, setelah ini aku bakal upload 10 Side Story di sini. Side Story ini akan sesuai dengan ke sepuluh cerita. Seperti misalnya cerita pertamaku adalah Robot, maka Side Story #1 adalah tentang tokoh yang ada di cerita Robot. Side Story #2 adalah cerita tentang tokoh yang ada di An Endless Thirst. Begitu seterusnya sampai 10.
Judul-judul Side Story:
#1 Choi Jisu Got The Invitation!
#2 The Secret of Grissham's Orphanage
#3 Camilla Moores and That Boy
#4 Vester's Little Girl
#5 The Death of Sergio Bianchi
#6 A Curse for Damian Joe Rua
#7 The Prestige
#8 After Hares Missing
#9 Introducing Hyperion Tempest
#10 In HellApakah ada judul yang buat kalian penasaran?
Side Story masih berkaitan juga dengan alur ceritanya. Namun karena bukan main story, maka tokoh utama tidak banyak muncul/tidak muncul sama sekali. Side Story hanya terdiri dari 1 part dengan jumlah kata ≤2000 kata.
Sampai jumpa di Side Story!
❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗗𝗼𝘄𝗻 𝗙𝗼𝗿 𝗟𝗼𝘃𝗲 ✔
Ficción GeneralKompilasi cerita dark romance. "𝐈𝐧 𝐭𝐡𝐞 𝐫𝐞𝐚𝐥𝐦 𝐰𝐡𝐞𝐫𝐞 𝐥𝐨𝐯𝐞 𝐛𝐞𝐜𝐨𝐦𝐞𝐬 𝐨𝐛𝐬𝐞𝐬𝐬𝐢𝐨𝐧, 𝐰𝐡𝐞𝐫𝐞 𝐥𝐨𝐯𝐞'𝐬 𝐞𝐦𝐛𝐫𝐚𝐜𝐞 𝐭𝐮𝐫𝐧𝐬 𝐢𝐧𝐭𝐨 𝐚 𝐩𝐨𝐬𝐬𝐞𝐬𝐬𝐢𝐯𝐞 𝐠𝐫𝐢𝐩, 𝐞𝐯𝐞𝐧 𝐭𝐡𝐞 𝐬𝐰𝐞𝐞𝐭𝐞𝐬𝐭 𝐟𝐞𝐞𝐥𝐢𝐧𝐠...