Part 35 •||Tanpa mu||•

190 9 0
                                    

Lima tahun kemudian.

Liam menatap sendu kearah foto Agatha terpajang, wajahnya terlihat manis dengan senyum di wajahnya. Kini ia sudah tidak bisa melihat lagi senyuman indah itu, karena cinta nya telah pergi bersama dengan kepergian Agatha.

Kehilangan Agatha terasa seperti pukulan telak untuk nya, andai saja ia bisa mencegahnya. Kejadian hari itu merubah segalanya, merubah dunianya dalam sekejap mata.

Bulir air mata pun tanpa sadar menetes dari mata Liam. "Aku rindu kamu, kenapa kamu meninggalkan aku sendirian. Anak-anak kita masih membutuhkan kamu" ucap Liam menangis tergugu.

Hari ini adalah hari peringatan kematian istrinya, sudah 4 tahun ia jalani tanpa Agatha di sisi. Kejadian pemberontakan dan penyerangan keluarga Achazia sudah menjadi sebuah tragedi yang sudah tidak umum. Kejadian itu membuat jenderal kita kehilangan istrinya.

Penyerangan terjadi tepat ketika Agatha akan melahirkan putra pertama nya bersama Liam. Ia terpaksa melahirkan anaknya dihutan dengan ditemani seorang tabib wanita.

Bayi laki-laki itu selamat, karena Agatha menyuruh tabib itu berlari bersama dengan tabib itu. Sedangkan ia rela menjadi umpan. Hingga mayatnya pun ditemukan sudah tidak berbentuk karena di makan oleh hewan buas.

Derap langkah kaki yang saling bersahutan pun terdengar. Hingga pintu ruang kerjanya pun terbuka. Putra kecil nya yang bernama Leonardo de Achazia memasuki ruangannya. "Ayah!" seru nya sambil berlari kearah nya.

Bocah itu menatap tajam kearah sang Ayah, ia pun menyilangkan lengannya di depan dada. "Ayah berbohong, Ayah bilang ingin main bersama dengan Leon!" serunya dengan marah.

Liam pun tersenyum samar, ia langsung menghampiri bocah kecil itu dan langsung membawa nya kedalam gendongannya. "Maafkan Ayah, Ayah lupa" ucap Liam dengan lembut.

Bocah berusia empat tahun itu masih cemberut, Leon adalah anak yang sudah sangat dinantikan oleh Liam dan Agatha. Namun takdir berkata lain, Agatha tidak bisa merawat bocah itu bersamanya.

Agatha merelakan nyawanya demi menyelamatkan Leon. Ia mempertaruhkan nyawanya, untuk anak mereka. Tentu saja Liam sangat menjaga dan memanjakan bocah itu. Hingga terkadang bocah itu bertingkah nakal.

Seperti mengganggu para pekerja dapur dengan mencuri atau mengacaukan mereka ketika memasak. Menjahili para pengawal, bahkan tukang bersih-bersih. Namun Liam tidak memarahi nya, ia tidak bisa bertindak tegas.

"Baiklah jika begitu bagaimana jika kita pergi ke karnaval di tengah kota" ajak Liam. Kedua mata bocah kecil itu pun langsung berbinar. "Aku mau Ayah, ayo kita pergi!" serunya dengan antusias. Ia pun dengan antusias terus mengajak Ayah nya.

"Baiklah, kamu ajak kak Alard ya" ucap Liam. Bocah kecil didekapannya pun langsung menganggukkan kepalanya dengan antusias. Ia pun turun dari gendongan Liam. Ia pun dengan cepat berlari diikuti oleh pelayan pribadinya.

Sementara Liam pun dengan segera langsung membereskan seluruh peralatan kerjanya. Ia pun meraih bingkai foto milik Agatha. Sebelum memasukkan nya kedalam laci ia sempat mengelus sebentar bingkai foto itu.

🥀🥀🥀

Di tempat lain, sebuah pesta perjamuan untuk para gadis kelas atas. Beberapa gadis saling membicarakan pembahasan yang sedang hangat di bahas. Lady Moana, yang menjadi perbincangan utama di sini.

Semenjak ia berhasil menyelamatkan keturunan dari keluarga Achazia, ia menjadi perbincangan. Ia merupakan dokter yang membantu persalinan Agatha.

Ada kabar yang beredar jika saat ini hubungan Lady Moana dekat dengan pihak kerajaan. Dan ada isu yang mengabarkan jika ia akan segera melangsungkan pernikahan dengan jenderal Achazia.

Namun gosip itu pun di tepis oleh Liam, meski begitu tetap saja rumor itu belum surut. Selain karena parasnya yang cantik, tapi kemampuan nya dalam bisa kesehatan membuat nya semakin di kenal.

Seorang wanita dengan gaun berwarna merah pun langsung melangkahkan kakinya. Ia memasuki aula pesta. Langkah nya yang anggun membuat semua mata tertuju kearah nya.

Ia pun menjadi pusat perhatian di dalam pesta ini. "Lady Moana apa kabar?" tanya beberapa gadis. Ia pun dengan angkuh menjawab baik. Semenjak berita ia menyelamatkan Leon membuat tingkah nya berubah. Dulu ia dikenal dengan wanita cantik dan lemah lembut. Namun sekarang kata lemah lembut sudah tidak cocok lagi.

Ia semakin angkuh dan sombong. "Bagaimana hubungan anda dengan jenderal Liam?" tanya satu wanita. Lady Moana pun langsung tersenyum dengan lebar nya. "Hubungan kami baik-baik saja, bahkan semakin dekat" ucap nya. Hal itu membuat beberapa gadis pun terpekik tidak percaya.

Di ujung ruangan Putri mahkota merasa geram mendengar pengakuan dari perempuan itu. Jelas sekali yang diucapkan oleh mulutnya adalah sebuah bualan semata. Bagaimana mungkin lady Moana malah menggiring opini yang tidak pantas seperti itu.

Putri mahkota sangat tahu, jika Liam sangat menyayangi dan mencintai Agatha. Bahkan seperti nya tidak akan ada orang yang bisa menggeser posisi Agatha.

Mengapa, semakin lama dibiarkan semakin menjadi. Seperti nya ia harus memberikan pelajaran kepada perempuan itu. Tangannya sudah terkepal, ia merasa marah. Ia berniat menghampiri perempuan itu. Namun ketika ia akan pergi ia malah merasakan tangannya dicekal.

Ia spontan langsung menoleh kebelakang, ia pun terkejut melihat ternyata suaminya lah yang mecekal lengannya. "Sudah biarkan, ini biar menjadi urusan Liam" ucap nya tegas. Hal itu membuat Putri mahkota pun hanya bisa menganggukkan kepalanya menyetujui ucapan suaminya itu.

Meskipun ia tidak rela, namun ucapan suaminya ada benarnya. Lagi pula ini bukanlah ranahnya untuk ikut campur. Ia juga tidak mungkin mencemari nama baik suaminya itu.

Ia berharap Liam mengambil tindakan tegas, kecuali memang ia menyukai lady Moana.

🥀🥀🥀
Declairs
Selasa, 9 Juli 2024

Hai readers, makasih udah tetap baca cerita ku ini. Semoga kalian tidak bosan membaca karyaku. Jangan lupa beri bintang dan follow akun WP aku biar aku semangat nulisnya🤩🤩.

Aku juga mau bilang kalian bisa baca wall percakapan di WP aku ya, itu ada jadwal update cerita ku di mulai hari Senin-Sabtu 😊😊.

I am The General WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang