DOKU

0 0 0
                                    

Penulis: NayaNika

Pernah dengar pernyataan seperti ini? 'Tidak semuanya bisa kau beli dengan uang!' Benar, kah?

Waktu masih duduk di bangku sekolah, aku pernah dengar istilah 'Time is money.' Pas sudah beranjak dewasa aku mendengar 'Tidak semua nya bisa di beli dengan uang!'

Lantas, sebenarnya definisi dari uang itu sendiri apa? sejenak aku mulai terdiam. Mencoba untuk menggali peranan penting dari uang itu sendiri. Dan dari situlah aku mulai berfikir dan berfikir. Mencari-cari benang merah dari serentetan istilah bahkan pernyataan yang mengatas nama kan uang.

Klise sekali jawaban nya karena uang adalah alat untuk melakukan pembayaran. Lantas bagaimana dengan time is money itu sendiri? ternyata istilah itu adalah betapa berharga nya nilai dari waktu itu sendiri dalam kehidupan kita selama ini. Karena terlalu berharga nya waktu dalam hidup kita, maka di pakai lah sebagai sebuah istilah. Tapi tunggu, bagaimana dengan "Tidak semuanya bisa di beli dengan uang."  Itu adalah sebuah kepercayaan yang sama-sama mempunyai nilai yang tinggi yang diberikan seseorang kepada kita tanpa harus mengeluarkan uang. Dan fakta yang mencenggangkan adalah bahwa di dunia ini semua nya membutuhkan uang!!!

NAGATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang